Kumpulan Film Korea yang Menguras Air Mata, Sedih Banget!

Kumpulan Film Korea yang Menguras Air Mata, Sedih Banget!
ilustrasi menonton film sedih

Rekomendasi film Korea yang menguras air mata, bisa kamu tonton kalau kamu sedang ingin menangis. Jangan lupa siapkan tissue!

WOOP.ID - Selain terkenal dengan drama serial dan KPop, Korea Selatan juga banyak menghasilkan film-film berkualitas setiap tahunnya. Salah satu ciri khasnya, ada banyak sekali film Korea sedih yang sampai saat ini berhasil menarik perhatian. Tema yang diangkat juga beragam. Dari mulai keluarga, persahabatan, kisah hidup, hingga romance atau cinta.

Biasanya orang-orang kerap kali menghindari film-film yang bisa menguras air mata dan lebih memilih untuk menonton film yang bisa mengundang tawa untuk menguapkan beban mereka, namun ternyata banyak juga sebagian orang yang lebih senang untuk menonton tayangan emosional dan memancing kesedihan.

Bagi beberapa orang, menonton film melodrama dijadikan sebagai sarana untuk meluapkan emosi yang terpendam di dalam hati. Para pelaku industri hiburan di Negeri ginseng ini pun selalu berhasil membuat karya yang dapat mempengaruhi emosi penontonnya. Nah, dilansir dalam berbagai sumber, berikut ini beberapa rekomendasi film Korea sedih yang dapat menguras air mata kamu!

Ini Dia 15 Rekomendasi Film Korea Yang Bikin Baper, Siap-siap Tissue! 

1. ODE TO MY FATHER (2014) 

Selama Perang Korea pada tahun 1950, Deok-Soo dan keluarganya dipisahkan dari ayahnya saat mereka melarikan diri ke Busan. Sebagai kepala rumah tangga, Deok-Soo sekarang harus menempatkan keluarganya di atas dirinya sendiri, karena dia berjanji kepada ayahnya sebelum perpisahan mereka bahwa dia akan mengambil peran ayahnya. Deok-Soo, ibunya, dan saudara-saudaranya tiba di toko bibinya, "Pot Bunga," di Pasar Internasional Busan, dan kisah kesulitan mereka dimulai.

Dari pergi ke Jerman untuk bekerja sebagai pekerja tambang untuk membayar biaya kuliah saudara laki-lakinya, hingga bepergian ke Vietnam untuk bekerja untuk membayar pernikahan saudara perempuannya, kehidupan Deok-Soo dipenuhi dengan kesulitan dan kemalangan. 

Deok Su melakukan semua yang ia bisa untuk melindungi keluarganya meskipun dalam kondisi yang keras, dia harus melarikan diri dari peristiwa paling mengerikan. Bagian paling emosional dari semua itu adalah ketika dia pada akhirnya bertemu dengan sang adik di hari tuanya.

2. HELLO GHOST (2010)

Sang-Man Cha Tae-Hyun mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan dan masuk ke sungai. Dia gagal, tetapi hasil akhirnya adalah dia mulai melihat hantu. Sang-Man kemudian pergi ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan. Apakah dia menjadi gila?

Sementara itu, Sang-Man bertemu perawat Jung Yun-Soo Gang Ye-Won di rumah sakit dan dengan cepat jatuh cinta. Tapi hantu-hantu sial itu masih menghantui Sang-Man kemanapun dia pergi. Sang-Man kemudian mencoba membantu para hantu memenuhi impian mereka yang belum terwujud untuk membuat mereka meninggalkannya sendirian sekali dan untuk selamanya.

3. MIRACLE IN CELL NO. 7 (2013) 

Seorang ayah (Ryoo Seung-Ryong), yang cacat mental, tetapi sangat mencintai putrinya, dituduh melakukan kejahatan dan dikirim ke penjara. Kemudian, putrinya Ye-Seung (Park Shin-Hye, yang merupakan siswa sekolah hukum, bekerja untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Kembali pada tahun 1997, Yong-Goo hidup bahagia dengan putrinya Ye-Seung (Kal So-Won), meskipun ia memiliki kecerdasan seorang anak. Mereka mampir ke toko setiap hari untuk melihat ransel Sailor Moon kuning yang dia harap bisa dibelikan putrinya. Suatu hari, mereka melihat bahwa ransel Sailor Moon kuning terakhir sedang dijual. Yong-Goo masuk ke dalam toko untuk membela kasusnya, tetapi ayah yang membeli ransel itu akhirnya menampar Yong-Goo.

Keesokan harinya, gadis yang membeli ransel Sailor Moon kuning melihat Yong-Goo bekerja di tempat parkir toko kelontong. Dia mengatakan kepadanya bahwa dia tahu toko lain yang menjual backback kuning yang sama. Yong-Goo mengikuti gadis itu ke pasar luar ruangan tradisional. Beberapa saat kemudian, gadis itu terbaring di tanah tak sadarkan diri dan Yong-Goo sedang mencoba melakukan CPR. Seorang wanita lewat dan memanggil polisi.