Merinding! 7 Film Horor Korea Selatan Paling Menakutkan

Merinding! 7 Film Horor Korea Selatan Paling Menakutkan
Death Bell

Butuh asupan film horor untuk menemani harimu? Kalau begitu, 7 film horor Korea Selatan ini bisa menjadi tontonan seru untuk melepas penat!

Industri perfilman Asia memang terkenal dengan sinema horornya yang mencekam dan mampu menyebar ketakutan. Salah satunya adalah Korea Selatan, yang kerap melahirkan film horor berkelas.

Saking seramnya, beberapa film horor asal negeri ginseng tersebut, tak jarang dibuat kembali di negara lain seperti Hollywood, hingga Indonesia.

Nah, jika kamu merupakan penggemar film horor, maka beberapa film asal Korea Selatan ini wajib masuk ke dalam daftar film-mu.

Yuk simak lebih lanjut!

Rekomendasi Film Horor Korea Selatan Terseram

1. Death Bell

Sekolah kerap menjadi latar favorit cerita film horor, termasuk Death Bell. Sebuah film yang menceritakan kisah misteri sekolah yang memakan banyak korban.

Film horor Korea ini dibintangi oleh Lee Beom-Soo dan Nam Gyu-Ri, film ini dirilis pada musim panas 2008. 

Mengambil setting di sebuah sekolah menengah Korea, film ini mengisahkan tentang ketakutan para 24 siswa terpandai dan cerdas ketika menghadapi malam ujian masuk universitas. Semua siswa ini terkunci di dalam sebuah kelas dan tidak dapat melarikan diri.

Teror dimulai saat mereka harus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan semua ujian, atau nyawa yang akan menjadi taruhannya.

2. Cinderella

Tayang pada tahun 2006, film yang disutradarai oleh Bong Man-Dae ini menceritakan tentang kisah dokter ahli bedah plastik, Yoon-Hee (Do Ji-Won) yang telah bercerai namun tetap puas dengan hidup yang ia miliki bersama seorang putrinya yang cantik, Hyun-Soo (Shin Se-Kyung).

Suatu ketika, kecelakaan tragis mengakibatkan sang anak mengalami luka bakar yang parah. Di kala itulah, Yoon-Hee bertemu dengan seorang gadis piatu kecil yang ia adopsi dan ajak pulang.

Namun justru, kemunculan gadis piatu tersebut membuat misteri dan teror kerap muncul dalam kehidupan mereka. Hyun-Soo yang menaruh rasa curiga terhadap ibunya, mencoba mencari petunjuk di ruang bawah tanah yang tersembunyi di rumah mereka. 

Baca juga: 7 Film Korea Terbaru yang Wajib Kamu Tonton di 2019

3. A Tale of Two Sister

A Tale of Two Sisters adalah film horor psikologis Korea Selatan yang tayang pada tahun 2003, yang ditulis dan juga disutradarai oleh Kim Jee-Woon.

Film ini bercerita mengenai dua saudara perempuan, Bae Soo-Mi dan Bae Soo-Yeon yang baru dibebaskan dari rumah sakit jiwa. Setibanya mereka di rumah, mereka kemudian dihadapkan oleh serangkaian kejadian aneh yang juga melibatkan sang ibu tiri, Eun-Joo. Kejadian aneh yang mereka alami tersebut terhubung oleh masa lalu keluarga mereka yang kelam.

A Tale of Two Sisters mendapatkan review yang sangat positif usai penayangannya, serta memenangkan Film Terbaik di Festival Film Fantasporto di tahun 2004.

Film ini bahkan di-remake oleh Hollywood dengan judul “Uninvited” dan ditayangkan pada tahun 2009.

4. The Wailing

Film yang disutradarai oleh Na Hong-Jin ini berpusat pada kisah sebuah desa dimana semua penduduknya saling mengenal satu sama lain. Namun, ada seorang pemuda pendatang di desa ini yang suka menyendiri dan misterius.

Tak lama setelah kedatangan pemuda itu, penduduk desa terserang wabah aneh. Polisi menyatakan bahwa wabah itu disebabkan oleh jamur liar, tapi penduduk desa curiga bahwa pemuda pendatang itulah yang mengakibatkan wabah penyakit ini.

