7 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Versi IMDb

7 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Versi IMDb
Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Versi IMDb

Sampai sekarang, banyak drakor yang berkualitas dan menarik perhatian banyak orang. Berikut Woop rangkum dengan rating tertinggi versi IMDb!

Menonton drama Korea adalah salah satu kegiatan yang paling pas buat mengisi waktu luang. Seperti stress pada pekerjaan bisa hilang seketika ter-distract saat menonton drakor favorit kamu. Dari mulai genre yang umum seperti drama percintaan, misteri, detektif, dokter, kehidupan persekolahan dan lain-lain yang membuat cerita Drama Korea jadi seru untuk ditonton.

Tidak heran banyak sekali drama Korea yang laris ditonton di situs streaming. Di negara tesebut drama-drama ini selalu mendapat rating tinggi yang sudah diberikan rating official dari IMDb. Lalu, penasaran drama Korea apa saja yang mempunyai rating tertinggi di IMDb? Simak referensi Woop yang dilansir dari situs web official IMDb berikut ini!

Drama Korea rating tertinggi versi IMDb

1. Great Queen Seonduk (2009)

Drakor ini memperoleh rating tertinggi di situs web official IMDb yaitu sekitar 8.8 sehingga dapat dinyatakan sebagai drakor terbaik sepanjang masa. Dimana sinopsis dari drama ini adalah kisah Ratu Seondeok yang dilahirkan sebagai seorang putri, dibesarkan di antara rakyat jelata dan mengatasi banyak cobaan untuk menjadi penguasa Silla. 

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drakor yang dirilis tiga tahun yang lalu ini mendapatkan rating di situs web official IMDb sekitar 8.6. Drama yang diperankan oleh Joon Gi Lee, IU, Beaekhyun EXO dan Seohyun SNSD ini bersinopsis tentang seorang gadis berusia 25 tahun yang ada di era modern dan ia terlempar kembali saat Dinasti Goryeo dan ia terperangkap dalam konflik serta perjuangan antara para pangeran dari Wang’s House.

3. Healer (2014-2015)

Drama yang disutradarai oleh Lee Jung Sub dan Kim Jin Woo ini mendapatkan rating di situs web official IMDb sekitar 8.5. Sinopsis dari drakor ini adalah sebuah insiden pembunuhan lama yang melibatkan sebuah kelompok yang mengelola stasiun penyiaran ilegal menyatukan orang-orang yang berbeda. Seorang pesuruh misterius "Healer" yang memiliki keterampilan menyamar dan berkelahi, seorang reporter dari tabloid kelas dua, dan seorang jurnalis terkenal. Mereka harus berurusan dengan konflik kejam antara kebenaran dan iman.

Baca juga: Dijamin Bikin Baper! Ini 5 Adegan Paling Romantis di Serial Drama Korea

4. Revenge (2005)

Revenge
Revenge

Drakor ini memperoleh posisi keempat dengan rating yang berbeda sedikit dengan Healer yaitu 8.4. Drama bergenre crime, drama dan mystery ini menceritakan Seo Ha Eun (Eom Tae-Wong) yang kehilangan ayahnya ketika berusia 7 tahun. Dia dibesarkan di rumah Seo Jae-soo di mana dia bertemu cintanya dengan Eun Ha (Han Ji Min). Ha-eun akhirnya menjadi detektif. Ha-eun mulai mengungkap informasi tentang ayahnya yang sudah mati ketika ia sedang menyelidiki kasus bunuh diri. Selama penyelidikan, ia menemukan bahwa ia memiliki saudara kembar bernama Yoo Shin, dan bertemu dengannya setelah 20 tahun. Dia juga mengetahui bahwa ibunya masih hidup.

5. You Who Came from the Stars (2013-2014)

Drama yang juga pernah diadaptasi ke dalam versi film Indonesia ini mendapatkan rating di situs web IMDb sekitar 8.3. Di perankan oleh Ji Hyun Jun dan Soo Hyun Kim ini menceritakan seorang alien yang datang ke planet kita 400 tahun yang lalu, akan dapat kembali ke planetnya dalam 3 bulan, tetapi ketika dia bertemu dengan aktris cantik terkenal, selama berabad-abad dia habiskan menjauhkan diri dari manusia dan akhirnya sekarang jatuh cinta dengan seorang manusia.

6. Kill Me, Heal Me (2015)

Memperoleh posisi keenam dengan rating yang sama dengan You Wo Came from the Stars yaitu 8.3. Menceritakan sebuah kisah cinta antara putra dari keluarga kaya yang memiliki 7 kepribadian Cha Do Hyun (Ji Sung), dan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang menjadi psikiater rahasianya.

7. I Hear Your Voice (2013)

Dan yang terakhir memperoleh posisi ketujuh dengan rating 8.2. Drama yang diperankan oleh aktor papan atas Lee Jong Suk yang mulai terkenal di serial yang berjudul Pinoccio ini bersinopsis drama hukum berpusat di sekitar Jang Hye Sung (Lee Bo Young), seorang pengacara wanita yang berani dan tajam yang mengatakan semua yang ada dalam pikirannya tanpa filter.

Ia bekerja sama dengan Cha Kwan Woo (Yoon Sang Hyun), seorang polisi yang bercita-cita menjadi pembela umum, dan Park Soo Ha (Lee Jong Suk), anak sekolah menengah berusia 19 tahun. Bersama-sama, mereka juga harus menghadapi seorang pembunuh yang selalu menerornya karena memiliki dendam pada Prak Soo Ha. Bisakah mereka membawa orang berbahaya itu ke pengadilan?

Nah, berikut adalah drama Korea dengan rating tertinggi versi IMDb. Bagaimana Woop Ladies, apakah ada drakor favoritmu di atas?

Selanjutnya: Mewakili Asia Tenggara dalam gelaran MTV EMA 2019, Jasmine Sokko sukses mengalahkan Rich Brian dalam ajang tersebut.

Loading Facebook Comment ...