Ini 7 Fakta Kisah Cintanya Dengan Bunga Citra Lestari yang Akan Bikin Hatimu Terenyuhu

7 Fakta Kisah Cinta Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair
Fakta Kisah Cinta Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair

Membuat tersentuh dibacanya, ini beberapa fakta perjalanan kisah cinta antara Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair.

Menjalani rumah tangga selama 11 tahun, kabar duka datang dari suami Bunga Citra Lestari atau kerap disapa BCL, yaitu Ashraf Sinclair yang meninggal dunia pada hari Selasa (18/2) pagi di usia 40 tahun. Pria blasteran Australia-Malaysia-Jepang ini, dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta karena serangan jantung.

Kepergian ashraf tentu tidak hanya meninggalkan duka yang mendalam, tetapi juga kenangan manis bagi BCL dan keluarga. Pasangangoals ini hampir tak pernah mendapat isu negatif serta selalu tampil mesra dan harmonis.

Untuk mengenang kisah cinta mereka, Woop sudah merangkum 7 fakta kisah cinta BCL dan Ashraf Sinclair yang dilansir dari berbagai sumber.

7 Fakta Kisah Cinta Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair

1. Ashraf Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Pertemuan BCL dan Ashraf terjadi pada tahun 2006 silam. Pada saat itu, BCL sedang promo album ke Malaysia. Secara tidak sengaja, Ashraf menggantikan presenter yang berhalangan hadir untuk mewawancarai perempuan berumur 36 tahun ini. Sejak itulah, Ashraf pun mengakui bahwa ia jatuh cinta dengan BCL pada pandangan pertama.

2. Sempat LDR

Mereka sempat menjalani LDR alias pacaran jarak jauh karena BCL harus bekerja di Indonesia, sementara Ashraf melanjutkan kariernya di Negeri Jiran. Namun setelah menjalani LDR, mereka berdua pun memutuskan untuk menikah.

3. 11 Tahun Menjalani Rumah Tangga

Setahun pacaran, Bunga Citra Lestari dan Ashraf resmi menikah pada 8 November 2008. Resepsinya pun dilangsungkan di dua tempat yakni Jakarta dan Kuala Lumpur. Tahun ini pun genap menjalani pernikahan umur ke sebelas.

Baca juga: Setia Sampai Akhir HayatKisah Cinta Ani Yudhoyono & SBY

4. Pernah Main FTV Bareng

Sama-sama berprofesi sebagai aktor dan artis, keduanya sempat beradu peran di FTV yang berjudul ‘Saus Kacang’. Mereka pun beradu peran sebagai pasangan kekasih yang sangat romantis.

5. Mempunyai Putra Semata Wayang

View this post on Instagram

We roll the stroll #family

A post shared by Ashraf Sinclair Official (@ashrafsinclair) on

Kebahagiaan BCL dan Ashraf Sinclair pun makin lengkap karena kehadiran putra semata wayang mereka yang bernama Noah Sinclair. Anak yang mempunyai paras bule dari ayahnya ini lahir pada 22 September 2010.

6. BCL Mengaku Ashraf Sebagai Cinta Sejatinya

Dalam sebuah wawancara, perempuan berdarah minang ini sempat mengaku tak pernah sanggup membayangkan jika ia hidup tanpa Ashraf, karena alm merupakan support system terbaiknya. Bahkan, Ashraf selalu setia menonton penampilan sang istri dari belakang panggung.

7. Maut Memisahkan Kisah Cinta BCL dan Ashraf

View this post on Instagram

You and I #bungacitralestari #ashrafsinclair #newyork

A post shared by Bunga Citra Lestari (@bclsinclair) on