Ada EXO-L dan ARMY, ini Deretan Nama Fandom Group K-Pop!

Ada EXO-L dan ARMY, ini Deretan Nama Fandom Group K-Pop!
Deretan Nama Fandom Group K-Pop

Deretan fandom group K-Pop ini terbilang sukses merebut hati para fans. Kira-kira kalian masuk dalam idol fandom yang mana nih?

Salah satu faktor yang membuat K-Pop tumbuh subur adalah interaksi antara idol dengan fans yang kuat. Fans tidak hanya jadi penikmat karya saja, karena mereka juga mendapat perlakuan spesial dari sang idola. Di skena K-Pop, fans sampai membentuk fandom yang diserap dari kata fans dan kingdom.

Fandom merupakan kelompok fans yang sangat penting bagi sebuah grup idol. Para idol pun dengan hati-hati memilih nama fandomnya agar memiliki arti yang baik dan mampu menghubungkan mereka dengan fans. Deretan fandom group K-Pop menurut referensi Woop ini terbilang sukses merebut hati fans. Selain karena nama yang unik, makna di baliknya juga jadi filosofi yang keren. Kira-kira kalian masuk dalam idol fandom yang mana nih?

Nama Fandom Group K-Pop

1. VIP – BIGBANG

BIGBANG
BIGBANG

Tak ada makna lain selain Very Important Person, menandakan pentingnya fans bagi kesuksesan karier BIGBANG. Mereka akan bekerja keras demi para fans. VIP melambangkan diri dengan simbol mahkota yang menyiratkan bahwa para idola mereka adalah raja musik K-Pop.

2. ARMY – BTS

BTS
BTS

ARMY merupakan singkatan dari 'Adorable Representative M.C for Youth'. Dalam musik hip hop, MC adalah istilah yang dipakai untuk menyebut rapper. Jadi ARMY bisa diartikan sebagai rapperyang mewakili generasi muda. ARMY adalah salah satu fandom K-Pop terbesar di dunia. Sesuai dengan namanya, fans BTS layaknya pasukan yang setia dan selalu mendukung idola.

3. Blackjacks – 2NE1

2NE1
2NE1

Girlband naungan YG Entertainment ini mempunyai fandom bernama Blackjacks, ladies. Bingung kok bisa Blackjacks? Di permainan kartu blackjack, seorang pemain harus dapet 21 poin untuk menang, sama kayak angka pada nama girlband ini. Jadi kelihatan kan apa hubungannya nama 2NE1 ini sama permainan kartu blackjack? Sayangnya girlband ini sudah bubar.

Baca juga: Mengenal Kwon Nara, Idola K-Pop ‘Pacar’ Lee Jong Suk

4. EXO-L – EXO

EXO
EXO

Sebelum nama fandom resmi diumumkan sama SM Entertainment, fans EXO menyebut dirinya sebagai Exotic. Para fans jadi kecewa setelah nama fans club yang resmi diumumkan adalah EXO-L. Tapi EXO-L punya arti sendiri lho. L adalah huruf di antara K dan M, yang berarti fans berada di dalam EXO-K dan EXO-M. Selain itu, L juga inisial dari Love.

5. BLINK – BLACKPINK

BLACKPINK
BLACKPINK

Jika warna pink diartikan sebagai sesuatu yang cantik, BLACKPINK berarti “kecantikan bukanlah segalanya”. Hal tersebut juga memberi simbol bahwa mereka tidak hanya cantik, namun berbakat. Karena asal nama tersebutlah, BLINK, nama fandom BLACKPINK merupakan singkatan dari BLACK dan PINK.

6. Melody – BTOB

BTOB
BTOB

BTOB merupakan singkatan dari 'Born to Beat'. Maka beat akan selalu berhubungan dengan melody, seperti BTOB akan selalu berhubungan dengan penggemar.

7. Reveluv – Red Velvet

Red Velvet
Red Velvet

Istilah Reveluv berasal dari level up atau naik level, merupakan salah satu slogan Red Velvet selama promosi lagu mereka "One of These Nights". Sementara juga berarti untuk "Revel”, nama panggilan Red Velvet dan love. Fandom ini sering dipanggil dengan sebutan "Luvies". 

Nah, dari 7 nama fandom Group K-Pop di atas, mana yang paling unik dan kreatif menurutmu, Ladies

Selanjutnya: Untuk pecinta drama Korea mari merapat, Woop punya beberapa rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa untuk kamu tonton.

Loading Facebook Comment ...