5 Fakta Menarik Ria Irawan Yang Meninggal Karena Kanker

5 Fakta Menarik Ria Irawan Yang Meninggal Karena Kanker
5 Fakta Ria Irawan

Berikut beberapa fakta menarik aktris senior Ria Irawan yang meninggal karena penyakitnya.

Kabar duka datang dari aktris senior Ria Irawan yang menghembuskan napas terakhir pada Senin 6 januari 2020 pukul 04.00 pagi. Kabar meninggalnya Ria dibenarkan oleh sang kakak, Dewi Irawan. Sebelum meninggal dunia, Ria beberapa kali menjalani perawatan di rumah sakit. Sejak 19 November 2019, kondisi kesehatannya terus menurun, sehingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Karena kesuksesan kariernya dari berbagai film-film besar di indonesia. Berikut Woop rangkum 5 fakta aktris senior Ria Irawan.

5 Fakta Ria Irawan

1. Berakting sejak usia 4 tahun

5 Fakta Ria Irawan - Berakting Dari Kecil

5 Fakta Ria Irawan - Berakting Dari Kecil

Nama Ria Irawan bukanlah orang baru di dunia seni peran. Sejak usianya 4 tahun, wanita kelahiran 24 Juli 1969 ini sudah berakting sebagai figuran di film Sopir Taxi tahun 1973. Sejak saat itu, Ria kerap muncul dalam berbagai film. Bakatnya berakting membuat Ria berhasil meraih penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) tahun 1988 dalam film Selamat Tinggal Jeanette.

2. Berasal dari keluarga seniman

5 Fakta Ria Irawan - Keluarga Seniman

5 Fakta Ria Irawan - Keluarga Seniman

Ria Irawan merupakan putri bungsu dari lima bersaudara. Ayahnya, Bambang Irawan dan Ade Irawan yang merupakan aktor. Sang ayah juga merupakan pemilik perusahaan film Agoya. Kakaknya, Dewi Irawan juga menggeluti dunia seni peran.

Baca Juga: Bercita-Cita Menjadi Tukul? Ini 7 Fakta Isyana Sarasvati!

3. Penyanyi dan Produser Musik

5 Fakta Ria Irawan - Penyanyi dan Produser Musik

5 Fakta Ria Irawan - Penyanyi dan Produser Musik

Tidak hanya sukses berkiprah di industri perfilman Tanah Air, Ria juga merambah dunia tarik suara. Saat itu, dia membuat album keroyokan bersama kelompok bernama Japras yang terdiri dari Ully Artha, Debby Cintia Dewi, Wieke Widowati, Rini S, Bono, Nurul Arifin, Ita Mustafa, Ani Kusuma, Eva Arnaz, dan Rima Melati. Album ini laris manis di pasaran. Tak cukup menjadi penyanyi, Ria juga menjadi produser untuk albumnya yang berjudul “Untuk Kamu” bekerja sama dengan Deddy Dhukun.

4. Divonis Mengidap Penyakit Kanker

5 Fakta Ria Irawan - Divonis Kanker

5 Fakta Ria Irawan - Divonis Kanker