Kalahkan Rich Brian, Jasmine Sokko Wakili Asia Tenggara di MTV EMA 2019

Jasmine Sokko Wakili Asia Tenggara di MTV EMA 2019
Jasmine Sokko (diepresse.com)

Mewakili Asia Tenggara dalam gelaran MTV EMA 2019, Jasmine Sokko sukses mengalahkan Rich Brian dalam ajang tersebut.

Kejutan kembali datang dari ajang penghargaan musik benua Eropa, MTV EMA 2019. Penyanyi dan musisi elektronik asal Singapura, Jasmine Sokko, sukses memboyong trofi untuk kategori Best Southeast Asia Act dan menjadi perwakilan Asia Tenggara di gelaran tersebut.

Penyanyi bergaya nyentrik yang selalu menyembunyikan wajahnya di setiap penampilan itu, berhasil mengalahkan beberapa nama besar seperti Yuna dari Malaysia, dan Rich Brian dari Indonesia.

Jasmine Sokko sendiri merupakan salah satu artis Singapura yang paling populer di layanan musik Spotify. Singel debutnya, "1057" yang dirilis secara indie, sukses menempati puncak tangga lagu Spotify's Singapure Viral 50 pada tahun 2016.

View this post on Instagram

you might be tired but please don't sleep yet because...

A post shared by Jasmine Sokko 楚晴 (@jasminesokko) on

Pada awal tahun 2019, ia menjadi satu-satunya artis Singapura yang lolos menjadi finalis sebuah program music reality show asal Tiongkok, Rave Now. Hal itu bisa dibilang menjadi batu lompatan dalam karir Jasmine, karena baru-baru ini ia telah merilis singel Mandarin pertamanya, SHH, lewat Warner Music China.

"Aku masih tidak menyangka hal ini bisa terjadi! Aku senang, rasanya seperti melayang, dan tentu saja sangat bersyukur atas semua ini. Bagi kalian semua yang telah mendukungku, sekali lagi terima kasih banyak," ungkap Jasmine dalam wawancara bersama wartawan.

EMAs, atau Europe Music Awards sendiri adalah acara tahunan yang telah dimulai sejak 1994. Sedangkan kategori Best Southeast Asia Act, mulai muncul pada tahun 2013 dan menjadi salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada para seniman internasional, khususnya Asia Tenggara.

Nah, selain beberapa nama di atas, musisi lain yang masuk ke dalam kategori ini di antaranya adalah Moira Dela Torre dari Filipina, Jannine Weigel dari Thailand dan Suboi dari Vietnam. 

Kemenangan Jasmine tentunya bisa menjadi inspirasi para musisi muda lain dalam meniti karir mereka, terutama para perempuan. Well, buat kamu yang penasaran dengan performa Jasmine Sokko, bisa langsung menyaksikan penampilannya berikut ini!

Selanjutnya: Yuk intip lagi kemeriahan panggung MTV EMA 2019, lewat sederet penampilan memukau para musisinya berikut ini!

Loading Facebook Comment ...