Diduga Depresi Berat, Ini 6 Fakta Sulli Eks f(x)

Diduga Depresi Berat, Ini 6 Fakta Sulli Eks f(x)
Fakta Sulli Eks f(x)

Choi Jinri atau yang biasa dikenal dengan Sulli merupakan mantan anggota f(x). Berikut beberapa faktanya.

Choi Jinri atau yang lebih dikenal dengan Sulli merupakan mantan anggota girlband f(x) yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Pada hari Senin (14/10), Sulli ditemukan meninggal dunia di rumahnya. Hal ini tentu saja mengejutkan banyak pihak karena Sulli seharusnya masih akan melakukan syuting sebuah variety show. Di balik kematiannya, ini beberapa fakta Sulli eks f(x) yang perlu kamu ketahui.

Fakta Sulli Eks f(x)

1. Debut sejak usia 11 tahun

Fakta Sulli Eks f(x) - Debut sejak usia 11 tahun
Fakta Sulli Eks f(x) - Debut sejak usia 11 tahun

Sulli dikenal publik sejak debut sebagai anggota girlband f(x) pada tahun 2009 lalu. Namun ternyata, sebelumnya ia sudah pernah melakukan debut sebagai aktris cilik melalui drama ‘Ballad of Seodong’ pada tahun 2005. Saat itu usianya masih 11 tahun.

2. Giant baby

Fakta Sulli Eks f(x) - Giant baby
Fakta Sulli Eks f(x) - Giant baby

Saat masih bergabung dalam f(x), Sulli pernah mendapat nama panggilan ‘giant baby’. Tidak berarti negatif, nama ini diberikan kepada Sulli karena ia memiliki tubuh yang jangkung dan wajah yang imut seperti anak kecil. Diketahui tinggi badan Sulli mencapai 169 cm.

3. Penghargaan di SBS Drama Awards

Fakta Sulli Eks f(x) - Penghargaan di SBS Drama Awards
Fakta Sulli Eks f(x) - Penghargaan di SBS Drama Awards

Pada Agustus 2012 Sulli sempat membintangi drama ‘To The Beautiful You’. Dalam drama ini ia berperan sebagai remaja yang menyamar sebagai pria. Demi peran ini, Sulli sampai rela memotong pendek rambutnya. Namun pengorbanannya tidak sia-sia karena berkat drama ini Sulli berhasil memenangkan penghargaan kategori ‘New Star Award’ dan ‘Best Couple Award’ dalam ajang penghargaan SBS Drama Awards 2012.

Baca juga: Fakta Kim Taehyung Alias V BTS

4. Vakum dan keluar dari f(x)

Fakta Sulli Eks f(x) - Vakum dan keluar dari f(x)
Fakta Sulli Eks f(x) - Vakum dan keluar dari f(x)

Di balik kesuksesan Sulli, ternyata ia merasa lelah dengan rumor negatif yang seringkali menerpa dirinya. Sulli tiba-tiba memutuskan untuk vakum sementara dari industri hiburan Korea Selatan di tengah-tengah promosi lagu ‘Red Light’ dari f(x). Hampir setahun vakum, pada tahun 2015 akhirnya Sulli menyatakan bahwa ia keluar dari f(x) dan memutuskan untuk bersolo karier, namun tetap di bawah naungan SM Entertainment.

5. Fobia

Fakta Sulli Eks f(x) - Fobia
Fakta Sulli Eks f(x) - Fobia

Sulli pernah mengaku bahwa dirinya memiliki aquaphobia yaitu ketakutan akan air yang cukup parah. Fobia ini disebabkan karena saat Sulli masih kecil, dua orang temannya pernah membenamkan kepalanya ke dalam air. Sulli juga pernah mengaku bahwa dirinya memiliki gangguan kepanikan dan fobia sosial.

6. Meninggal di usia 25 tahun

Fakta Sulli Eks f(x) - Meninggal di usia 25 tahun
Fakta Sulli Eks f(x) - Meninggal di usia 25 tahun

Sulli ditemukan tewas di rumahnya pada Senin (14/10) sore hari. Dikutip dari Koreaboo, polisi mengungkapkan bahwa Sulli meninggal dengan cara gantung diri di lantai dua rumahnya. Sulli yang baru berusia 25 tahun diduga melakukan bunuh diri akibat mengalami depresi berat.

Itu dia beberapa fakta Sulli eks f(x) yang sedang ramai diperbincangkan karena kematiannya yang mengejutkan. Rest In Peace, Sulli.

Selanjutnya: Depresi jangan dianggap sepele. 5 hal ini harus kamu lakukan ketika kamu mengalami depresi!

Loading Facebook Comment ...