Pembalap Berhijab Pertama di Indonesia, Ini 5 Fakta Unik dari Diandra Gautama!

Pembalap Berhijab Pertama, Ini 5 Fakta Unik Diandra Gautama!
Fakta Unik Diandra Gautama

Diandra Gautama merupakan pembalap wanita pertama yang memutuskan untuk berhijrah. Berikut fakta lainnya Woop berikan untuk kamu!

Woop Ladies, yuk kenalan dengan Diandra Gautama. Perempuan kelahiran 28 Januari 1990 ini mulai dikenal namanya karena di sebut-sebut sebagai pembalap berhijab pertama di Indonesia. Diandra ini merupakan sarjana jurusan Psikologi di Universitas Atmajaya Jakarta, terjun ke dunia balap dengan mengikuti balapan di kategori turing Mercedes-Benz Club Indonesia Championship 3.200 cc. dirinya pun pernah meraih prestasi sebagai juara umum di ISSOM (Indonesian Sentul Series of Motorsport) tahun 2013 lalu.

Nah, penasaran dengan latar belakang dan cerita lainnya dari perempuan berusia 30 tahun ini? Baca terus artikel ini mengenai fakta-fakta unik dari Diandra Gautama yang sudah dirangkum oleh Woop!

Fakta Unik Diandra Gautama

1. Cinta Otomotif Dari Kecil

Diandra sejak kecil sangat senang melihat ayahnya balapan di sirkuit, saat duduk di bangku sekolah dasar sosok berhijab ini sangat ingin menyetir. Tapi, karena masih kecil barulah ketika SMP Diandra boleh mulai latihan menyetir mobil.

2. Sempat Menjadi Presenter

Selain menjadi pembalap mobil di sirkuit, Diandra juga sempat menghiasi beberapa program televisi sebagai host program otomotif. Kecintaanya akan dunia otomotif ternyata turun dari sang ayah, Chandra Gautama yang merupakan pembalap senior di Indonesia.

Baca juga: Inspiratif! Ini Sosok Joki Pacuan Kuda Berhijab Asal Inggris

3. Berbakat Dalam Modeling

Pembalap ini mempunyai paras yang cantik, karena hal itu Diandra kerap mengikuti sesi pemotretan model. Karena bakatnya ini, Diandra juga berprofesi sebagai salah satu presenter otomotif. Menurutnya menjadi model dan host dalam acara otomotif juga memacu adrenalin.

4. Sempat Kehilangan Kontrak Kerja

Akhir-akhir ini kita ketahui kalau Diandra Gautama telah merubah tampilannya yang bergaya hijrah. Keputusan tersebut diambil karena memang niatnya sendiri dari dalam hati, keputusan tersebut pun membuat Diandra diputus kontraknya oleh beberapa partner kerja sama. Biarpun begitu, pembalap cantik ini tetap sesuai dengan komitmennya.

Baca juga: Punya Keribadian Introvert, Ini 7 Fakta Unik Jessica Mila!

5. Sempat Ragu Memakai Hijab

Diandra sejak dulu ingin mengenakan kerudung, dia sempat khawatir karirnya di dunia otomotif akan tertutup seiring dengan dirinya berhijab. Namun, ketahutan itu ternyata akhirnya enggak terbukti. Dilansir dari Palu Ekspres, Diandra berkata karena ada pekerjaan di dunia otomotif ia sempat takut memakai kerudung, karena akan memutuskan rezeki, ternyata enggak. Justru rezekinya makin menjulang dan sekarang sering menjadi narasumber memberi inspirasi untuk semua orang.

Itulah beberapa fakta-fakta unik Diandra Gautama yang mungkin baru kamu ketahui. Semoga dari cerita pembalap cantik ini bisa kamu jadikan inspirasi ya, Woop Ladies!

Selanjutnya: 

Pernah Sakit Kanker Tiroid, Ini 7 Fakta Unik Rachel Amanda!

Terkenal Pekerja Keras, Ini 7 Fakta Menarik Lisa Blackpink

Mempunyai Rumah Seperti Mall, Ini 7 Fakta Unik Sandra Dewi

Loading Facebook Comment ...