20 Film Jepang Romantis Terbaik, Jamin Bikin Baper

20 Film Jepang Romantis Terbaik, Jamin Bikin Baper
Film Jepang Romantis

Inilah daftar film Jepang Romantis! Nggak kalah dengan film Korea, ternyata Jepang juga punya film yang romantis yang bagus lho.

Siapa bilang di Jepang cuma manga dan anime-nya doang yang bagus? Buktinya, Jepang juga punya film romantis yang nggak kalah dari drama-drama Korea lho.

Emang sih, beberapa film Jepang romantis itu ada yang diangkat dari manga dan juga anime. Walaupun begitu, film yang diangkat dari manga atau anime kalo nggak digarap dengan serius, pasti hasilnya bakal nggak memuaskan para penonton. Soalnya para penonton sudah mentakar kualitasnya dari versi manga atau anime-nya.

Buktinya, dari list film romantis terbaik dari Jepang yang Woop berikan di bawah ini, beberapa malah diadaptasi dari manga dan anime lho. Penasaran?

Film Jepang Romantis Jepang Terbaik

1. I Give My First Love to You (2009)

Mengisahkan lika-liku romansa antara Mayu dan Takuma dimana Takuma memiliki penyakit parah yang membuatnya didiagnosa mempunyai umur nggak akan lama lagi. Sadar akan hal itu, Takuma berusaha menjauhi Mayu agar nggak membuat Mayu sedih.

Akhirnya Mayu pun didekati oleh seorang pria yang membuat hatinya goyah. Begitu pula Takuma yang juga dipertemukan dengan seorang gadis yang mempunyai penderitaan yang sama dengannya. Akankah mereka berdua bersatu?

IMDb: 7.2

Awards (Source IMDb): 

  • Awards of the Japanese Academy: Masaki Okada (New Comer of the Year Winner)
  • Blue Ribbon Awards: Masaki Okada (Best New Talent Winner)
  • Nikkan Sports Film Awards: Masaki Okada (Best New Talent Winner)
  • Yokohama Film Festival: Masaki Okada (Best New Talent Winner)

2. Strobe Edge (2015)

Film Jepang romantis 2015 yang satu ini memiliki cerita yang cukup unik yang berfokus pada tokoh wanita bernama Ninako Kinoshita. Dia ngebet banget mau mendapatkan cinta pertamanya yang bernama Ren Ichinose yang sangat populer dan sudah memiliki pacar. Wah, bisa jadi pelakor dong nih?

IMDb: 6.3

Award (Source IMDb):

  • Blue Ribbon Awards: Kasumi Arimura (Best Actress Winner)

3. Ishuukan Friends (One Week Friends) (2018)