Sudah Nonton? Ini 7 Film Indonesia Terpopuler 2019!

Sudah Nonton? Ini 7 Film Indonesia Terpopuler 2019!
Film Indonesia Terpopuler 2019!

Menjelang akhir tahun, yuk intip kembali beberapa film Indonesia paling populer sepanjang tahun 2019!

Menjelang akhir tahun 2019, rasanya menyenangkan mengingat kembali kenangan yang pernah terjadi selama setahun terakhir. Begitu juga dengan film, menonton ulang film-film yang pernah populer di Indonesia selama tahun 2019 rasanya masih akan memberikan hiburan yang sama seperti saat pertama kali menontonnya. Namun, bagi kamu yang belum menonton film-film ini, jangan mau ketinggalan! Berikut Woop akan memberi tau 7 film Indonesia terpopuler sepanjang tahun 2019!

Film Indonesia Terpopuler 2019

1. Dilan 1991

Setelah sukses dengan Dilan 1990, film yang merupakan sekuel ini juga sukses menembus angka 5 juta penonton dan berhasil menjadi film Indonesia terlaris ketiga sepanjang masa! Dilan 1991 mengisahkan kelanjutan hubungan Dilan dan Milea setelah mereka resmi menjadi sepasang kekasih di akhir film Dilan 1990. Dalam film Dilan 1991, cinta Dilan dan Milea mulai diuji dengan banyaknya rintangan yang mereka hadapi. Apakah pada akhirnya mereka mampu bertahan?

2. Dua Garis Biru

Sempat menuai pro dan kontra dari masyarakat, Dua Garis Biru berhasil menjadi salah satu film terpopuler di tahun 2019. Film ini menceritakan Bima dan Dara, merupakan sepasang kekasih yang masih bersekolah di bangku SMA. Suatu hari, kedua remaja yang masih berusia 17 tahun ini melakukan hubungan intim di luar nikah dan mengakibatkan hamilnya Dara. Karena hal tersebut, konflik yang tak berujung pun dimulai.

3. Bumi Manusia

Dengan pemeran utama yang sama dengan Dilan 1991, film berdurasi 3 jam ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film Bumi Manusia merupakan adaptasi dari buku yang pernah dilarang karya Pramoedya Ananta Toer. Film yang berlatar di Surabaya pada masa pendudukan Hindia Belanda 1898 ini menceritakan tentang perjuangan seorang pribumi bernama Minke yang seringkali mengalami diskriminasi. Perjuangan Minke semakin berat saat ia akhirnya jatuh cinta dengan Annelies, seorang gadis keturunan Indo Belanda.

4. Gundala

Disutradarai oleh Joko Anwar, Gundala merupakan sebuah film pahlawan super Indonesia. Film ini dibuat berdasarkan cerita karakter pahlawan super Indonesia tahun 1969 karya Harya Suraminata dan juga sekaligus merupakan film yang akan menjadi awal dari Jagat Sinema Bumilangit (JSB). Film Gundala menceritakan tentang Sancaka yang belajar untuk bertahan hidup dengan cara tidak peduli dengan orang lain dan hanya mencoba untuk mendapatkan tempat yang aman bagi dirinya sendiri. Namun, saat situasi kota semakin tidak aman, Sancaka harus membuat keputusan berat, tetap hidup dalam zona aman atau keluar sebagai Gundala demi membela orang-orang.

Baca juga: 8 Film Indonesia Modern yang Memiliki Adegan Seks di Dalamnya

5. Pretty Boys

Pretty Boys disutradarai oleh Tompi dengan kedua pemeran utama yang merupakan host fenomenal, Vincent dan Desta. Film ini menampilkan banyak sekali cameo seperti Enzy Storia, Hesti Purwadinata, Najwa Shihab, Aurelie Moeremans, dan masih banyak lainnya. Pretty Boys menceritakan dua sahabat sejak kecil bernama Anugerah dan Rahmat yang memiliki cita-cita yang sama, yaitu masuk TV dan menjadi terkenal. Kedua sahabat ini akhirnya merantau ke Jakarta demi menggapai impian tersebut. Namun, sudah jauh-jauh ke Jakarta, keduanya tidak kunjung mendapat kesempatan untuk tampil di TV. Bagaimana usaha yang mereka lakukan untuk mencapai impian tersebut?

6. Perempuan Tanah Jahanam

Film horor yang disutradarai oleh Joko Anwar dengan pemeran utama Tara Basro ini menceritakan tentang Maya yang jatuh bangun hidup di kota tanpa keluarga. Suatu ketika, Maya mendapat informasi bahwa ia mungkin memiliki harta warisan dari keluarganya yang kaya di desa. Maya pun pergi mengunjungi kampung halaman yang tidak pernah ia kenal itu dan tiba di rumah besar yang kosong. Suatu malam, Maya mendengar jeritan perempuan yang akan melahirkan. Maya kemudian mendatangi asal suara dan melihat proses melahirkan tersebut. Sejak itu, misteri kampung yang kini ia tinggali pun mulai terungkap.

7. Ratu Ilmu Hitam

Film ini diadaptasi dari film berjudul sama pada tahun 1981. Film ini juga merupakan salah satu karya Joko Anwar yang berperan sebagai penulis. Ratu Ilmu Hitam menceritakan tentang Hanif yang kembali ke panti asuhan tempat ia dulu dibesarkan dengan membawa keluarganya untuk menjenguk Pak Bandi, pengasuh panti itu, yang sudah sangat tua dan sakit keras.

Bukan hanya Hanif dan keluarganya, sahabat-sahabat Hanif saat tinggal di panti juga datang dengan membawa istri mereka. Mereka semua bermaksud bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir pada orang yang sudah mengasuh mereka sejak kecil. Mereka menyangka bahwa malam itu akan menjadi malam yang penuh kedamaian, namun ternyata mereka salah.

Nah, itu dia 7 film Indonesia terpopuler sepanjang tahun 2019. Bagi kamu yang merasa belum menonton film-film di atas, jangan mau ketinggalan dong!

Selanjutnya: Inilah rekomendasi 7 film komedi romantis Indonesia terbaik dari Woop yang bakal mengocok perut kamu!

Loading Facebook Comment ...