Bikin Banjir Air Mata, Ini 7 Film India yang Paling Sedih

Bikin Banjir Air Mata, Ini 7 Film India yang Paling Sedih
Film India Paling Sedih

Selain dikenal lewat lagu-lagunya yang merdu, film India juga identik dengan alur cerita yang melankolis. Berikut deretan-deretan filmnya!

Apa yang ada di pikiran kamu ketika mendengar kalimat "film India"? Menari mengelilingi pohon yang diiringi lagu khas India? Film India memang kerap memamerkan tarian unik dari para pemainnya yang diiringi dengan lagu yang mendayu-mendayu.

Nggak cuma tarian saja, film India juga sering menyajikan cerita yang menyayat hati sehingga mampu membuat para penontonnya banjir air mata. Dengan kekuatan cerita dan karakter yang dimainkan, nggak heran jika film India berhasil menarik hati para penggemar.

Nah, buat kamu yang sedang mencari film India sedih yang membuat banjir air mata, berikut beberapa rekomendasi dari Woop!

Film India yang Paling Sedih

1. Lion (2016)

Lion merupakan adaptasi autobiografi pebisnis Saroo Brierley berjudul A Long Way Home. Film yang dibintangi oleh artis Hollywood asal india yang bernama Dev Patel ini bercerita tentang perjalanan Saroo kecil terpisah dari keluarganya saat berusia lima tahun, dan akhirnya diadopsi oleh suami istri asal Australia. Hingga 25 tahun kemudian, ia kembali ke India untuk mencari orangtua kandungnya.

2. My Name Is Khan (2010)

Dibintangi oleh bintang India populer Shahrukh Khan dan Kajol, film berjudul My Name Is Khan bercerita mengenai kisah Rizwan Khan yang berperan sebagai seorang pria muslim penderita Asperger Syndrome yang mempunyai hidup keras di kota San Fransisco, California.

3. Stanley Ka Dabba (2011)

Film ini mengisahkan tentang Stanley yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Salah satu scene menyentuh adalah di sekolahnya, setiap murid diwajibkan membawa bekal jika ingin sekolah yang tentunya menjadi masalah besar bagi Stainley yang memiliki perekonomian sulit.

Setiap hari dia hanya membawa kotak makan kosong dan berusaha menghindari teman-temannya di jam istirahat dengan pergi ke toilet agar tidak ketahuan. Namun, hal tersebut akhirnya diketahui oleh teman-temannya yang akhirnya masing-masing dari mereka memberi sedikit bekalnya agar Stainley bisa sekolah.

Baca juga: Film India Anti Mainstream 2019  

4. Bajrangi Bhaijaan (2015)

Bajrangi Bhaijaan merupakan salah satu film India yang mendapatkan apresiasi tinggi dari warga dunia. Kisahnya, menceritakan tentang gadis muslim asal Pakistan bernama Shahida yang tak bisa berbicara. Ia dan ibunya terpaksa pergi ke India untuk mencari pengobatan. Namun sesampainya di India, mereka justru terpisah. Dalam kondisi terlantar sendirian, Shahida lalu bertemu dengan seorang pria yang dikenal dengan sebutan ‘Bajrangi’. Dan diapun mengantarkan gadis muslim tersebut pulang ke Pakistan.

5. Slumdog Millionaire (2009)

Slumdog Millionaire adalah sebuah film karya Danny Boyle. Telah memenangkan banyak penghargaan film, diantaranya 8 piala Oscar tahun 2009, BAFTA Awards dan Golden Global Awards. Film ini menceritakan seorang remaja dari daerah kumuh Mumbai, menjadi kontestan dalam sebuah acara permainan di tv demi meraihnya cintanya. Cast: Freida Pinto, Dev Patel, Anil Kapoor, Irrfan Khan, Saurabh Shukla.

6. We Are Family (2010)

Seperti judulnya, film yang dirilis tahun 2010 ini mengambil tema tentang keluarga. Dimana dikisahkan kehidupan seorang wanita janda bernama Maya yang bekerja keras dalam membesarkan ketiga anaknya. Film ini tak hanya menyuguhkan kisah yang mengharu biru, loh! Tapi juga terbilang inspiratif. Kabarnya, film We are Family merupakan adaptasi dari film barat berjudul Step Mom tahun 1988 silam.

7. October (2018)

Film India terbaru yang memiliki cerita sedih ini cocok ditonton oleh pecinta film Bollywood adalah film berjudul October. Danish dan Shiuli Iyer adalah rekan kerja yang cukup dekat meskipun mereka punya sifat yang bertolak belakang. Suatu hari Shiuli kecelakaan kerja dan mengalami koma. Di situ Danish terus merawat Shiuli tanpa henti. Sayangnya, kebahagiaan Danish nggak bertahan lama karena Shiuli akhirnya meninggal dunia.

Nah, itu dia rekomendasi film India sedih yang wajib kamu tonton. Siap-siap untuk sedia tisu yang banyak ya, ladies!

Selanjutnya: Beruntung kekayaannya imbang dengan kecantikan luar dalamnya, Hingga siapapun yang melihat juga nggak gerah dan jarang mengecapnya sombong.

Loading Facebook Comment ...