Kisah Shahad Salman, Model Berkulit ‘Belang’ asal Mekkah

Kisah Shahad Salman, Model Berkulit ‘Belang’ asal Mekkah
Dok. Instagram @5sunshine1

Kekurangan tidaklah menjadi penghalang untuk meraih sukses. Seperti kisah Shahad Salman, yang sukses jadi model walau ‘berkulit’ belang.

Yap, punya kekurangan fisik tak membuat seorang Shahad Salman menyerah untuk mengejar passion-nya sebagai model. Perempuan dengan kondisi kulit vitiligo sehingga warna kulitnya tak merata ini sukses menjadi model bahkan sampai masuk Vogue Arabia.

Tak hanya itu, model asal Arab Saudi itu juga mampu menunjukkan bahwa perempuan bisa tetap mengejar passion walaupun tidak tampil ‘sempurna’ seperti wanita kebanyakan. Kulitnya yang 'belang' justru menjadi keunikan tersendiri yang dimilikinya. ⠀ Sebelum terjun menjadi model seperti sekarang, Shahad Salman pernah mengalami masa-masa krisis percaya diri. Ia tidak yakin akan diri sendiri karena kelainan kulit yang dideritanya. Bahkan Shahad Salman mengaku tidak suka dengan penampilannya.

View this post on Instagram

🕷

A post shared by Shahad (@5sunshine1) on

Ketika merasa terpuruk, Shahad Salman mengaku mendapatkan motivasi dari supermodel ‘berkulit’ belang karena menderita kondisi serupa Winnie Harlow. Ya, Winnie Harlow merupakan model pertama berkulit ‘belang’ yang mampu mendunia dan sangat populer.

"Sebelumnya saya merasa tidak percaya diri dan tidak suka dengan penampilan saya. Namun, Winnie Harlow datang dan memberikan dukungan kepada saya untuk tetap percaya diri", papar Shahad Salman.

Shahad Salman kini menjadi salah satu model yang patut diperhitungkan. Ia pernah didapuk menjadi model sebuah ritel belanja online barang authentic branded, Farfetch, dan tampil memakai koleksi desainer dunia.

View this post on Instagram

just wow 💕

A post shared by Shahad (@5sunshine1) on

Kini ia juga menjadi model sampul majalah Vogue Arabia. Shahad Salman berharap perjalanannya menjadinmodel bisa membuat perempuan di Arab lebih berdaya. Ia ingin perempuan Arab bisa tetap mengikuti passion apa pun kekurangan yang dimiliki.

Perempuan dengan nama Instagram @5sunshine1 itu juga populer di media sosial. Dengan jumlah followers lebih dari 76 ribu, Shahad Salman berharap dirinya bisa menginspirasi perempuan di seluruh dunia.

Para perempuan, yuk ikuti jejak Shahad Salman dengan tidak menyerah hanya merasa diri kita kurang. Kalau kita saja tidak bisa menghargai diri sendiri, bagaimana orang lain melakukannya? Ayo tetap semangat dan terus mengejar passion demi meraih impian!

Selanjutnya: tak hanya Shahd Salman, penyanyi cantik Raisa Andriana juga ajak para perempuan mengikuti passion lewat sebuah video yang kemudian viral. Lihat di sini ulasannya.

Loading Facebook Comment ...