Jangan Ngaku ARMY Kalau Belum Tau Biodata BTS!

Jangan Ngaku ARMY Kalau Belum Tau Biodata BTS!
Biodata BTS

K-Popers pastinya tidak asing dengan group asal korea yang bernama BTS. Berikut biodata masing-masing membernya!

Untuk kamu para penggemar K-Pop pasti enggak asing dengan BTS, group asal Korea Selatan yang sudah mendunia ini. Group Boyband asuhan BigHit Entertainment ini debut pada 13 Juni 2013 dengan meliris album yang berjudul “2 Cool 4 Skool”. Nah, lalu “No More Dream” adalah lead single dari album tersebut.

BTS adalah singkatan dari Bangtan Sonyeondan atau Bangtan Boys, namanya semakin populer setelah memenangkan penghargaan “Top Social Artist Award” pada tahun 2017 di acara musik bergengsi se-worldwide yaitu Billboard Music Awards. Tercetak pada sejarah, BTS menjadi group K-Pop pertama yang menang pada acara penghargaan bergengsi tersebut.

Group yang tengah mendunia yang baru saja menjadi brand ambassador salah satu e-commers terkenal di Indonesia ini memiliki 7 personil yang berbakat dan sangat memikat banyak hati perempuan, diantaranya RM, Jin, Suga, Jimin, J-Hope, Jungkook dan V. Bagi kalian yang penasaran dengan biodata personil BTS, yuk keep on scrolling artikel yang sudah di rangkum Woop ini!

Biodata BTS

1. RM

Biodata BTS - RM
Biodata BTS - RM

Nama Panjang: Kim Nam Joon TTL: Ilsan, Korea Selatan, 12 September 1994 Berat Badan: 67 Kg Tinggi Badan: 181 Cm Posisi: Leader, Rapper.

Leader dari BTS ini dulu lebih dikenal dengan panggilan Rap Monster, tapi kini lebih sering dipanggil dengan nama RM BTS. Ia merupakan anak laki-laki satu-satunya dalam keluarga dan memiliki satu orang adik perempuan. RM dikenal sebagai orang yang jenius, terbukti memiliki IQ 148 dan mendapatkan skor TOEIC dengan skor 900. RM mempunyai hobi browsing dan hebat dalam fingering, menyukai warna hitam, angka favoritnya adalah angka 1, artis favoritnya adalah Kanye West dan A$AP Rocky, makanan favoritnya adalah mie dan daging.

2. Jin

Biodata BTS - Jin
Biodata BTS - Jin

Nama Panjang: Kim Seok Jin TTL: Gwacheon, Korea Selatan, 4 Desember 1992 Berat Badan: 60 Kg Tinggi Badan: 179 Cm Posisi: Vocalist, Visual.

Jin adalah personil tertua di BTS, dan saat menjalankan training selama 3 tahun ia merupakan teman pertamanya V. Hobi utamanya adalah memasak, sampai ia ditunjuk sebagai juru masak di dorm tempat tinggal para personil BTS. Jin menyukai warna pink dan angka favoritnya adalah angka 4. Ia memiliki kebiasaan yang aneh, yaitu selalu mengedipkan mata kirinya saat ia lapar.

3. Suga

Biodata BTS - Suga
Biodata BTS - Suga

Nama Panjang: Min Yoon Gi TTL: Daegu, Korea Selatan, 9 Maret 1993 Berat Badan: 59 Kg Tinggi Badan: 176 Cm Posisi: Lead Rapper.

Sebelum dirinya debut dengan BTS, ia adalah seorang rapper underground yang cukup terkenal di daerahnya, sampai mempunyai julukan “Gloss”. Ia pernah mengeluarkan mixtape berjudul Agust D dan langsung meluncurkan 2 MV sekaligus. Suga mempunyai hobi mengambil foto, membaca komik dan bermain basket.

Baca juga: Wajib Nonton, 7 Variety Show BTS Ini Dijamin Menghiburmu!

4. Jimin

Biodata BTS - Jimin
Biodata BTS - Jimin

Nama Panjang: Park Ji Min TTL: Busan, Korea Selatan, 13 Oktober 1995 Berat Badan: 61 Kg Tinggi Badan: 175 Cm Posisi: Main Dancer, Lead Vocalist.

Jimin sering dipanggil dengan Chim Chim, Dolly atau Park Jimine. Ia sangat mengidolakan BIGBANG terutama Taeyang, karen hal itu lah Jimin mulai belajar untuk menari dan menyanyi. Jimin merupakan member yang paling perhatian dengan personil lain, ia memiliki hobi menari, menggambar dan bela diri. Warna kesukaannya adalah hitam dan biru muda, angka favortinya adalah angka 3.

5. J-Hope

Biodata BTS - J-Hope
Biodata BTS - J-Hope

Nama Panjang: Jung Ho Seok TTL: Gwangju, Korea Selatan, 18 Februari 1994 Berat Badan: 65 Kg Tinggi Badan: 177 Cm Posisi: Main Dancer, Lead Rapper

Sebelum debut dengan BTS, J-Hope terlebih dahulu bergabung dengan sebuah group street dance yang bernama Neuron, maka dari itu J-Hope termasuk ke dalam line dancer bersama dengan Jungkook dan Jimin. Ia merupakan personil BTS yang dikenal paling cerewet, bersih dan rapi. Hijau adalah warna favoritnya, kalau angka favorit J-Hope menyukai angka 7. J-Hope ini mempunyai hati yang lembut, ia sangat menyukai binatang terutama anjing.

6. Jungkook

Biodata BTS - Jungkook
Biodata BTS - Jungkook

Nama Panjang: Jeon Jeong Guk TTL: Busan, Korea Selatan, 1 September 1997 Berat Badan: 66 Kg Tinggi Badan: 178 Cm Posisi: Maknae, Lead Dancer, Sub Rapper dan Main Vocalist.

Jungkook adalah member termuda di Korea Selatan karena ia debut saat umurnya dibawah standar untuk debut menjadi seorang idol. Ia juga dijuli sebagai Golden Maknae karena sangat berbakat. Ia sangat mengidolakan G-Dragon BIGBANG. Jungkook memiliki hobi bermain skateboard, menari dan menggambar. Makanan favoritnya adalah pork soup rice, sashimi dan belut laut. Jungkook adalah personil BTS paling jorok dan berantakan, dan enggak patuh dengan personil yang lebih tua dari dia.

7. V

Biodata BTS - V
Biodata BTS - V

Nama Panjang: Kim Tae Hyung TTL: Daegu, Korea Selatan, 30 Desember 1995 Berat Badan: 58 Kg Tinggi Badan: 178 Kg Posisi: Vocalist.

V adalah personil BTS yang paling misterius dan unik, ia menyukai segala hal yang unik dan suka mendengarkan musik yang jarang didengarkan oleh orang lain. Ia juga mempunyai kepribadian 4D, yang dimaksud jarang diduga oleh orang lain. V juga sering dijuluki Blank Tae, karena ekspresi wajahnya yang selalu datar dan kosong. V juga pandai berakting lho, dibuktikan perannya sebagai Hansung dalam drama Korea dengan judul Hwarang: The Beginning.

Nah, itu dia biodata masing-masing personil BTS. Group ini memiliki banyak sekali penggemar lho, nama panggilannya penggemarnya adalah ARMY. Apakah kamu salah satu penggemarnya, Woop Ladies?

Selanjutnya: Hai Kpopers! Kamu sudah dengar 7 lagu Korea yang paling populer di tahun 2019 ini belum? Yuk coba cek!

Loading Facebook Comment ...