Drama Korea Komedi Romantis Dengan Rating Tertinggi Yang Wajib Masuk List Tontonan Kamu!

Drama Korea Komedi Romantis Dengan Rating Tertinggi
ilustrasi menonton film

Untuk kamu pecinta drakor, harus banget nonton rekomendasi drama ini. Dijamin bakal tertawa dan senyum-senyum sendiri!

WOOP.ID - Dari berbagai genre yang ada, subgenre komedi romantis menjadi salah satu genre yang kehadirannya selalu dinanti-nantikan. Drama ini selalu menghadirkan kisah cinta yang dibalut dengan komedi yang renyah dan ada juga sebaliknya, drama komedi yang dibalut dengan kisah romantis di dalamnya.

Alasan yang menjadikannya digemari banyak orang tidak hanya disebabkan oleh aktor dan aktris rupawan sebagai pemeran utamanya. Premis cerita yang beragam dan tidak membosankan selalu bisa menarik perhatian para penggemarnya.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut ini list drama korea yang pastinya bisa membuat kamu tertawa sekaligus baper!

Inilah 10 Rekomendasi Drakor Komedi Romantis Yang Bikin Baper 

1. MY LOVE FROM THE STAR 

Drama yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun sebagai pemeran utamanya ini berhasil memperoleh rating tertinggi dengan rata-rata 24% berdasarkan data Nielsen Korea.

My Love from the Star menceritakan tentang seorang alien yang mendarat di bumi 400 tahun lalu pada era Joseon. Setelah menetap sekian lama di bumi, akhirnya sang alien pun bisa pulang, tapi ia membatalkan niatnya sesaat setelah ia bertemu dengan seorang aktris yang merupakan reinkarnasi dari gadis yang pernah ia cintai dulu.

2. START UP 

Membutuhkan $90k untuk membuka bisnisnya sendiri, Seo Dal-Mi yang diperankan oleh Suzi, ia keluar dari universitas dan mengambil pekerjaan paruh waktu. Dia bermimpi menjadi seseorang seperti Steve Jobs. Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, ia mempunyai semangat dan daya juang yang tinggi.

Ia kemudian bertemu Nam Do-san yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk, pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Dia sangat baik dengan matematika. Dia memulai Samsan Tech dua tahun lalu, tetapi perusahaannya tidak berjalan dengan baik. Entah bagaimana, Nam Do-San menjadi cinta pertama Seo Dal-Mi. Lalu mereka bekerja sama di Sandbox dan saling jatuh cinta.

3. MR. QUEEN 

Saat ini, Jang Bong-Hwan bekerja sebagai koki di Rumah Biru Presiden. Dia memiliki jiwa yang bebas, tetapi entah bagaimana semangatnya masuk ke tubuh Ratu Kim So-Yong (Shin Hye-Sun) pada periode Joseon.

Raja Cheoljong (Kim Jung-Hyun) memiliki rahasia. Dia tampak seperti boneka, yang lembut dan santai. Bahkan, dia menyembunyikan aspek kuatnya. Ratu Sunwon (Bae Jong-Ok) adalah istri mendiang Raja Sunjo. Dia memegang kekuatan sejati di negara ini dan, dengan demikian, menurunkan Raja Cheoljong hanya sebagai boneka. Kim Jwa-Geun (Kim Tae-Woo) adalah adik laki-laki Ratu Sunwon. Dia sangat ambisius.

4. TRUE BEAUTY 

Drama yang diangkat dari webtoon ini mengisahkan tentang Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) yang punya perasaan rendah diri karena penampilannya. Ia terus mendapatkan perlakuan buruk dan diintimidasi oleh teman-temannya karena dikira tidak cantik.

Kesal dengan perlakuan tersebut, ia pun kemudian belajar tata rias wajah dari video tutorial make up di internet. Ia kemudian berhasil mengubah penampilannya dan teman-teman sekolahnya memanggilnya dengan sebutan dewi.

5. VINCENZO 

Pada usia 8 tahun, Park Joo-Hyeong pergi ke Italia setelah dia diadopsi. Ia kini telah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano (Song Joong-Ki). Dia adalah seorang pengacara, yang bekerja untuk Mafia sebagai consigliere. Karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan, ia terlibat dengan Pengacara Hong Cha-Young (Jeon Yeo-Bin). Dia adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus. Keduanya pun bekerja sama dan saling jatuh cinta. Dia juga mencapai keadilan sosial dengan caranya sendiri.

Drama korea komedi romantis yang dibintangi oleh Song Jong-ki dan Jeon Yeo-been ini berhasil memperoleh rating tinggi rata-rata dan sukses membuat penontonnya baper.

6. GUARDIAN : THE LONELY AND GREAT LORD (GOBLIN)

Di zaman kuno, Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang jenderal yang tak terkalahkan dalam perang, tetapi Raja muda (Kim Min-Jae) cemburu pada Kim Shin dan membunuhnya. Kim Shin menjadi Dokkaebi (Goblin), memiliki kehidupan abadi. Pada awalnya dia berpikir bahwa dia diberkati, tetapi dia menyadari bahwa dia dikutuk.

