Kian Cemerlang, Megan Rapinoe Raih Ballon d'Or Wanita

Kian Cemerlang, Megan Rapinoe Raih Ballon d'Or Wanita
Megan Rapinoe (si.com)

Atlet sepak bola asal Amerika Serikat, Megan Rapinoe, kembali meraih kesuksesan. Kali ini, ia berhasil membawa pulang trofi Ballon d'Or.

Ajang penghargaan tahunan bagi insan sepak bola, FIFA Ballon d'Or, telah mengumumkan nama-nama pemain yang berhak atas penghargaan prestisius tersebut. Kira-kira, siapa pesepak bola wanita yang berhasil membawanya pulang?

Bintang timnas wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe sukses memboyong trofi Ballon d'Or usai mengalahkan Lucy Bronze asal Inggris, dan Alex Morgan rekan setimnya sendiri.

Rapinoe yang berperan sebagai kapten Timnas Amerika Serikat, memang membawa andil besar dalam membawa timnya menjuarai Piala Dunia Wanita 2019. Pemain gelandang tersebut, sukses menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas Amerika dengan mencetak 6 gol.

Baca juga: Didepak dari Liga, Megan Rapinoe Beri Dukungan pada Colin Kaepernick

Megan Rapinoe (forbes.com)
Megan Rapinoe (forbes.com)

Sementara itu, pemenang Ballon d'Or tahun lalu, Ada Hegerberg kini berada di urutan ke-empat. Kemudian di bawahnya, striker Belanda, Vivianne Miedema sukses melengkapi posisi lima besar.

Rapinoe yang tidak hadir dalam perayaan, menyampaikan pesannya lewat rekaman video. "Aku tidak percaya bisa memenangkan ini. Tahun ini sungguh luar biasa! Aku ingin berterima kasih kepada rekan satu tim dan juga federasi US," ucapnya.

2019 bisa dibilang sebagai tahun yang mengesankan untuk Rapinoe. Dirinya kerap menjadi sorotan karena berani menyuarakan pendapat terkait hak-hak LGBT, dan upah setara antara laki-laki dan perempuan.

Berkat perjuangannya bagi kaum perempuan dan keberhasilannya membawa Amerika Serikat menjadi kampiun Piala Dunia, maka tak mengherankan Rapinoe bisa membawa pulang trofi Ballon d'Or. Big congratulation for Rapinoe!

Selanjutnya: Festival musik terbesar dari 88Rising akan segera digelar di Indonesia. Siapa saja musisi yang akan hadir dalam gelaran musik tersebut?

Loading Facebook Comment ...