Daftar Artis Wanita Indonesia yang Lolos ke DPR, Nomor 7 Kontroversial!

Daftar Artis Indonesia yang Lolos ke DPR, No 7 Kontroversial
Tina Toon

Mengejutkan banyak pihak, ini dia sederet artis Indonesia yang sukses terpilih menjadi anggota DPR-RI 2019. Siapa saja mereka?

Periode baru pemerintahan Indonesia baru saja dimulai, dari sekian banyak anggota dewan yang terpilih, beberapa di antaranya berasal dari dunia hiburan.

Beberapa nama bahkan dianggap mengejutkan, karena sebelumnya tak pernah tergabung dalam panggung politik Indonesia. Siapa saja artis Indonesia yang sukses melenggang ke Senayan dan menjadi wakil rakyat, ini dia daftarnya!

Artis Indonesia yang Menjadi Anggota DPR

1. Desy Ratnasari diusung PAN

Pada Pemilu 2019, Desy Ratnasari kembali menjadi caleg DPR RI dari Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Sukabumi.

Diusung oleh PAN, ia kembali menjabat sebagai salah satu anggota DPR RI 2019 dengan perolehan suara 86.450. Desy kabarnya akan kembali menduduki kursi anggota dewan di bidang sosial dan pemberdayaan perempuan.

2. Rieke Diah Pitaloka diusung PDIP

View this post on Instagram

"Ada Bung Karno bersama perjuanganku" #RDPPancasilaPower

A post shared by Rieke Diah Pitaloka (@riekediahp) on

Aktris Rieke Diah Pitaloka pada hari ini, Selasa (1/10) dilantik sebagai anggota DPR RI melalui Dapil Jawa Barat VII dengan perolehan suara sebesar 169.729

Ia dilantik ketiga kalinya melalui partai yang sama, yakni dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

3. Arzeti Bilbina diusung PKB

Arzeti Bilbina kembali menjadi anggota DPR RI 2019 - 2024. Ia mampu mengalahkan dua artis lain di dapil yang sama, yakni penyanyi Sundari Soekotjo dan musisi Ahmad Dhani.

Mantan model ternama tersebut mewakili dapil Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, ia pun memperoleh suara sebanyak 53.185.

Baca juga: 4 Momen Kedekatan NIKI dan Lisa Blackpink, Friendship Goals!

4. Krisdayanti diusung PDIP

View this post on Instagram

bismi-llāhi ar-raḥmāni ar-raḥīmi Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang🙏🏼🇮🇩

A post shared by KD (@krisdayantilemos) on

Krisdayanti berhasil menjadi salah satu dari 14 nama artis yang melaju ke Senayan. KD nama sapaan Krisdayanti maju di daerah pemilihan Jatim V, yang meliputi Kota Batu, Malang dan Kotamadya Malang. Ibu empat anak tersebut memperoleh 132.131 suara.

5. Nurul Arifin diusung Partai Golkar

View this post on Instagram

#begrateful #happiness #friendship

A post shared by Nurul Arifin (@na_nurularifin) on

Meski sempat diprediksi gagal bersaing untuk mendapat tempat di Senayan, Nurul Arifin akhirnya membuktikan kalau ia mampu menjadi anggota DPR RI 2019.

Mewakili dapil Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi, Nurul meraih suara sebesar 35.713.

6. Rachel Maryam Sayidina diusung Partai Gerindra

Ini merupakan kedua kalinya Rachel Maryam mengemban tugas sebagai anggota DPR, setelah ia sempat menjabat di periode sebelumnya.

Mantan aktris layar lebar tersebut, mewakili dapil Jawa Barat II yang meliputi Bandung dan Bandung Barat dengan perolehan suara mencapai 145.636.

Baca juga: 7 Lagu Danilla Riyadi Ini Cocok Menemani Kegalauanmu

7. Mulan Jameela diusung Partai Gerindra

Mulan menggantikan dua rekan sesama partai yakni Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi. Ervin Luthfi sendiri adalah calon terpilih yang meraih suara ketiga terbanyak pada Pemilu 2019.

Sedangkan Fahrul Rozi merupakan calon dengan raihan suara terbanyak keempat. Fahrul digantikan karena ia diberhentikan sebagai anggota partai politik.

Meski tak punya latar belakang politik sebelumnya, Mulan maju di daerah pemilihan Jawa Barat XI meliputi Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya dan mampu meraih suara 24.192.

8. Tina Toon diusung PDIP

Nggak kalah mengejutkannya, mantan artis cilik Tina Toon juga sukses terpilih sebagai anggota Dewan. Namun, berbeda dengan artis lain, pemilik nama lengkap Agustina ini melenggang sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, dari dapil Jakarta Utara.

Pelantikan DPRD sendiri memang telah dilaksanakan lebih dulu, yaitu pada 26 Agustus 2019 lalu. Semoga selalu amanah ya!

Selanjutnya: Beberapa wanita masih suka nggak pede pakai baju terbuka. Tapi tidak dengan 5 artis Indonesia ini yang pede pakai baju seksi dikesehariannya

Loading Facebook Comment ...