ini Band Indie Lokal yang Gak Kamu Sangka Berasal dari Indonesia

ini Band Indie Lokal yang Gak Kamu Sangka Dari Indonesia
Band Indie Lokal yang Gak Kamu Sangka Dari Indonesia

Ada begitu banyak band indie berkualitas di Indonesia yang sudah menghasilkan lagu-lagu yang belum kamu ketahui. berikut deretannya!

Masih banyak orang yang masih salah mengartikan apa itu indie. Kata indie merupakan singkatan dari kata independent yang artinya sendiri, bebas, atau mandiri. Ya, musik indie merupakan musik yang diciptakan oleh para musisi secara mandiri dalam proses recording dan publishing. Sekarang banyak orang memilih musik-musik indie dibandingkan dengan musik lainnya karena musik indie memiliki ciri khasnya sendiri serta lirik lagunya yang easy listening.

Para musisi indie Indonesia banyak bermunculan dengan karya-karyanya yang luar biasa sehingga menarik banyak perhatian para penikmat musik. Namun, kadang nggak disangka kalau musisi tersebut berasal dari Indonesia saat lagunya sedang didengarkan alias “pangling”. Berikut rangkuman Woop tentang band Indie lokal yang nggak disangka berasal dari Indonesia!

Band Indie Lokal yang Gak Kamu Sangka Dari Indonesia

1. Elephant Kind

Band yang sedang naik daun ini terdiri atas anggota-anggota yang kece. Anggota Elephant Kind ada empat, yakni Bam Mastro, Bayu Adisapoetra, dan Kevin Septanto. Konsep musik mereka yang unik dengan gaya visual untuk album dan video klip mereka yang 'beda' membuat Elephant Kind stand out  sehingga orang Indonesia “pangling” saat mendengar lagunya, dan berhasil menjadi salah satu band indie yang mendapat perhatian dalam waktu cepat.

2. Stars and Rabbit

Stars and Rabbit adalah duo Folk asal Yogyakarta yang memang populer dengan vokal unik ala Elda Suryani dan arrangement gitar, Adi Widodo. Keunikan vokal Elda yang bisa dibilang sampai titik annoying ini termasuk tipe karakter vokal yang berbeda seperti yang ada kebanyakan. Hal itu yang orang lain kira mereka bukan band indie lokal. Mungkin pada awalnya orang akan merasa tidak begitu suka, tetapi jika sudah menemukan sensasi sendiri di musiknya orang akan sangat menikmati keunikan vokalnya. Apa lagi jika sudah pernah melihat performance-nya di panggung, pasti akan langsung jatuh hati pada band yang satu ini.

3. Reality Club

Youtuber cantik Kittendust aka Fathia Izzati bersama kakak dan teman-temannya yaitu Faiz, Iqbal, Era dan Nugi membentuk band indie dengan aliran rock. Dan ternyata band ini sudah masuk kancah musik Internasional dengan merilis album ‘Is it The Answer’ di Jepang. Reality Club juga baru merilis album barunya yang berjudul ‘What Do You Really Know?’ yang berisikan 11 lagu.

Baca juga: 9 Lagu Indie Romantis yang Bikin Hatimu Meleleh

4. The Panturas

Surf rock atau rock selancar adalah genre musik yang cukup tenar di negara-negara Barat, terutama Amerika Serikat. Biasanya band beraliran rock selancar berasal dari daerah yang dekat dengan pantai, oleh karena itu banyak yang mengira kalau band The Panturas ini bukan band indie lokal. Anggotanya ada empat, yaitu Abyan, Bagus, Surya dan Rizal. Baru-baru ini, The Panturas berhasil masuk ke dalam jajaran artis pengisi panggung acara musik yang diadakan di Jakarta yaitu Synchronize Fest.

5. Svmmerdose

Iqbaal bersama dua temannya yaitu Rinrin dan Agy membentuk band indie beraliran R&B Experimental. Pada awal kehadiran band mereka, banyak yang menyangka kalau band ini bukan berasal dari Indonesia karena aliran R&B Experimental yang jarang muncul di permusikan Indonesia. Tetapi Kehadirannya sukses menarik penikmat musik tanah air dan single mereka pun berhasil masuk menjadi no. 1 Top 50 Indonesia Viral Chart di Spotify. Sayangnya Agy telah mengundurkan diri sebagai gitaris karena memutuskan untuk mengejar karir dan masa depannya.

6. Dried Cassava

Band alternatif rock yang merilis ulang album Mind Thieves tahun 2015 ini tergolong sedikit yang tahu kalau mereka adalah band lokal. Band yang beranggotakan Kago, Baskoro, Nandie, Daniel dan Bana ini sering mengisi panggung acara musik gigs di Indonesia.

7. Grrrl Gang

Band Grrrl Gang asal Yogyakarta yang digawangi oleh Angee, Akbar dan Edo ini merupakan band indie bergenre pop. Dari lagu Bathroom dan Thrills, band ini sedikit yang mengira kalau band ini berasal dari Indonesia. Grrrl Gang banjir konser dengan menjelajahi berbagai pulau di Indonesia, juga beberapa negara di Asia Tenggara. Mereka bahkan pernah menjalani tur 20 kota. Wow!

Berikut beberapa band Indie lokal yang banyak orang nggak sangka berasal dari Indonesia. Nah, kalau band indie favoritmu apa Woop Ladies?

Selanjutnya: Inilah beberapa fakta dari Fathia Izzati alias Kittendust, seorang content creator cantik yang pintar dan multitalenta!

Loading Facebook Comment ...