Pernah Menderita Penyakit Lupus, Ini 7 Fakta Unik Selena Gomez!

Pernah Sakit Lupus, Ini 7 Fakta Unik Selena Gomez!
Fakta Unik Selena Gomez

Dari sosoknya yang sempurna, tenyata Selena Gomez pernah mengalami sakit lupus dan sempat jadi korban body shaming. Berikut faktanya!

Enggak hanya laki-laki, banyak sosok perempuan yang berpengaruh dan menginspirasi dalam industri musik internasional, salah satunya adalah Selena Gomez. Belakangan ini, ia menarik banyak perhatian orang karena lagu barunya yang berjudul 'Lose You to Love Me' mengisahkan telah berhasil move on dari sang mantan kekasih yaitu Justin Bieber.

Selena merupakan salah satu artis multitalenta yang sukses untuk tetap eksis seiring dengan perkembangan tren industri hiburan. Dengan sederet penghargaan baik dalam bidang musik ataupun film, Selena enggak tinggi hati dan sangat menikmati pencapaiannya. Selena juga menjadi idola banyak generasi dalam hal gaya berpakaian, lho. Karena aktif mengunggah postingan media sosial, ia dapat lebih dekat dengan fans dan menjadi trendsetter dalam bidang hal apapun.

Nah, kali ini Woop akan memberikan beberapa fakta unik tentang Selena Gomez yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Yuk, keep on scrolling!

Fakta Unik Selena Gomez

1. Pemain Serial Barney & Friends

Selena pada umur 7 tahun ditandai debut serial Barney & Friends. Saat membintangi serial ini selama dua musim, Selena bertemu dengan Demi Lovato yang kini menjadi salah satu sahabatnya. Pada 2001, Selena yang berusia Sembilan tahun ia terpaksa mengakhiri petualangannya di ‘Barney & Friends’. Sambil mengikuti berbagai casting, Selena mengisi waktu luang sebagai bintang iklan, hingga pada tahun 2004 Selena menandatangani kontrak dengan Disney.

2. Duta Termuda UNICEF

Fakta Unik Selena Gomez - Duta Termuda UNICEF
Fakta Unik Selena Gomez - Duta Termuda UNICEF

Pada Agustus 2019, Selena yang baru menginjak usia 17 tahun diangkat menjadi duta UNICEF. Selain parasnya yang cantik dan pintar menyanyi, Selena dikenal sebagai orang yang berkarakter menyukai anak-anak. Dalam misi perdananya, bersama dengan tim, Selena berangkat ke Ghana untuk bertemu dengan anak-anak yang hidup dalam situasi kekurangan air dan nutrisi, serta sulit mendapatkan pendidikan yang layak.

3. Pernah Mempunyai Penyakit Lupus

Fakta Unik Selena Gomez - Pernah Mempunyai Penyakit Lupus
Fakta Unik Selena Gomez - Pernah Mempunyai Penyakit Lupus

Pada 2015, mantan kekasih dari The Weekend ini membuat pernyataan yang mengagetkan dunia Hollywood. Kepada Billboard ia pertama kali membuka persoalan yang telah ditutupi selama hampir 3 tahun. Hal ini menyebabkan membatalkan world tour-nya karena harus menyembuhkan dari penyakit lupus dari penyakit lupus dari segala efek samping seperti gelisah dan panik.

Baca juga: Peraih Golden Globes 2020, Ini 7 Fakta Unik Awkwafina!

4. Sangat Mencintai Fansnya

Selena Gomez selalu mencintai fansnya yang bernama Selenator dengan sepenuh hati. Ia selalu berupaya besar untuk enggak membuat para fansnya kecewa, seperti suatu kejadian saat Selena ingin di wawancarai lagi oleh tim TeenVogue yang dikarenakan itu adalah sebuah permintaan fansnya.

5. Pernah jadi Korban Body Shaming

View this post on Instagram

Me, Italy -trying desperately to look like a Fellini film

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

Saat sahabat dari Taylor Swift ini diwawancarai dalam Podcast Giving Back Generation, ia mengatakan “aku mengalami body shaming dengan fluktuasi berat badan untuk saat pertama kalinya. Aku menderita lupus dan menangani masalah ginjal dan tekanan darah tinggi, jadi aku menangani banyak masalah kesehatan dan bagi aku saat itulah aku mulai memperhatian lebih banyak tentang citra tubuh.” Memang berpengaruh untuk memotivasi Selena untuk mendapatkan postur badan yang bagus, namun komentar-komentar tentang body shaming tersebut di media sosial ternyata sangat mempengaruhi mental Selena.

6. Membenci Paparazi

Walaupun hal ini mungkin sudah terbiasa bagi para selebriti Hollywood, namun Selena mengaku sangat terganggu dengan adanya paparazi di sekelilingnya. Sering kali para paparazi mengatas namakan Selenator atau bahkan mempertanyakan pertanyaan yang enggak masuk akal baginya.

7. Pernah di Gosipkan Mempunyai Hubungan Asmara dengan Julia Michaels

View this post on Instagram

My love, my heart and my soul @juliamichaels 🖤

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

Dari banyaknya unggahan Selena dan Julia, banyak orang yang berspekulasi kalau keduanya tengah menjalin hubungan asmara. Walaupun begitu, hingga kini mereka belum mengonfirmasi lebih lanjut. Sebelumnya, Selena dan Julia memang sudah sering berkolaborasi bareng dan menciptakan lagu yaitu Anxiety, Lose You to Love Me dan Look at Her Now.

Berikut adalah beberapa fakta unik Selena Gomez, kisahnya memiliki banyak nilai pelajaran yang dapat diterapkan seperti sifatnya yang ramah, dermawan dan pantang menyerah. Apakah kamu salah satu fansnya, Woop Ladies?

Selanjutnya: Siapa sih yang enggak tau dengan sosok Vanesha Prescilla? Ia mulai terkenal karena perannya di film Dilan 1990. Berikut fakta uniknya!

Loading Facebook Comment ...