Joker Borong Nominasi Oscar 2020, Berikut Daftar Lengkapnya!

Joker Borong Nominasi Oscar 2020, Berikut Daftar Lengkapnya!
Joker (nypost.com)

Oscar baru saja mengumumkan daftar nominasinya untuk tahun ini. Simak nama-nama yang berhasil mengisi posisi prestisius tersebut.

Perhelatan akbar para insan perfilman dunia, Academy Awards baru saja mengumumkan para nominator yang akan bersaing memperebutkan trofi Oscar 2020. Siapa saja nama-nama yang mengisi daftar nominasi tersebut?

Joker karya Todd Phillips, yang menceritakan tentang kisah hidup musuh utama Batman, sukses mendobrak stigma comic-book movie dan mencetak sejarah lewat 11 nominasi Oscar. Joker masuk ke daftar nominasi film terbaik, sutradara terbaik, hingga aktor terbaik untuk Joaquin Phoenix.

Joaquain Phoenix
Joaquain Phoenix sebagai Joker

Menyusul di belakangnya, film mafia epik karya Martin Scorsese, The Irishman, film Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood, dan drama perang dunia dari Sam Mendes, 1917, sama-sama meraih 10 nominasi Oscar. Film-film tersebut, nantinya akan bersaing dengan Ford v Ferrari, Jojo Rabbit, Little Women, Marriage Story dan Parasite dalam nominasi film terbaik.

Sayangnya, beberapa posisi nominasi sempat dikritik akibat tidak mencantumkan nama-nama artis dan sutradara perempuan yang seharusnya layak mengisi posisi tersebut, sebut saja Greta Gerwig dan Lulu Wang yang absen dari nominasi sutradara terbaik. 

Academy Awards akan mengudara langsung 9 Februari 2020 dan disiarkan di ABC. Berikut daftar nominasi lengkapnya!

Best Picture:

“Ford v Ferrari”

“The Irishman”

“Jojo Rabbit”

“Joker”

“Little Women”

“Marriage Story”

“1917”

Shop From Our Partner Cathaofficial.com