7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, No 4 Kamu Pasti Tahu!

7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, No 4 Kamu Pasti Tahu!
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Untuk pecinta drama Korea mari merapat, Woop punya beberapa rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa untuk kamu tonton.

Korea, apa yang pertama kali terpikirkan di benak kamu ketika mendengar negara ini? Yup, apalagi kalau bukan K-pop, K-drama, K-Wave dan makanannya. Nah, K-Drama atau Drama Korea saat ini menjadi tontonan wajib bagi milenial putri di Indonesia. Tidak mengherankan, karena drama korea memang selalu memiliki cerita yang bagus atau romantis dan bisa bikin baper setiap orang yang menontonnya. Bahkan, saat ini banyak juga pria yang mulai tertarik dan menggemari drama Korea ini.

Bagusnya kualitas drama korea juga bisa dibilang sudah bisa menandingi film-film dan serial TV barat lho, terutama dalam segi cerita. Dan juga, durasi drakor yang tidak terlalu panjang, rata-rata hanya 10-20 episode dirasa pas karena cerita menjadi to the point dan tidak berlarut-larut yang membuat penontonnya bosan.

Jika kamu salah salah satu penggemar drama korea dan sedang mencari rekomendasi drama korea terbaik untuk ditonton. Berikut rekomendasi drama korea terbaik sepanjang masa menurut referensi Woop!

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

1. Winter Sonata (2002)

Mengisahkan tentang putra musisi ternama di Korea Selatan, yaitu Joong Sang (Bae Yong Joon). Suatu hari, Joong Sang bertemu dengan Yu-Jin (Choi Ji Wo) dan keduanya pun saling jatuh cinta. Sayangnya, hubungan di antara mereka tidak berjalan lancar, terlebih setelah Joong Sang amnesia karena kecelakaan. Kondisi Joong Sang yang amnesia tersebut dimanfaatkan ibu Joong Sang untuk menghapus ingatan anaknya sebagai anak yang tidak diinginkan (anak haram). Akhirnya ia dikirim ke Amerika dengan tujuan orang-orang tidak mengenalnya. Singkat cerita, 10 tahun kemudian ia kembali ke Korea. Penasaran kelanjutan ceritanya? Bisa langsung kamu tonton ladies!

2. Boys Over Flowers (2009)

Cerita dimulai dengan adegan seorang gadis yang kurang mampu bernama Geum Jan Di (Ku Hye Sun) masuk sekolah elit. Selama hari pertama sekolah, Jan Di berusaha untuk menghindari kelompok F4, namun pada kenyataannya Jan Di justru harus berurusan dengan leader dari kelompok tersebut, yaitu Gu Jun Pyo (Lee Min Ho). Buntut dari pertengkaran tersebut, Gun Jun Pyo dengan Jan Di lama kelamaan menimbulkan butir-butir cinta diantara mereka berdua.

3. Reply 1988 (2015)

Drama ini menampilkan 5 sahabat yang bersahabat sedari kecil yaitu Sung Dok Sun (Hye Ri Girls Day), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Choi Taek (Park Bo Gum), Go Kyung Pyo dan Lee Dong Hwi sukses membawa kita ke masa SMA zaman 80an. Dalam penggarapannya, drama ini bisa dikatakan sangat detail disetiap adegan nya. Banyak sekali detail yang menunjukkan bahwa cerita drama ini memang menunjukkan tahun 1988 seperti pakaian, lagu-lagu yang diputar di radio, kemasan makanan dan kebiasan-kebiasan anak muda khas tahun 80an di Korea Selatan.

Baca juga: Dijamin Bikin Baper! Ini 5 Adegan Paling Romantis di Serial Drama Korea

4. Goblin (2016)

Cerita dimulai saat seorang Jendral yang bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang dihukum oleh dewa  hidup abadi dengan pedang yang menancap di dadanya. Kim Shin baru bisa meninggalkan dunia apabila pedang tersebut dicabut oleh pengantin Goblin yaitu Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Hingga berusia 939 tahun akhirnya ia bertemu dengan Ji Eun Tak yang notabene adalah pengantin Goblin. Pertemuannya dengan Eun Tak menyadarkan Kim Shin akan cinta sejati yang membuat ia tidak ingin meninggalkan dunia.

5. Pinnochio (2014)

Drama ini mengisahkan tentang Choi In Ha (Park Shin Hye) seorang gadis yang memiliki karakter unik mirip Pinnochio dan Choi Dal Po (Lee Jong Suk) seorang wartawan muda yang belum berpengalaman.

Choi In Ha sejak kecil memiliki semacam sindrom Pinnochio, hal ini membuat ia selalu cegukan setiap kali berbohong atau berpura-pura akan sesuatu. Sementara Choi Dal Po dikenal sebagai orang yang kurang memperhatikan penampilannya sendiri, sehingga sering diremehkan oleh orang-orang di sekitarnya. Pertemuan antara kedua karakter yang unik tersebut menjadi kisah yang sangat menarik.

6. Descendants of the Sun (2016)

Mengisahkan tentang kisah cinta Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan seorang dokter cantik bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Hubungan di antara keduanya benar-benar diuji saat Kapten Yoo Shi Jin harus pergi menjalankan misi yang sangat berbahaya. Namun kemudian, Kang Mo Yeon dikirim sebagai pemimpin tim medis pada misi tersebut.

Kisah komedi romantis di antara keduanya pun kembali terjalin. Di mana mereka harus bekerjasama untuk menyelesaikan misi yang sangat membahayakan nyawa.

7. Secret Garden (2010)

Drama ini mengisahkan tentang kisah asmara antara dua orang yang berbeda status sosial. Setelah mereka bertukar badan karena sebuah insiden di taman rahasia, mereka jadi sering bertemu dan akhirnya saling jatuh cinta.

Namun hubungan Kim Joo Won (Hyun Bin) dan Gil Ra Im (Ha Ji Won) tidak berjalan mulus, karena perbedaan status sosial di antara mereka membuat banyak orang di sekitarnya menentang hubungan tersebut, bahkan ibunya sendiri.

Mana nih yang jadi favorit kamu, Ladies? Kalau ada yang belum kamu tonton, segera masukan ke movie list kamu ya!

Selanjutnya: Ada cukup banyak drama Jepang menarik yang tayang tahun ini. Nah, ini dia deretan yang tak boleh dilewatkan oleh kamu!

Loading Facebook Comment ...