Belum Nonton Film NKCTHI? Ini 5 Fakta Menarik di Balik Film NKCHTI yang Lagi Tayang di Bioskop - Film Tentang Keluarga

Belum Nonton Film NKCTHI? Ini 5 Fakta Menarik di Balik Film
NKCTHI

Trailer film NKCHTI merupakan film mengenai keluarga yang memiliki pesan di baliknya. Berikut fakta uniknya!

Belakangan ini ranah hiburan dipenuhi oleh sebuah buku sekaligus film yang bertajuk "Nanti Kita Cerita Tentnag Hari Ini" atau disingkat dengan NKCTHI. Beberapa waktu lalu, buku NKCTHI karya dari Marchella FP resmi disebut dengan sebutan buku yang paling laris terjual.

Tak lama semenjak buku karya Marchella laris terjual, kabar kemunculan film dari buku tersebut mulai beredar. Ya, NKCTHI resmi dijadikan sebuah film dan resmi tayang di bioskop pada 2 Januari 2020. 

Sebelum nonton filmnya, kamu harus tau fakta-fakta menarik di balik film yang sedang tayang di bioskop ini. Untuk itu, Woop telah merangkum 5 fakta menarik di balik film NKCTHI. Selamat membaca!

Fakta-fakta Menarik di Balik Film NKCTHI

1. Diangkat dari Novel

View this post on Instagram

A post shared by @nkcthi on

ika kamu pecinta novel yang berisikan pesan-pesan pendek yang menyangkut pengalaman hidup, maka kamu pasti tahu bahwa NKCHTI merupakan sebuah novel. Ya, film NKCHTI yang saat ini tayang di bioskop itu diadaptasi dari novel karya Marchella FP. Pesan pendek yang terdapat di buku kemudian dibuatkan menjadi sebuah alur cerita dengan hasil akhir, yakni film yang berdurasi 2 jam.

2. Film Terbaik Karya Angga Dwimas Sasongko

View this post on Instagram

A post shared by Angga Dwimas Sasongko (@anggasasongko) on

Meskipun diadaptasi dari tulisan karya Marchella FP, namun film tersebut tentunya disusun oleh seorang sutradara. Angga Dwimas Sasongko merupakan sosok sutradara di balik film NKCTHI tersebut. Angga yang diketahui telah terjun ke dalam dunia penyutradaraan selama 15 tahun itu akui bahwa film yang baru disutradarainya itu merupakan karya terbaik yang pernah dibuatnya sepanjang karirnya.

3. Isi Film Tak Sama dengan Buku

View this post on Instagram

A post shared by @nkcthi on

Sebelumnya, film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko itu sempat dijadikan sebuah serial drama yang ditayakan di YouTube pada Oktober 2019 lalu. Meskipun diadaptasi dari buku, film NKCTHI nampaknya memiliki isi pesan yang terbilang berbeda. Seperti yang dibaca dari buku karya Marchella FP, novel tersebut menceritakan mengenai sebuah keluarga yang utuh, yang terdiri dari sepasang orang tua serta 3 orang anak. Namun pada film ini, nampaknya terdapat sebuah rahasia di balik keluarga yang utuh itu.

Baca juga : Temani Akhir Pekan, ini 7 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik.

4. Film Perdana Ardhito Pramono

View this post on Instagram

A post shared by Ardhito Pramono (@ardhitopramono) on

Nama Ardhito memang cukup terkenal luas di dunia permusikan, namun siapa sangka bahwa penyanyi ini juga ahli dalam berakting. Penyanyi berusia 24 tahun itu menunjukan keahlian dalam berakting perdananya di film NKCTHI. Dirinya berakting di balik perannya sebagai Kale yang juga menjadi lawan akting dari Awan, atau Rachel Amanda. Tak hanya tampilkan aktingnya, Ardhito diketahui menjadi salah satu dari sejumlah musisi yang menyanyikan soundtrack dari film NKCTHI itu sendiri, yakni berjudul Fine Today.

5. Akting Aktor yang Totalitas

View this post on Instagram

A post shared by @nkcthi on

Sebuah film akan menjadi semakin bagus bila diperankan oleh aktor dan aktris yang mendalami perannya di dalam film tersebut. Dalam film NKCTHI, film yang memiliki alur cerita yang kuat itu juga didukung oleh keahlian aktor dan aktrisnya dalam berperan. Donny Damara yang memerankan sebagai tokoh Narendra itu memiliki peran yang luar biasa dalam menjadi seorang ayah. Begitupun lawan perannya yang lain, seperti Rio Dewanto sebagai Angkasa, yang merupakan anak dari Narendra, Sheila Dara (Aurora), dan Rachel Amanda (Awan). Akting yang totalitas membuat para penonton ikut tercebut ke dalam film.

Itu dia 5 fakta menarik yang perlu kamu ketahui sebelum nonton film NKCTHI di bioskop. Kamu tertarik untuk menonton film yang diadaptasi dari novel tersebut, Woop Ladies?

Selanjutnya: Film Parasite kembali mencetak sejarah di dunia perfilman. Kali ini, para pemerannya berhasil meraih trofi utama di ajang SAG Awards 2020.

Loading Facebook Comment ...