Ngaku ONCE? Ini 7 Fakta Menarik Grup TWICE - Tuai Banyak Dislike di YouTube!

Ngaku ONCE? Ini 7 Fakta Menarik Grup TWICE
Fakta Menarik TWICE

Girl group satu ini sempat tuai acungan jempol terbalik di sejumlah video klipnya. Berikut fakta menarik dari TWICE!

Korea merupakan ladang industri hiburan yang sangat maju hingga saat ini, khususnya dalam industri musik. K-Pop merupakan salah satu ciri khas dari negara Korea itu. Tidak sedikit girl group maupun boy band yang berasal dari sana, salah satunya adalah TWICE.

TWICE merupakan girl group yang dibentuk oleh JYP Entertaintment yang namanya cukup terkenal secara internasional. Salah satu lagu yang dibawakannya adalah lagu yang bertajuk "Fancy".

Meskipun namanya cukup menyinari belahan dunia, TWICE nampaknya memiliki beberapa fakta unik yang jarang disadari oleh pendengarnya. Terkait hal tersebut, Woop telah merangkumnya mengenai fakta-fakta menarik mengenai grup TWICE. Berikut fakta-fakta menariknya!

Fakta-fakta Menarik Grup TWICE

1. TWICE Dibentuk Lewat Acara TV

Fakta Menarik TWICE - Dibentuk dari Sixteen
Fakta Menarik TWICE - Dibentuk dari Sixteen

Seperti kebanyakan dari sebuah group yang dibentuk melalui ajang kompetisi di televisi, TWICE pun berasal dari tempat yang sama. TWICE dibentuk melalui acara kompetisi yang berjudul Sixteen. Seperti nama acaranya, acara tersebut mengumpulkan 16 kontestan untuk diseleksi. Beberapa di antaranya tereliminasi dan 9 anggota TWICE saat ini merupakan anggota yang bertahan dan berhasil dari acara tersebut.

2. Tuai Banyak "Dislike" di YouTube

Fakta Menarik TWICE - Tuai Banyak Dislike
Fakta Menarik TWICE - Tuai Banyak Dislike

Mendapatkan penggemar merupakan hal yang normal bagi penyanyi papan atas, begitu pun dengan miliki para haters. Hal tersebut kerap dirasakan oleh girl group tersebut. TWICE deiketahui miliki lebih dari 350 ribu akun YouTube yang tidak menyukai video klipnya yang bertajuk "Signal". Tak hanya itu, video klipnya yang bertajuk "Fancy" juga diberikan acungan jempol terbalik sebanyak 200 ribu.

3. Sebagian Anggota Hampir Buat Girl Group Baru

Fakta Menarik TWICE - SIXMIX
Fakta Menarik TWICE - SIXMIX

TWICE yang beranggotakan oleh 9 anggota itu hampir terpecah belah. Pasalnya, empat dari anggotanya, yakni JeongYeon, NaYeon, Jihyo, dan Sana hampir mendebut sebuah girl group bernama SIXMIX. Meskipun hampir terjadi, hal tersebut dibatalkan lantaran rencana yang gagal akibat beberapa anggota lainnya yang keluar.

Baca juga : Ternyata Demam Panggung, ini 5 Fakta Unik Baekhyun EXO

4. Anggota Tak Semua Warga Negara Korea

Fakta Menarik TWICE - Anggota dari Berbagai Negara
Fakta Menarik TWICE - Anggota dari Berbagai Negara

Mengenai kewarganegaraan, nampaknya hal tersebut merupakan hal yang umum diketahui dari girl group ini. Ya, tidak semua anggota TWICE merupakan warga asli Korea. Mina, Momo, dan Sana merupakan seorang warga negara Jepang. Tak hanya dua warga negara, Tzuyu juga merupakan warga negara asli Taiwan. Meskipun berkewarganegaraan yang berbeda, seluruh anggotanya diketahui lancar dalam berbahasa Korea.

5. Tzuyu Luncurkan Permainan di Google Play Store

Fakta Menarik TWICE - Luncurkan Games
Fakta Menarik TWICE - Luncurkan Games

Pada tahun 2017 silam, Tzuyu diketahui mempelajari cara bermain skateboard untuk sebuah iklan. Hal tersebut nampaknya juga memotivasi dirinya untuk membuat sebuah permainan yang dapat dimainkan di ponsel mengenai dirinya yang tengah bermain skateboard. Dirinya meluncurkan sebuah aplikasi permainan yang bertajuk "Tzuyu Skate TWICE" yang tersedia di Google Play Store.

6. Sempat Muncul di Video Klip Grup Lain

Fakta Menarik TWICE - Sana di GOT7 'A'
Fakta Menarik TWICE - Sana di GOT7 'A'

Sebelum resmi menjadi satu grup, beberapa anggota TWICE sempat muncul di video klip artis lain, salah satunya adalah Sana. Ia sempat muncul di video klip GOT7 yang berjudul "A" sebagai seorang pelayan yang melayani para lelaki dari grup tersebut di sebuah restoran. Selain itu, Momo juga sempat muncul di sebuah video klip milik Kim Heechul dan Min Kyung Hoon yang bertajuk "Sweet Dream" pada tahun 2018 lalu.

7. Asal Mula Nama "TWICE"

Fakta Menarik TWICE - Asal Mula Nama TWICE
Fakta Menarik TWICE - Asal Mula Nama TWICE

Park Jin Young selaku pendiri dari acara Sixteen sekaligus pendiri dari grup TWICE itu mengungkapkan alasan di balik nama TWICE. Ia akui bahwa nama TWICE berasal dari keinginannya terhadap para anggotanya untuk dapat menyentuh hati orang-orang sebanyak dua kali, yakni pertama yang melalui telinga dan kedua yang melalui mata.

TWICE memang kerap mencuri hati para penggemar musik K-Pop, dan itu lah fakta menarik tentang girl group satu ini. Kira-kira mana yang baru kamu tahu, Woop Ladies?

Selanjutnya:

Mengenal Kwon Nara, Idola K-Pop ‘Pacar’ Lee Jong Suk

Ada EXO-L dan ARMY, ini Deretan Nama Fandom Group K-Pop!

Pecinta Drakor Jangan Lewatkan 7 Drama Korea Terpopuler 2019

Loading Facebook Comment ...