Didepak dari Liga, Megan Rapinoe Beri Dukungan pada Colin Kaepernick

Megan Rapinoe Mengaku Terinspirasi oleh Colin Kaepernick
Megan Rapinoe

Atlet sepak bola wanita AS, Megan Rapinoe, berikan dukungan serta ucapan terima kasih kepada sesama atlet, Colin Kaepernick.

Megan Rapinoe, bintang tim sepak bola wanita Amerika Serikat, dan MVP Piala Dunia Wanita 2019, mengucapkan terima kasih kepada Colin Kaepernick dalam pidatonya Senin (11/11) lalu.

Megan yang baru saja menerima penghargaan sebagai salah satu, Glamour Magazine’s Women of the Year, mengatakan "Aku rasa, aku tak mungkin bisa berada di sini tanpanya."

Colin Kaepernick sendiri harus keluar dari NFL (Liga American Football), sejak musim semi 2017 akibat berlutut selama lagu kebangsaan sebelum pertandingan diputar.

Bagi Megan tindakan mantan quarterback itu cukup menginspirasinya. "Hal tersebut sangat berani dan dipenuhi keyakinan. Ia bahkan tak takut akan konsekuensi yang didapatnya nanti," ucapnya.

Megan Rapinoe (washingtonpost.com)
Megan Rapinoe (washingtonpost.com)

“Aku muak dengan cara (Kaepernick) diperlakukan oleh para penggemar, serta kebencian yang dia terima selama ini,” kata Rapinoe kepada Julie Foudy dari EspnW saat itu.

Tak berhenti sampai disitu, ia pun melanjutkan “Ini sangat rasis dan rasanya tidak tepat untukku. Kami membutuhkan percakapan yang lebih substantif tentang hubungan ras dan cara orang kulit berwarna diperlakukan," tutupnya.

Megan sendiri memang aktif dalam menyampaikan dukungannya kepada golongan minoritas Amerika Serikat. Ia bahkan beberapa kali kerap berseteru dengan Presiden Trump, serta menyatakan bahwa dia tidak akan mengunjunginya di Gedung Putih setelah tim AS keluar sebagai juara Piala Dunia musim panas lalu.

Tak hanya itu, Rapinoe juga kerap memperjuangkan hak-hak LBGTQ serta bergabung dengan tim AS dalam gugatannya melawan Federasi Sepak Bola AS untuk memperoleh bayaran yang sama antara pesepak bola laki-laki dan wanita.

Selanjutnya: Penyanyi penuh talenta asal Indonesia, NIKI, kembali menelurkan karya terbarunya dalam versi akustik bersama 88Rising.

Loading Facebook Comment ...