Wakil Indonesia di Forum PBB, Ini 7 Fakta Unik Tasya Kamila

Wakil Indonesia di Forum PBB, Ini 7 Fakta Unik Tasya Kamila
Fakta Unik Tasya Kamila

Tasya Kamila dikenal sebagai salah satu penyanyi cilik yang sukses berkarir bahkan ketika sudah beranjak dewasa. Berikut fakta uniknya!

Siapa sih dulu yang tidak mengenal penyanyi cilik Tasya Kamila ini? Gadis cantik berumur 28 tahun ini memang mulai terkenal dengan lagu-lagunya yang hits pada masanya, bahkan jika diputar lagi lagu-lagu ini masih cocok didengar oleh anak-anak sekarang.

Wajahnya yang imut dan chubby juga menjadi kelebihan Tasya pada masa itu, pembawaannya yang ceria dan lirik-lirik lagunya yang asik memang menjadi faktor besar ia menjadi penyanyi cilik favorit. Kali ini Tasya sudah beranjak dewasa dan sudah berkeluarga karuniai seorang putra yang lucu.

Banyak yang iri dengan artis cantik ini karena mukanya yang tidak pernah menua alias baby face. Berikut Woop rangkum fakta-fakta unik Tasya Kamila yang membuat netizen antusias untuk mengetahuinya!

Fakta Unik Tasya Kamila

1. Mulai terkenal menjadi penyanyi cilik sejak umur 5 tahun

Tasya Kamila Cilik
Tasya Kamila Cilik

Ia memulai karirnya di industri hiburan tanah air pada tahun 1997 ketika usianya baru menginjak 5 tahun. Perempuan dengan nama Panjang Shafa Tasya Kamila ini mengawali karir sebagai penyanyi cilik dan bintang iklan, dari situ tawaran sinetron pun berdatangan.

2. Mempunyai 6 album lagu

Tasya mempunyai enam album lagu, 5 diantaranya album lagu anak-anak dan satu album lagu remaja. Yakni Libur Telah Tiba (2000), Gembira Berkumpul (2001), Ketupat Lebaran (2002), Istana Pizza (2003), The Very Best of Tasya (2005) dan Beranjak Dewasa (2012).

3. Pernah duet dengan Duta 'Sheila on 7'

Saat usia kesembilan, Tasya pernah berkolaborasi dengan Duta ‘Sheila on 7’ dalam lagu ciptaan Eross Chandra yang berjudul “Jangan Takut Gelap” dari album Gembira Berkumpul (2001).

Baca juga: Punya Kucing yang Imut, Ini 5 Fakta Unik Sherina Munaf

4. Di angkat sebagai Duta Lingkungan Hidup pada tahun 2005

Tasya Kamila Duta Lingkungan Hidup
Tasya Kamila Duta Lingkungan Hidup

Tidak hanya sukses berkarir di industri hiburan tanah air, ternyata Tasya juga aktif sebagai duta lingkungan hidup. Pada tahun 2005 lalu, Tasya Kamila diangkat menjadi Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia. Hal itu rupanya membawa Tasya bermimpi untuk menjadi seorang Menteri.

5. Lulus kuliah S1 dengan predikat Cum Laude, dan lanjut S2 di Columbia University

Perempuan berzodiak Scorpio ini mendapatkan gelar sarjananya di Jurusan Akuntansi, Universitas Indonesia dan meraih predikat Cum Laude dengan IPK 3,58. Lebih hebatnya lagi, ia hanya membutuhkan waktu 3,5 tahun untuk menyelesaikan studinya dan disibukkan oleh syuting film dan urusan album. Dan ia menyelesaikan S2-nya di kampus bergengsi di Amerika Serikat dengan beasiswa pemerintah Indonesia.

6. Menjadi Wakil Indonesia di Forum PBB

View this post on Instagram

Attended ECOSOC Youth Forum at the UN. Listened and learned about youth's solutions, aspirations, and what young people from all over the world have done to achieve the SDGs. Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya Menteri yang usianya dibawah 30 tahun! Wow. Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya Menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif. Penting banget loh peran pemuda dalam mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Kalau kata Einstein "We cannot solve our problems with the same thinking used to create them." Ada 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang aku kira pasti salah satunya terdapat issue yang mungkin kalian tertarik, seperti: perubahan iklim, energi yang terjangkau dan ramah lingkungan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, edukasi yang berkualitas, air dan sanitasi, dan masih banyak lg. Yang terpenting bagi kita anak muda adalah mau berkolaborasi, join komunitas, dan bersama2 membuat solusi untuk permasalahan di sekitar kita. Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional/internasional. So, let's take REAL ACTION! . Oh btw, I had so much fun earlier with these amazing peeps from Indonesia!! 🇲🇨

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

Representasi Indonesia, Tasya terlibat sebagai salah satu peserta ECOSOC Youth Forum di PBB. Penyanyi mungil ini memang dikenal cerdas. ECOSOC sendiri merupakan salah satu badan PBB yang membidangi ekonomi dan sosial.

7. Menyukai model sepatu Heels atau Wedges, karena merasa kakinya pendek

View this post on Instagram

JINJITbyTasya #jinjitbytasya #jinjitanggun #jinjitgemes #jinjitcantik #jinjitasik

A post shared by JINJIT by Tasya Kamila (@jinjit.bytasya) on

Tasya merasa kurang percaya diri karena kakinya yang pendek, maka dari itu ia lebih memilih memakai sepatu hak tinggi seperti Heels atau Wedges. Ia pun sampai mengeluarkan produk Wedges yang bernama “Jinjit”.

Itulah beberapa fakta-fakta unik Tasya Kamila yang mungkin baru kamu ketahui. Apakah kamu salah satu fansnya, Woop Ladies!

Selanjutnya: Buat penggemar musik, terutama jazz tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama Eva Celia. Berikut fakta-fakta uniknya.

Loading Facebook Comment ...