Nggak Perlu Beli TV Baru, Ini 5 Rekomendasi Alat Smart TV yang Bisa Ubah TV Biasa Jadi Pintar

Nggak Perlu Beli TV Baru, Ini 5 Rekomendasi Alat Smart TV
Ilustrasi Nonton Netflix di Smart TV

Pengen punya Smart TV tapi minim budget? Berikut alat yang bisa ubah TV biasa jadi Smart TV!

Kehadiran teknologi yang semakin pesat seiring berjalannya waktu membuat banyak inovasi baru yang bersifat mempermudah hingga menghibur kehidupan manusia, salah satunya adalah produk Smart TV. Smart TV merupakan sebuah TV pada umumnya yang memiliki sejumlah fitur yang tak dapat ditemukan di dalam TV biasa.

Memiliki fitur yang berbeda dari TV biasa menjadikan Smart TV ini memiliki harga yang jauh di atas pasaran harga TV LED pada umumnya. Di dalamnya, kamu dapat menemukan berbagai jenis fitur seperti YouTube, Netflix, dan aplikasi lain sebagainya yang pastinya wajib menggunakan koneksi internet atau wifi.

Harga Smart TV yang terbilang nggak main-main menjadikan banyak penemuan baru yang menghasilkan sebuah produk yang memiliki fitur yang hampir serupa dengan Smart TV pada umumnya. Hanya berupa sebuah alat yang disambungkan ke TV menggunakan kabel, kamu sudah bisa menikmati Smart TV versi low budget.

Terkait hal tersebut, berikut adalah 5 rekomendasi alat pengubah TV biasa jadi Smart TV terbaik versi Woop!

5 Rekomendasi Alat Smart TV Terbaik

1. Indihome 4K ZTE

Indihome 4k ZTE (bukalapak.com)
Indihome 4k ZTE (bukalapak.com)

Meski dari namanya terbilang Indihome, namun produk ini masih belum jelas apakah benar milik Indihome atau bukan. Terlepas dari keaslian produk, alat Smart TV ini mampu menghibur kamu di kala ingin menonton tayangan luar dari TV tanpa harus langganan.

Yes, alat ini hanya membutuhkan koneksi internet yang kuat agar streamingan acara kesayangan kamu nggak buffering. Nggak cuman aplikasi yang sudah tersedia di dalamnya, kamu juga bisa menginstall sejumlah aplikasi lainnya yang tersedia di Play Store.

  • Kisaran harga: Rp 250.000 an

Baca juga: Apakah kamu pecinta fashion vintage? Baca rekomendasi Woop tentang thrift shop di Jakarta dengan harga yang miring berikut ini!

2. Xiaomi Mi TV Stick

Memiliki bentuk yang jauh lebih simpel dibandingkan alat sebelumnya, Xiaomi tak kalah unggul dalam menjadikan TV biasa menjadi TV pintar. Alat ini memiliki bentuk yang serupa dengna flashdisk, namun mampu menambahkan banyak fitur yang biasa ditemukan di dalam Smart TV.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa menghubungkan perangkat elektronik lain yang kamu miliki seperti iPhone, iPad, laptop, dan device pintar lainnya ke dalam TV untuk distreaming.

  • Kisaran harga: Rp 500.000 an

3. TX3 Mini Andorid TV

Menjadi salah satu solusi untuk streaming murah dari rumah, TX3 Mini hadir untuk menawarkan solusi tersebut. Di dalam alat ini, kamu juga bisa menginstall berbagai mainan dari Play Store dengan gratis.

Dilengkapi dengan memori internal sebesar 16GB dan ram 2GB menjadikan produk ini terbilang memiliki kapasitas yang banyak. Kamu juga bisa chatting dan lakukan video call melalui alat ini. Namun perlu dicatat bahwa kamu membutuhkan webcam eksternal dan mikrofon eksternal untuk melakukan aktivitas tersebut.

  • Kisaran harga: Rp  380.000 an

4. MXQ Pro 4K Ultra HD

Punya alat pengubah TV biasa menjadi Smart TV merupakan hal yang luar biasa, namun memiliki alat Smart TV dengan tampilan yang ultra HD merupakan hal yang istimewa. MXQ hadir dalam memberikan kamu hiburan tayangan lokal maupun internasional hanya dengan dukungan koneksi internet, alias gratis.

Kebanyakan dari alat Smart TV ini hanya bisa digunakan kepada TV LED saja, namun nyatanya alat ini pun dapat digunakan kepada TV jenis tabung juga lho!

  • Kisaran harga: Rp 300.000 an

Baca juga: "It's not TV, it's HBO!", HBO hadir dengan banyak tayangan berkualitas yang wajib kamu tonton selain Game of Thrones. Apa saja ya?

5. H96 Mini TV Box Android

Sama seperti rekomendasi alat sebelumnya, alat ini pun dapat mengubah TV biasa menjadi TV pintar. Gambar yang jernih, suara yang jernih, menjadikan alat ini laris dibeli.

Software android yang ada di dalam alat ini tertulis 9.0 yang artinya sudah diupdate. Kamu bisa nonton segala tayangan secara gratis maupun berbayar (seperti Netflix, Disney+, dan lain sebagainya).

  • Kisaran harga: Rp 350.000

Buat kamu yang pengen nonton tayangan lokal dan internasional secara gratis tanpa perlu ganti TV, maka rekomendasi alat di atas menjadi solusi dari permasalahan kamu!

Selanjutnya: