7 Film Komedi Romantis Indonesia Terbaik yang Bakal Mengocok Perutmu

7 Film Komedi Romantis Indonesia Terbaik yang Mengocok Perut
Film Komedi Romantis Indonesia Terbaik

Inilah rekomendasi 7 film komedi romantis Indonesia terbaik dari Woop yang bakal mengocok perut kamu!

Film komedi romantis banyak disukai karena menggabungkan dua genre menjadi satu sehingga membuatnya lebih menarik. Bagi kamu pecinta film komedi romantis Indonesia, Woop punya rekomendasi film komedi romantis Indonesia terbaik yang bakal mengocok perut kamu! Apa saja ya?

Film Komedi Romantis Indonesia Terbaik

1. Kapan Kawin (2015)

Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti ini bercerita tentang Dinda yang sukses dalam kariernya namun tidak kunjung mendapatkan pasangan. Orangtua yang terus mendesak membuat Dinda akhirnya menyewa Satrio untuk berpura-pura menjadi kekasihnya. Peran Reza Rahadian dalam film ini sangat berbeda dari karakternya di film-filmnya yang lain, membuat film ini masuk ke salah satu film komedi romantis Indonesia terbaik.

2. Single (2015)

Single merupakan sebuah film karya Raditya Dika yang diperankan oleh dirinya sendiri bersama dengan Annisa Rawles. Bercerita tentang Ebi, seorang pria yang jomblo sejak lahir dan selalu ditolak wanita. Dalam film ini diceritakan Ebi yang terus berusaha untuk mendapatkan Angel. Namun, ia tidak kunjung berani mengungkapkan perasaannya.

3. Ngenest (2015)

Film yang dirilis di waktu yang tidak jauh berbeda dengan film Single ini merupakan film karya Ernest Prakasa. Film ini diperankan oleh Ernest dan menceritakan tentang sosok Ernest sendiri yang merupakan pria keturunan Cina yang merasa sangat berat dilahirkan sebagai minoritas yang selalu di-bully oleh teman-teman sekolahnya sejak masih SD. Pengalamannya itu membuat ia bertekad untuk menikahi wanita pribumi.

Baca juga: 8 Film Indonesia Modern yang Memiliki Adegan Seks di Dalamnya

4. Sweet 20

Film yang diperankan oleh Tatjana Saphira ini diadaptasi dari film Korea Selatan yang menceritakan seorang nenek bernama Fatmawati yang mengalami sebuah keajaiban. Ia tiba-tiba berubah menjadi sosok dirinya ketika berusia 20 tahun sehingga membuat keluarganya tidak lagi mengenalinya. Fatmawati kemudian mengganti namanya menjadi Mieke dan menjalani kehidupan barunya sebagai wanita berusia 20 tahun.

5. Insya Allah Sah (2017)

Film ini menceritakan Silvi, seorang wanita sukses yang suatu hari terjebak di dalam lift bersama seseorang yang aneh bernama Raka. Silvi yang merasa takut kemudian bernazar jika dirinya selamat, ia akan berubah menjadi wanita yang muslimah dan taat terhadap perintah Allah. Tidak lama setelah bernazar, pintu lift pun tiba-tiba terbuka. Namun setelah kejadian itu, Silvi tidak kunjung menjalankan nazarnya.

6. Milly & Mamet (2018)

Film ini menceritakan tentang kehidupan Milly dan Mamet yang sebenarnya merupakan tokoh dalam film Ada Apa Dengan Cinta. Film ini dikemas berbeda dengan sentuhan komedi di dalamnya. Menceritakan tentang kehidupan pernikahan Milly dan Mamet yang baik-baik saja hingga datang masalah-masalah yang mulai membuat mereka sering bertengkar.

7. Calon Bini (2019)

Film ini merupakan salah satu dari sekian banyak film Michelle Ziudith bersama Rizky Nazar. Menceritakan sosok Ningsih, gadis cantik asal Yogyakarta yang kabur ke Jakarta saat akan dinikahkan secara paksa. Di Jakarta, Ningsih bekerja di tempat seorang konglomerat yang tinggal bersama mertuanya dan setiap hari selalu ribut. Namun, kehadiran Ningsih mengubah segalanya.

Itulah beberapa film komedi romantis Indonesia terbaik yang bakal mengocok perutmu! Kira-kira kamu sudah nonton belum? Kalau belum, kamu wajib nonton ya, Woop Ladies!

Selanjutnya: Sampai sekarang, belum ada satu film pun yang ratingnya mendapat nilai 10 di IMDb. Namun, ada beberapa yang nilainya nyaris hampir sempurna!

Loading Facebook Comment ...