Ingin Hasilkan Foto Selfie yang Mengesankan? Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Lakukan!

Mau Hasilkan Foto Selfie yang Cetar? Ini Tips-tipsnya!
Tips Hasilkan Foto Selfie yang Mengesankan

Mengambil foto selfie memang terdengar cukup mudah. Namun, kamu perlu lakukan tips ini demi dapatkan hasil foto yang mengesankan.

Mengambil sebuah foto selfie dengan hasil yang baik memang kerap menjadi perhatian utama bagi kebanyakan perempuan. Para perempuan tak segan-segan menghabiskan waktunya guna mendapatkan hasil foto selfie yang mengesankan.

Banyak hal yang dilakukan oleh sebagian besar perempuan saat hendak mengambil foto selfie. Mulai dari merapihkan penampilan sebelum pengambilan foto, hingga mengedit hasil foto selfie tersebut. Namun nampaknya, hal-hal tersebut masih belum lengkap dalam menghasilkan foto selfie yang bagus dan cetar.

Untuk itu, Woop akan memberikan 7 tips yang dapat membuat hasil akhir dari foto selfie tampak sempurna. Yuk, simak tips-tipsnya!

Tips Hasilkan Foto Selfie yang Mengesankan

1. Cari Pencahayaan yang Baik

View this post on Instagram

A post shared by Natasha Ryder (@natasharyder) on

Tips satu ini memang terdengar biasa, namun justru hal ini merupakan hal yang cukup penting saat hendak mengambil foto selfie. Pencahayaan sendiri dapat berasal dari pencahayaan yang natural, juga pencahyaan dari bantuan lampu. Dengan adanya pencahayaan yang baik, kabarnya dapat menghilangkan efek kehitaman pada bawah mata. Cahaya alami atau kerap disebut dengan golden hour juga memberikan efek yang luar biasa mengesankan. Wajah kamu akan terlihat glowing dan cetar.

2. Pose Sesuai Keinginan

View this post on Instagram

A post shared by Shay Mitchell (@shaymitchell) on

Memaksakan pose yang tidak sesuai dengan keinginan kita diketahui akan menghasilkan foto selfie yang kurang mengesankan. Bergaya lah seperti apa yang kamu inginkan, tanpa perlu menghiraukan orang lain. Seperti yang dilansir dari laman Allure, berpose lepas sesuai keinginan atau tanpa adanya sebuah paksaan akan menghasilkan hasil selfie yang baik.

3. Lengkapi Penampilan

View this post on Instagram

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

Pada umumnya, foto selfie hanya memperlihatkan wajah saja. Namun nyatanya, penampilan dalam berpakaian kamu juga kerap menjadi sorotan khalayak publik yang melihat foto kamu. Kamu bisa lengkapi penampilan kamu dengan baju yang layak dan dengan memberikan sedikit sentuhan makeup terhadap wajah kamu.

Baca juga : Wanita Ini Jual Foto Bugilnya untuk Kebakaran Australia

4. Jangan Ambil Foto Terlalu Dekat

View this post on Instagram

A post shared by Khloé (@khloekardashian) on

Melihat foto selfie dengan jarak yang terlalu dekat dengan kamera akan menghasilkan selfie yang kurang menarik. Pasalnya, berdasarkan penelitian dari seorang dosen di University of York, Inggris, yakni Daniel Baker mengatakan bahwa bagian dari wajah yang terlihat terlalu dekat dapat memberikan efek ukuran bagian wajah yang terlihat lebih besar. Melansir laman Cheat Sheet, itu lah penyebab hidung kamu terlihat jauh lebih besar.

5. Ambil dari Angle yang Sempurna

View this post on Instagram

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

Angle adalah istilah dari sudut pandang yang kerap dipermasalahkan di dalam bidang fotografi. Tiap individu memiliki angle yang berbeda-beda, ada yang terlihat sempurna dari sisi kanan, ataupun sebaliknya.

6. Hindari Filter yang Berlebih

View this post on Instagram

A post shared by Kourtney Kardashian (@kourtneykardash) on

Menggunakan filter atau efek memang kerap dibutuhkan untuk memberikan sentuhan akhir yang lebih berkesan. Namun, menggunakan filter yang berlebihan dapat membuat foto selfie kamu terkesan norak. Untuk itu, kamu bisa tambahkan sedikit filter ke dalam foto kamu dengan secukupnya.

7. Ambil Foto Selfie yang Banyak

View this post on Instagram

A post shared by KIM J GREGORY (@kimmyjayanti) on