7 Film Terbaik Sepanjang Masa Dengan Rating Tertinggi Versi IMDb!

7 Film Terbaik Dengan Rating Tertinggi Versi IMDb
Film Terbaik Dengan Rating Tertinggi Versi IMDb

Sampai sekarang, belum ada satu film pun yang ratingnya mendapat nilai 10 di IMDb. Namun, ada beberapa yang nilainya nyaris hampir sempurna!

Film terbaik sepanjang masa nggak dilihat dari pendapatannya saja, tapi lebih ke arah plot cerita, kualitas akting para aktor, kualitas gambar, hingga pengaruhnya dalam industri perfilman. Nah, IMDb selalu memberikan rating kepada film yang telah rilis berdasarkan review dari kontributor. Sehingga, bagi orang yang ingin mencari film terbaik maka IMDb menjadi jawabannya.

Internet Movie Database (IMDb) adalah database online yang memberikan informasi mengenai dunia perfilman, program televisi, video games, dan masih banyak lagi. Karena ratingnya yang akurat, bila dibandingkan situs lainnya IMDb telah menjadi acuan berbagai penggemar film. Di lain sisi, kemudahan untuk diakses juga menjadi salah satu alasan banyaknya orang membuka pada situs ini.

Lalu, penasaran film terbaik apa saja yang mempunyai rating tertinggi di IMDb? Simak referensi Woop yang dilansir dari situs web official IMDb berikut ini!

Film Terbaik Sepanjang Masa

1. The Shawshank Redemption (1994)

Film ini memperoleh rating tertinggi di situs web official IMDb yaitu sekitar 9,3 sehingga dapat dinyatakan sebagai film terbaik sepanjang masa. Ternyata film ini berdasarkan pada cerita pendek yang ditulis oleh pengarang terkenal yaitu Stephen King berjudul "Rita Hayworth and Shawshank Redemption". Cerita dari film ini berawal dari mantan banker sukses tiba tiba masuk ke dalam penjara Shawshank untuk kejahatan yang tidak ia lakukan.

2. The Godfather (1972)

The Godfather tidak jauh berbeda dengan The Shawshank Redemption, mendapatkan rating di situs web official IMDb sekitar 9,2. Film legendaris ini bercerita mengenai ketika kepala keluarga penjahat semakin menua sehingga ingin menurunkan posisinya ke salah satu bawahannya. Namun, tidak semulus seperti yang diperkirakan karena berbagai peristiwa malang seperti perang antar keluarga yang terjadi.

3. The Dark knight (2008)

Film yang berdasarkan dari karakter DC Comics ini mendapatkan rating di situs web official IMDb sekitar 9,0. Berlatar setelah film Batman Begins, Batman, Lieutenant James Gordon, dan Harvey Dent berhasil menangkap berbagai kriminal. Namun, tiba-tiba otak kriminal lainnya bernama Joker muncul di Gotham membuat kekacauan baru. Tidak hanya bertengkar secara fisik, Batman harus menghadapi Joker secara psikis juga.

Baca juga: Tidak Ada Rekayasa dan Sensor, ini 5 Film Yang Menampilkan Adegan Intim!

4. The Godfather: Part II (1974)

Sekuel dari The Godfather memperoleh posisi keempat dengan rating yang sama dengan The Dark Knight yaitu 9. Film ini bercerita mengenai kehidupan awal dari karier Vito Corleone di tahun 1920-an yang berlatar di New York City. Selain itu, digambarkan putranya, Michael semakin memperluas dan mengencangkan cengkeramannya pada sindikat kejahatan berbasis keluarga.

5. The Lord of The Rings: The Return of The King (2003)

Film berdasarkan novel The Lord of the Rings oleh J.R.R. Tolkien ini mendapatkan rating di situs web IMDb sekitar 8,9. Trilogi ini terdiri dari The Fellowship of The Rings (2001), The Two Towers (2002), dan The Return of The King (2003). Menceritakan tentang petualangan Frodo Baggins dan rombongannya dalam mengemban misi penting terkait dengan cincin ajaib.

6. 12 Angry Men (1957)

Film klasik yang mendapatkan rating 8,9 ini bercerita mengenai dunia pengadilan dengan kasusnya. Sinopsisnya adalah menceritakan peristiwa yang terjadi adalah pengadilan memutuskan apakah seorang pemuda bersalah atau tidak atas pembunuhan terhadap ayahnya sendiri. Muncul sebuah ketidaksepakatan juri untuk mencegah pengadilan membawa ketidakadilan dengan mempertimbangkan kembali bukti yang ada.

7. Inception (2010)

Film yang menyajikan cast aktor papan atas Hollywood seperti Leonardo DiCaprio ini mendapatkan di rating situs web IMDb sekitar 8,8. Menceritakan mengenai sekelompok orang dengan kemampuan memasuki mimpi orang lain. Di mana akhirnya menjalani misi spionase hingga akhrinya muncul konfilk yang lebih besar ke permukaan.

Apakah film favoritmu mendapatkan rating yang nilainya nyaris menyentuh angka 10 yang sempurna di IMDb?

Selanjutnya: Adegan-adegan romantis pada deretan serial Drama Korea berikut ini dijamin bikin kamu senyum-senyum sendiri saat menontonnya!

Loading Facebook Comment ...