Penuh Makna, 7 Video Klip Musik Ter-Sinematik Ini Cocok Dijadikan Film

Cocok Jadi Film, Ini 7 Video Klip Musik Ter-Sinematik
Video Klip Musik Ter-Sinematik

Miliki arti lagu yang luar biasa, artis ini juga sukses salurkan melalui video klip yang sinematik. Berikut daftar video klip-nya!

Video klip adalah sebuah video yang memiliki sebuah arti di balik potongan-potongan visual yang dirangkai sedemikian mungkin dengan mencampurkan efek-efek di dalamnya. Biasanya, video klip ini digunakan oleh sejumlah musisi untuk menyalurkan arti lagu yang mereka nyanyikan ke dalam bentuk visual.

Gaya video klip yang dibuat oleh para artis dalam menyalurkan lagu mereka ke dalam bentuk visual pun hadir dengan berbagai macam. Ada yang bersifat menghibur dengan potongan lelucon di dalamnya, hingga video klip yang bersifat sinematik.

Seperti yang dilansir dari laman Cinematic.id, sinematik sendiri adalah sebuah transisi video klip dengan adanya efek, color grading, yang menghasilkan hasil video yang cukup mencengangkan. Terkait hal tersebut, berikut Woop berikan 7 buah video klip musik yang memiliki gaya sinematik yang cukup keren versi Woop.

Daftar Video Klip Musik Ter-Sinematik

1. Lana Del Rey - Video Games

Sutradara film sekaligus seseorang di balik video klip Lana Del Rey satu ini memang terkenal dengan ke-sinematik-kan nya dalam membuat visual yang baik, hal tersebut terbukti melalui salah satu karya Sofia Coppola di dalam video klip 'Video Games'. Video klip satu ini memperlihatkan sejumlah flashback di dalamnya dengan memberikan efek yang berwarna sepia atau lawas dengan Lana sebagai modelnya.

2. Foo Fighters - Learn To Fly

Video klip satu ini nampaknya sangat cocok untuk dijadikan sebuah film. Dave Grohl selaku musisi dari Nirvana dan juga Foo Fighters nyatanya memiliki keahlian dalam berakting yang cukup baik di dalam video klip ini. Tak hanya aktingnya yang baik, namun transisi visual di dalam video ini membuat video klip ini terkesan sinematik.

3. Coldplay - The Scientist

Video klip satu ini nampaknya bukanlah video yang aneh untuk bisa dikatakan sinematik. Kejernihan video klip 'The Scientist' ini memberikan kesan yang cukup sinematik. Tak hanya itu, keahlian akting dari Chris Martin selaku vokalis dari Coldplay yang terlihat mendalami itu juga membuat visualisasi dari lagu ini dapat lebih dimengerti.

4. Blur - Coffee and TV

Blur cukup dikenal dengan video klipnya yang bertajuk 'Coffee and TV' satu ini. Video satu ini memiliki efek yang sinematik yang menawan. Visualisasi dari video ini memperlihatkan sisi romantis yang terdapat di antara sarapan. Dalam video ini, Blur memberikan visualisasi melalui sebuah karton susu berwarna biru yang dilambangkan sebagai seorang lelaki dengan karton susu berwarna pink yang dilambangkan sebagai sosok perempuan yang menceritakan sebuah kisah romantis.

Baca juga : Berkat Video YouTube, Anak Ini Bisa Selamatkan Nyawa Ibunya

5. Tyler, The Creator - See You Again

Seperti yang dipahami melalui judulnya, lagu dari Tyler, The Creator ini menceritakan mengenai seseorang yang akan terpisah dengan jarak. Dalam video klipnya, Tyler terlihat tengah menjalani sebuah tuntutan pekerjaan dan akan berpisah dengan sang kekasih untuk sementara. Visualisasi yang disajikan oleh Tyler juga cukup mengesankan, sehingga video klip-nya patut diacungkan jempol dan cocok untuk dijadikan sebuah film.

6. Kunto Aji - Rehat

Nama Kunto Aji memang cukup terkenal di industri permusikan di Indonesia. Salah satu video klip Kunto yang bertajuk 'Rehat' ini patut dimasukkan ke daftar video klip ter-sinematik versi Woop. Kesan flashback yang terdapat di dalam video ini, serta sejumlah potongan momen yang dirasakan oleh sejumlah orang berhasil digabungkan yang kemudian menghasilkan efek yang sinematik. Proses pengambilan video juga sangat profesional dan berhasil membuat para penontonnya terpukau.

7. Stars and Rabbit - Man Upon the Hill