Kim Shin telah menunggu 900 tahun untuk pengantin manusia untuk mengakhiri hidup abadi. Suatu malam, dia menyelamatkan seorang wanita hamil yang sekarat (Park Hee-Von) yang ditakdirkan untuk mati. Sementara itu, Malaikat Maut (Lee Dong-Wook) tidak dapat menemukan wanita hamil yang mati. Wanita tersebut melahirkan seorang bayi perempuan bernama Ji Eun-Tak (kemudian diperankan oleh Kim Go-Eun). 9 tahun kemudian, Ji Eun-Tak tinggal bersama ibunya dan bisa melihat hantu. Suatu malam, ibunya tiba-tiba meninggal. Pada malam itu, dia bertemu Grim Reaper.

Ji Eun-Tak adalah seorang siswa sekolah menengah. Dia masih melihat hantu dan mendengar bisikan mereka tentang "pengantin Dokkaebi." Dia sekarang tinggal bersama keluarga bibinya, tetapi dia dianiaya oleh mereka. Pada hari ulang tahunnya, Ji Eun-Tak duduk di tepi laut dengan kue ulang tahun yang menyala. Saat itu, Kim Shin tiba-tiba muncul di hadapannya. Kim Shin tidak tahu mengapa, tapi dia bisa mendengar suaranya dan muncul di hadapannya di luar kehendaknya. Secara kebetulan, Kim Shin tinggal bersama Grim Reaper di rumah yang sama.

Sekarang, Kim Shin muncul di hadapannya di luar kehendaknya, setiap kali dia mematikan lampu. Suatu hari, Ji Eun-Tak mengatakan kepadanya bahwa dia adalah Dokkaebi dan dia adalah pengantinnya.

7. CRASH LANDING ON YOU 

Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) adalah pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Yoon Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, dia bertemu Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin), yang merupakan seorang perwira tentara Korea Utara. Dia mencoba untuk melindunginya dan menyembunyikannya. Tapi siapa sangka Ri Jeong-Hyeok jatuh cinta pada Yoon Se-Ri, seiring kebersamaan mereka yang telah dilalui. 

Drama korea komedi romantis yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin ini sukses membuat para penontonnya baper dan gagal move on. 

8. HOMETOWN CHA-CHA-CHA 

Sebuah kisah cinta berlatar desa tepi laut Gongjin. Yoon Hye-Jin (Shin Min-A) bekerja sebagai dokter gigi. Dia sebagian besar adalah seorang realis, tetapi karena haknya, yang hanya sebagian kecil dari pikirannya, hidupnya berubah. Dia akhirnya pindah ke desa tepi laut Gongjin. Di sana, Yoon Hye-Jin bertemu Hong Du-Sik (Kim Sun-Ho). Dia menjadi ingin tahu tentang dia.

Hong Du-Sik disebut Kepala Hong oleh penduduk setempat. Dia adalah seorang pria yang bekerja serabutan yang selalu ada untuk membantu warga desa namun, dia juga pria yang tampan dan pintar. Jika seseorang membutuhkan bantuan, Hong Du-Sik adalah orang pertama yang muncul dan memberikan bantuan. 

Keduanya pun mulai saling jatuh cinta. Drama komedi romantis satu ini berhasil menarik perhatian pecinta drama korea yang baper dengan chemistry yang dibangun oleh kedua pemeran utamanya.

9. WELCOME TO WAKIKI

Kang Dong-Goo (Kim Jung-Hyun) bermimpi menjadi sutradara film, tetapi dia sinis karena nasib buruk. Cheon Joon-Ki (Lee Yi-Kyung) ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi seorang aktor, tapi dia sekarang hanya seorang aktor kecil. Bong-Doo-Sik (Son Seung-Won) datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi hal-hal tidak mudah baginya.

3 pria ini menjalankan wisma Waikiki di Itaewon, Korea Selatan. Rumah tamu mereka menghadapi kebangkrutan dan kemudian bayi misterius dan single mother muncul di Waikiki.

10. 100 DAYS MY PRINCE 

Drama ini dibintangi oleh D.O EXO dan Nam Ji Hyun sebagai pemeran utamanya. 100 Day My Prince bercerita tentang putra mahkota yang menghilang selama 100 hari dari istana dan tiba - tiba kehilangan ingatannya. Lalu bertemu dengan perempuan tua yang belum menikah dan dipaksa untuk menikahinya agar mendapatkan ingatannya kembali.

Baca: Kumpulan Film Korea yang Menguras Air Mata, Sedih Banget!

Baca: Rekomendasi Film & Drama Korea yang Tayang Februari 2022

Baca: 10 Drakor Populer Tahun 2022 Yang Harus Kamu Tonton!

Baca: Fakta Unik Kim Seon Ho Bintang Drakor Hometown ChaChaCha!

Baca: Sssstt! 5 Fakta Unik Bae Suzy Pemeran Utama Drama StartUp