20 Film Jepang Romantis Terbaik, Jamin Bikin Baper

20 Film Jepang Romantis Terbaik, Jamin Bikin Baper
Film Jepang Romantis

Inilah daftar film Jepang Romantis! Nggak kalah dengan film Korea, ternyata Jepang juga punya film yang romantis yang bagus lho.

Siapa bilang di Jepang cuma manga dan anime-nya doang yang bagus? Buktinya, Jepang juga punya film romantis yang nggak kalah dari drama-drama Korea lho.

Emang sih, beberapa film Jepang romantis itu ada yang diangkat dari manga dan juga anime. Walaupun begitu, film yang diangkat dari manga atau anime kalo nggak digarap dengan serius, pasti hasilnya bakal nggak memuaskan para penonton. Soalnya para penonton sudah mentakar kualitasnya dari versi manga atau anime-nya.

Buktinya, dari list film romantis terbaik dari Jepang yang Woop berikan di bawah ini, beberapa malah diadaptasi dari manga dan anime lho. Penasaran?

Film Jepang Romantis Jepang Terbaik

1. I Give My First Love to You (2009)

Mengisahkan lika-liku romansa antara Mayu dan Takuma dimana Takuma memiliki penyakit parah yang membuatnya didiagnosa mempunyai umur nggak akan lama lagi. Sadar akan hal itu, Takuma berusaha menjauhi Mayu agar nggak membuat Mayu sedih.

Akhirnya Mayu pun didekati oleh seorang pria yang membuat hatinya goyah. Begitu pula Takuma yang juga dipertemukan dengan seorang gadis yang mempunyai penderitaan yang sama dengannya. Akankah mereka berdua bersatu?

IMDb: 7.2

Awards (Source IMDb): 

  • Awards of the Japanese Academy: Masaki Okada (New Comer of the Year Winner)
  • Blue Ribbon Awards: Masaki Okada (Best New Talent Winner)
  • Nikkan Sports Film Awards: Masaki Okada (Best New Talent Winner)
  • Yokohama Film Festival: Masaki Okada (Best New Talent Winner)

2. Strobe Edge (2015)

Film Jepang romantis 2015 yang satu ini memiliki cerita yang cukup unik yang berfokus pada tokoh wanita bernama Ninako Kinoshita. Dia ngebet banget mau mendapatkan cinta pertamanya yang bernama Ren Ichinose yang sangat populer dan sudah memiliki pacar. Wah, bisa jadi pelakor dong nih?

IMDb: 6.3

Award (Source IMDb):

  • Blue Ribbon Awards: Kasumi Arimura (Best Actress Winner)

3. Ishuukan Friends (One Week Friends) (2018)

Salah satu film Jepang 2018 yang diangkat dari seri manga dan anime karya Matcha Hazuki yang memiliki cerita nggak biasa. Menceritakan kisah pertemanan dan percintaan antara Yuki Hase dan Kaori Fujiyama dimana Kaori mengidap penyakit langka yang membuatnya akan melupakan segala hal mengenai teman-temannya setiap hari Senin.

Baca Juga: 12 Situs Nonton Drama Korea Terlengkap

Disinilah tantangan Yuki untuk mendapatkan hati Kaori yang untuk usaha PDKT aja susah. Mirip cerita di film 50 First Date ya?

IMDb: 7.1

4. Orange (2015)

Film Jepang 2015 ini berawal ketika Naho Takamiya mendapatkan surat misterius dari masa depan yang menceritakan dirinya, segala yang tertulis benar terjadi karena yang menulis surat itu memang dirinya dari masa depan. Surat tersebut menceritakan kisah cintanya dengan Kakeru Nanuse, seorang siswa pindahan yang misetrius.

Namun, di surat itu Naho seperti diarahkan akan kejadian besar di masa depan dimana dia bisa menyesal jika nggak melakukan apa yang tertulis di surat tersebut.

IMDb: 7.1

Awards (Source IMDb):

  • Awards of the Japanese Academy: Kento Yamazaki (Newcomer of Year Winner)
  • Awards of the Japanese Academy: Tao Tsuchiya (Newcomer of Year Winner)

5. Be With You (2004)

Berbeda dari film-film sebelumnya yang menceritakan tentang kisah asmara masa remaja, film Jepang 2004 Be With You malah mengisahkan kisah cinta keluarga. Seorang anak laki-laki bernama Yuji yang tinggal berdua bersama ayahnya merasa bersalah karena ibunya meninggal ketika dia dilahirkan.

Suatu hari, Yuji dan ayahnya bertemu dengan seorang wanita yang sangat mirip dengan ibunya namun wanita itu kehilangan semua memorinya. Siapa sebenarnya wanita tersebut?