Suka Nyeker Saat Manggung, ini 7 Fakta Unik Band Stars and Rabbit

Suka Nyeker Saat Manggung, Ini 7 Fakta Unik Stars and Rabbit
Fakta Unik Stars and Rabbit

Berikut fakta-fakta unik tentang salah satu band yang sukses menggerakkan skena musik independen Indonesia di era milenial!

Kilas balik dulu, band ini terbentuk sejak 2011. Elda Suryani yang saat itu baru cabut dari bandnya, Evo, tiba-tiba mendapat pesan dari Adi Widodo, mengajaknya untuk bermusik bersama. Terbentuklah Stars and Rabbit yang namanya diambil dari nama akun Twitter Elda.

Duo folk asal Yogyakarta ini berhasil mencuri hati para penikmat musik sejak tahun 2011 lewat musik dan karakter vokal yang khas.Satu per satu lagunya diperkenalkan secara digital. Lagu-lagu yang mempopulerkan nama mereka adalah 'The House', 'Worth It’ sampai ‘Man Upon The Hill’. Yuk, simak fakta-fakta unik tentang Stars and Rabbit yang sudah dirangkum Woop!  

Fakta Unik Stars and Rabbit

1. Meski sudah terkenal dari 2011, mereka baru membuat album pertamanya pada tahun 2015

album Constellation
album Constellation

Walaupun sudah dikenal sejak tahun 2011 dan manggung di berbagai gigs, tapi Stars and Rabbit baru merilis album pertama di tahun 2015. Karena di samping masih ada banyak hal yang harus lebih perfeksionis lagi, mereka nggak mau membuat albumnya yang terburu-buru. Hasilnya, album Constellation bikin para penggemar terpukau.

2. Bergenre Imaginary Pop

Bergenre Imaginary Pop
Bergenre Imaginary Pop

Stars and Rabbit selalu klaim bahwa genre mereka adalah imaginary pop, karena banyak orang-orang yang mendengar lagu yang di bawakan Stars and Rabbit menjadi terbawa suasana dan larut pada imajinasi masing-masing.

3. Semua lirik lagu Stars and Rabbit diangkat dari kisah nyata

Semua lirik lagu Stars and Rabbit diangkat dari kisah nyata
Semua lirik lagu Stars and Rabbit diangkat dari kisah nyata

Semua lirik lagu Stars and Rabbit ditulis oleh Elda sang vokalis dan diangkat dari berbagai cerita nyata.

Baca juga: 9 Lagu Indie Romantis yang Bikin Hatimu Meleleh

4. Stars and Rabbit Jadi Band Indonesia Pertama yang Manggung di Iceland Airwaves

Iceland Airwaves sendiri adalah festival musik tahunan yang digelar di Reykjavik, Islandia, dan menampilkan musisi-musisi dari berbagai negara di dunia. Tahun ini, Iceland Airwaves 2019 diadakan mulai dari tanggal 6 hingga 9 November 2019, dan Stars and Rabbit menjadi salah satu penampilnya.

5. Elda lebih suka tampil di atas panggung tanpa mengenakan alas kaki

Elda lebih suka tampil di atas panggung tanpa mengenakan alas kaki
Elda lebih suka tampil di atas panggung tanpa mengenakan alas kaki

Elda lebih suka tampil tanpa alas kaki saat di atas panggung supaya ia bisa lebih leluasa bergerak dan berekspresi.

6. Pembuatan video clip lagu ‘The House’ menghabiskan waktu setengah tahun

Lagu pertama yang dibuatkan video clip adalah lagu The House yang konon menghabiskan waktu sampai setengah tahun yang digarap oleh Bona Palma. Dan akhirnya menjadi hasil yang sangat luar biasa sampai mendapatkan beberapa penghargaan.

7. Kalau lagi PMS, Elda suka tiba-tiba nangis sendiri

lagi PMS, Elda suka tiba-tiba nangis sendiri
Lagi PMS, Elda suka tiba-tiba nangis sendiri

Pada awalnya, semua crew suka heran melihat kebiasaan Elda ini, tapi sekarang mereka sudah mengerti dan memilih untuk nggak mengganggu Elda sampai ia berhenti nangis.

8. Sang Gitaris Memutuskan Keluar

Baru-baru ini, akun Instagram Stars and Rabbit mengumumkan bahwa Adi Widodo, Gitaris Stars and Rabbit memutuskan untuk keluar dari duo ini. Lewat postingan tersebut, disebutkan bahwa Adi memilih untuk menggapai mimpinya di industri periklanan. Namun tenang saja, Stars and Rabbit akan tetap berjalan kok walaupun Elda ditinggal oleh Adi. Good luck, Adi!

Berikut merupakan fakta-fakta unik band Stars and Rabbit, salah satu band yang sukses menggerakkan skena musik independen Indonesia di era milenial. Apakah kamu salah satu penikmat lagu dari duo folk ini?

Selanjutnya: Kini Personel RAN hadirkan outlet terbarunya di M Bloc Space Jakarta, sekaligus rilis lagu terbarunya yang berjudul "Saling Merindu".

Loading Facebook Comment ...