Seorang polisi yang memimpin penyelidikan, Jong-Goo (Kwak Do-wan), awalnya tak percaya sampai suatu ketika putrinya, Hyo Jin (Kim Kwan-hee) bertingkah aneh dan mengalami penyakit tak lazim. Mau tak mau, ia pun membuka kembali kasus ini dan turut mencurigai pemuda pendatang tersebut.

5. I Saw The Devil

Jika kamu penyuka film bergenre horror-thriller, yang penuh adegan berdarah. Maka film arahan sutradara Kim Jee-Woon satu ini nggak boleh kamu lewatkan!

Film ini diawali ketika tunangan seorang anggota Badan Intelijen Nasional, Soo-Hyun (Lee Byung-Hyun), terbunuh secara tidak wajar, yaitu dengan cara dimutilasi dan kepalanya ditemukan di sungai.

Setelah melakukan penyelidikan yang dipenuhi dendam dan amarah, Soo-Hyun akhirnya bertemu dengan si pelaku, Kyung-Chul (Choi Min-Sik), yang berprofesi sebagai supir bus sekolah.

Aksi kejar-kejaran Soo-Hyun dan Kyung-Chul yang merupakan pembunuh sadis akan dipenuhi adegan penuh darah yang mengerikan hingga kanibalisme. Apakah kamu siap untuk menontonnya?

Baca juga: 12 Daftar Film Jepang Romantis yang Bikin Kamu Baper

6. Gonjiam: Haunted Asylum

Cerita film ini diangkat dari sebuah legenda penduduk setempat tentang keangkeran sebuah rumah sakit jiwa tak berpenghuni bernama Gonjiam. Filmnya sendiri mengisahkan enam orang anak muda yang tergabung dalam komunitas channel YouTube bernama Horror Times.

Demi konten sekelompok pemuda ini pun melakukan uji nyali ke rumah sakit Gonjiam agar mendapat banyak viewers. Namun, peruntungan kelima anak muda ini tak sebaik pertama kali mereka datang.

Satu per satu anggota mulai terpencar dan berpisah. Bahkan, mereka mulai menemukan hal-hal yang tidak masuk akal dan tertangkap langsung oleh kamera mereka.

Suasana semakin mencekam, ketika rasa-rasa penasaran mereka terjawab dengan menemukan hal-hal aneh. Apakah legenda Gonjiam yang merupakan tempat penuh mistis benar-benar kenyataan? Saksikan sendiri untuk mengungkap misterinya!

7. Whispering Corridors

Jika membicarakan sinema horor Korea Selatan, maka film Whispering Corridors adalah tontonan wajib yang nggak boleh kamu lewatkan!

Disutradarai oleh Park Ki-Hyung, film ini menjadi bagian dari film-film Korea pasca penghapusan sensor ketat di akhir kediktatoran militer negara tersebut. Hasilnya, film-film di era tersebut banyak mengangkat sindiran sosial terhadap sistem, tak terkecuali film ini yang menyinggung tentang sistem edukasi Korea yang keras.

Ceritanya sendiri berpusat pada sebuah sekolah khusus putri bernama Jookran High School, yang dihantui oleh sesosok hantu yang dulunya merupakan murid di sana. Setiap tahun, hantu siswi tersebut akan menyamar menjadi salah satu murid baru dan membunuh guru dan murid lain di sekolah tersebut.

Film ini sendiri menjadi film pertama dari Whispering Corridors series dengan empat film sekuel (Memento Mori, Wishing Stairs, Voice, dan A Blood Pledge) yang walaupun tidak memiliki cerita yang saling berkaitan namun memiliki latar dan tema yang mirip.

Saking populernya film ini, sinema dalam negeri pun ikut me-remake Whispering Corridors ke dalam versi Indonesia dengan judul Sunyi, yang tayang di bulan April 2019.

Nah, itu tadi sederet film horor Korea Selatan yang akan membuatmu merinding saking seramnya.

Apakah kamu sudah menonton semuanya, ladies?

Selanjutnya: Jangan mengaku army kalau belum menyaksikan sederet variety show BTS. Biar makin terhibur, yuk lihat apa saja acara seru dari BTS ini!

Loading Facebook Comment ...