11 Film Terbaru Bulan Maret 2020 yang Wajib Kamu Tonton di Bioskop!

Film Terbaru Bulan Maret 2020 yang Wajib Ditonton di Bioskop
Film Terbaru Bulan Maret 2020

Supaya nggak bosan, isi jadwal weekend-mu selama bulan Maret dengan deretan film terbaru bulan Maret 2020 berikut ini!

Saat kamu merasa bosan, menonton film bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkannya. Terlebih untuk kamu para pencinta film, pasti sudah nggak sabar menunggu-nunggu film favorit yang akan segera dirilis.

Mulai dari genrehorror, romantic, thriller, action, cartoon dan masih banyak lagi. Sehingga sangat sayang kalau kamu lewatkan. Bulan Maret diisi dengan film animasi Onward dan Trolls World Tour, hingga film horor yang mengundang penasaran yaitu KKN di Desa Penari, dan A Quite Place.

Berikut deretan film terbaru selama bulan Maret 2020 yang berhasil Woop rangkum dan siap menghibur kamu di segala suasana, jangan lupa dicatat ya!

Film Terbaru Bulan Maret 2020

1. Onward

Diproduksi oleh Pixar, film animasi ini bercerita tentang kisah dua elf remaja bersaudara bernama Ian (Tom Holland) dan Barley (Chris Pratt), yang berpetualang untuk mencari jawaban apakah masih ada kekuatan magis di dunia mereka. Ian dan Barley melakukannya demi untuk bertemu kembali dengan sosok yang telah meninggal pada saat mereka kecil. Onward akan ditayangkan pada 4 Maret 2020 ini, menemani awal Maret kamu!

2. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Film horor ini merupakan garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu yan diadaptasi dari karya Wattpad milik Arumi E dan akan dibintangi oleh Al-Ghazali, Natasha Wilona, Ria Ricis, dan beberapa aktor lainnya.

Mengisahkan tentang Siena yang bisa melihat pertanda orang akan mati setelah sebelum ia mengalami mati suri. Siena pun menceritakan kejadian ini ke sahabat-sahabatnya tapi tak ada yang mempercayai perkataannya. Hingga, ternyata satu per satu orang yang ia lihat tanda kematiannya, meninggal. Cerita karya Arumi pada Wattpad ini adalah cerita yang populer dengan jumlah pembaca sudah mencapai 3,2 juta kali dibaca dan akan tayang serentak pada 5 Maret 2020.

3. Innocence

Sudah dinantikan oleh para pecinta film Korea, Innocence akan dibintangi oleh Shin Hye Sun sebagai Jung In. Bercerita tentang seorang pengacara yang mencoba untuk membuktikan bahwa ibunya tidak bersalah dan berusaha untuk mengungkap rahasia sebuah desa kecil dengan bantuan walikota disana. Sayangnya, Jung In mendapat celaka, ia mengalami hilang ingatan dan tidak bisa membela dirinya sendiri. Saksikan lengkapnya pada 5 Maret 2020 di bioskop kesayangan kamu!

4. Mekah I’m Coming

Karya dari sutradara yang tidak perlu diragukan lagi yaitu Hanung Bramantyo. Film terbaru dari produksi Dapur Film Indonesia dan MD Pictures, berceritakan tentang Edi seorang pria desa yang memiliki usaha bengkel ternama di kampungnya.

Edi memiliki kekasih bernama Eni, anak dari Haji Soleh seorang pengusaha telur asin. Film ini dibintangi beberapa nama artis ternama Indonesia seperti, Rizky Nazar dan Michelle Judith, dan Totos Rasiti. Tayang di bioskop Indonesia pada 5 Maret 2020.

5. Trolls World Tour

Kembali hadir, film animasi keluarga yang tayang pada 11 Maret 2020 ini dibintangi oleh Poppy (Anna Kendrick) dan Branch (Justin Timberlake) yang mengisahkan tentang petualangan untuk melawan Queen Barb dan komplotannya. Mereka berusaha untuk menghancurkan banyak jenis musik, sehingga hanya musik rock yang akan berkuasa.

Film ini semakin menarik perhatian karena pencinta kpop pasti senang, Red Velvet hadir dalam bentuk Troll yang menggemaskan. Ditambah dengan lagu Zimzalabim milik mereka akan hadir sebagai salah satu pengisi soundtrack film animasi ini. Wow udah ngga sabar nonton!

Baca juga: 5 Film Terbaru Bulan September 2019 Wajib Tonton di Bioskop!

6. Mariposa

Film bergenre romantis ini menceritakan tentang kehidupan anak SMA yang kental dengan cinta, persahabatan, keluarga, dan cita-cita, akan menjadi film yang unik karena berbeda dari film romantis kebanyakan. Pertemuan dua sosok dengan sifat yang berbeda yaitu cowok cuek bernama Iqbal yang bertemu dengan Acha yang begitu ambisius. Dalam ceritanya, bukan cowok yang mengejar cewek melainkan sebaliknya.

Film yang diproduksi dari Falcon Pictures dan Kharisma Starvision Plus ini dibintangi artis muda yakni Angga Yunanda dan Zara Adhisty. Diramaikan juga oleh Syakir Daulay, Danila Salsabila, Abun Sungkar, dan Junior Robert.

Film Mariposa yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Hidayatul Fajriyah ini disutradarai oleh Fajar Bustomi, yang telah sukses menggarap film sekuel remaja Dilan 1990. Udah ngga sabar ya Woop Ladies? Tayang di bioskop pilihan kamu tanggal 12 Maret 2020!

7. KKN di Desa Penari

Sebelumnya, cerita seram yang sempat viral melalui thread horror pada akun pribadi @SimpleM81378523 ini sudah lebih dahulu dibuat dalam bentuk buku dengan judul yang sama 'KKN Di Desar Penari'. Hingga akhirnya diadaptasi menjadi film yang diproduksi oleh MD Pictures dan Pichouse Films juga disutradarai oleh Awi Suryadi yang pernah menangani film trilogi Danur.

Seperti yang sudah kita ketahui, kisah mereka bermula sewaktu sekelompok mahasiswa di sebuah kampus melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di sebuah desa terpencil di daerah Jawa Timur. Rencana perjalanan yang awalnya berjalan biasa saja, ternyata berubah menjadi malapetaka yaitu pengalaman yang menyeramkan dan meninggalkan trauma mendalam bagi mereka.

Film ini diperankan oleh beberapa artis muda berbakat yakni Achmad Megantara, Aulia Sarah, Aghnie Haque, Adinda Thomas dan Tissa Biani Azzahra, Calvin Jeremy, Kiki Narendra dan Fajar Nugra. Akan mulai ditayangkan pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang.

8. A Quiet Place Part II

Setelah merilis A Quiet Place pada 2018 lalu, film ini bercerita tentang kejadian setelah kejadian mengerikan di rumah keluarga Abbott. Pada sekuel-nya kali ini, kemungkinan akan ada banyak perspektif baru yang berdatangan.

Cillian Murphy, dipastikan akan hadir sebagai tokoh baru pada film ini. Terlihat pada trailernya, Evelyn membawa ketiga anaknya pergi mencari tempat baru untuk terus menjalani hidup. Perlahan-lahan mereka mencari tahu juga tentang makhluk yang mengganggu mereka. Namun, akan semakin sulit bertahan karena ada bayi yang harus dilindungi dan ternyata bukan hanya 1 jenis makhluk saja yang mengganggu mereka. Nantikan perjuangan mereka pada 20 Maret 2020.

9. Tersanjung