7 Film Indonesia yang Tayang Oktober 2019, Jangan Lewatkan!

7 Film Indonesia yang Tayang Oktober 2019, Jangan Lewatkan!
Cinta itu Buta

Jangan sampai ketinggalan, ini sederet film Indonesia yang bisa kamu saksikan di bulan Oktober 2019. Yuk intip sinopsis singkatnya!

Butuh hiburan dan rekomendasi film untuk menemani weekend-mu? Jangan khawatir, beberapa film asal Indonesia ini bisa melepas penat di kala suntuk bekerja. Daripada berlama-lama, ini dia sederet film yang bisa menjadi pilihanmu.

Film Indonesia di Bulan Oktober

1. Bebas

Diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny, Bebas menceritakan kisah Vina (Maizuri) yang harus pindah dari sekolah lamanya di daerah Jawa Barat ke Jakarta.

Vina yang mendapat intimidasi dan kesulitan beradaptasi di sekolah barunya, kemudian ditolong oleh anggota geng Bebas, yang terdiri dari Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Pricilla), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Luthesha), dan Jojo (Baskara Mahendra).

Berpuluh tahun kemudian, Vina dewasa (Marsha Timothy) tanpa sengaja bertemu dengan Kris dewasa (Susan Bachtiar) di rumah sakit. Kris mengidap penyakit yang membuat hidupnya divonis nggak akan lama. Karena hal itulah, ia meminta Vina untuk mengumpulkan kembali teman-teman lamanya.

Tanggal tayang: 3 Oktober 2019

2. Cinta itu Buta

Bertunangan ternyata bukan jaminan bahwa hubunganmu akan berlanjut ke jenjang berikutnya, yaitu menikah. Hal itulah yang dialami Diah (Shandy Aulia) dengan kekasihnya, Jun-Ho (Chae In-Woo) yang merupakan warga negara Korea Selatan.

Bukan hanya gagal menikah, hubungan mereka juga kandas di tengah jalan. Hal tersebut lantas membuat Diah hidup dalam kehampaan dan tanpa gairah. Hingga suatu hari dia bertemu dengan Nik (Dodit Mulyanto), orang yang nggak pernah menyerah untuk membuat Diah bahagia kembali.

Tanggal tayang: 10 Oktober 2019

3. Sin

Raga (Bryan Domani) benci perempuan banyak drama seperti Metta (Mawar Eva De Jongh). Sebaliknya, Metta pun ingin membuktikan bahwa sifat Raga juga nggak kalah buruknya. Nyatanya, keinginan mereka untuk saling membenci justru gagal, dan berbalik menjadi cinta.

Percintaan mereka pun nggak semulus yang diharapkan, karena keluarga Raga menentang hubungan keduanya. Hingga suatu ketika, tanpa ada alasan yang Metta ketahui, Raga memutuskan hubungan dan menghilang.

Saat Metta mengetahui alasan Raga memutuskan hubungan percintaan mereka, kini dia harus memilih: mengalah akan nasib atau memperjuangkan cinta dengan konsekuensi berbuat dosa.

Tanggal tayang: 10 Oktober 2019

Baca juga: Merinding! 7 Film Horor Korea Selatan Paling Menakutkan

4. Perempuan Tanah Jahanam

Film ini berkisah tentang Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) yang bekerja keras bertahan hidup di kota. Mereka bertahan hidup dengan berbagai cara, termasuk berbisnis, yang sayangnya selalu mengalami kegagalan.

Suatu ketika, Maya mendapat informasi bahwa kemungkinan dia mempunyai harta warisan keluarga di kampung asalnya. Bermodal informasi itu, Maya bersama Dini menuju kampung tempat keluarganya tinggal dahulu.

Sesampainya di kampung, mereka sampai di rumah besar yang kosong dan tampak aneh. Hingga pada suatu malam, Maya mendengar jeritan perempuan yang hendak melahirkan. Ia pun menuju asal suara dan menyaksikan proses kelahiran anak tersebut.

Dari sanalah, satu per satu misteri kampung yang kini ditinggali Maya dan Dini mulai terungkap.

Tanggal tayang: 17 Oktober 2019

5. Susi Susanti: Love All

Siapa pun pasti kenal dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti. Kisah hidup Susi Susanti dan perjuangannya di setiap laga akan dijelaskan dengan cara yang manis lewat film Susi Susanti: Love All. 

Dalam trailer kita akan diperlihatkan proses Susi kecil yang telah menyukai olahraga badminton. Kecintaan, latihan dan ketekunan membawanya sampai ke pelatihan nasional. Selain karena dukungan keluarga, kesuksesan Susi juga disponsori Liang Chiu Sia sebagai pelatih dan rekan-rekannya.

Proses panjang dan berat yang dilakukannya, membawa Susi pada Olimpiade Barcelona, momen yang akan terus diingat oleh bangsa Indonesia dalam sejarah bulu tangkis tanah air.

Tanggal tayang: 24 Oktober 2019

6. Lampor: Keranda Terbang

Pasangan suami istri, Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) bersama dua anak mereka, Agam (Bimasena) dan Sekar (Angelia Livie) kembali ke kampung halaman Netta di Temanggung. Sesaat ketika kampung dihantui teror Lampor, setan pencabut nyawa yang membawa keranda terbang.

Teror yang menyerang penduduk pun dihubungkan dengan kehadiran Netta di desa tersebut. Edwin yang tak terima, berusaha membela istrinya yang dianggap sebagai pembawa musibah. Namun, skandal masa lalu yang kelam justru muncul dan menghantui mereka.

Edwin mulai curiga bahwa ada rahasia besar menyangkut Netta yang nggak pernah diketahuinya. Apalagi ketika nyawa anak-anak mereka terancam menjadi sasaran Lampor.

Tanggal tayang: 31 Oktober 2019

Baca juga: 7 Film Terbaik Sepanjang Masa Dengan Rating Tertinggi Versi IMDb!

7. Love for Sale 2

Anak lelaki dewasa yang belum menikah pastinya menjadi momok para Ibu, termasuk Ros (Ratna Riantiarno) yang berusaha menjodohkan anaknya, Ican (Adipati Dolken) beberapa kali.

Sementara itu, Ican yang menganggap pernikahan bukan sebagai prioritasnya merasa terganggu. Agar keadaan sedikit tenang dan nggak lagi dijodohkan, ia pun menggunakan aplikasi jodoh Love Inc.

Nggak lama, datanglah Arini (Della Dartyan), yang diperkenalkan sebagai mantan pacarnya saat kuliah kepada ibunya. Kehadiran Arini ternyata membawa dampak baik. Kelaurga Ros menjadi harmonis kembali, Ican pun menjadi orang yang periang dan selalu bahagia dengan adanya Arini.

Tanggal tayang: 31 Oktober 2019

Itulah beberapa film Indonesia yang akan tayang pada bulan Oktober 2019 nanti. Wah, banyak film-film bagus nih. Persiapkan dompetmu biar semua film bisa kamu tonton ya!

Selanjutnya: Isu mengenai kesehatan mental kini sering diangkat dalam sebuah film. Selain Joker, ini dia beberapa film terkait yang harus kamu lihat!

Loading Facebook Comment ...