Penulis Film ‘Crazy Rich Asians 2’ Hengkang Karena Alasan Ini…

Penulis Film ‘Crazy Rich Asians 2’ Hengkang Karena Hal Ini..
Penulis Film ‘Crazy Rich Asians 2’ Hengkang Karena Alasan Ini…

Apa alasan Adele Lim mundur dari proyek lanjutan film ‘Crazy Rich Asians’? Temukan jawabannya di sini.

Sekuel film ‘Crazy Rich Asians’ yang harusnya ditulis oleh dua orang, kini ditinggalkan oleh salah satu penulisnya. Adele Lim, penulis yang memilih untuk mundur dari film yang telah sukses besar itu memiliki alasan sendiri mengapa ia mengambil keputusan ini.

Lim memilih untuk keluar dari proyek sekuel ini karena masalah honor. Kepada The Hollywood Reporter, Lim mengatakan bahwa asisten penulisnya, Peter Chiarelli mendapatkan bayaran yang lebih tinggi darinya yang merupakan penulis utama. Lim tidak menyebutkan secara rinci berapa besar perbedaan honor yang ia dan Chiarelli terima, tetapi seorang sumber anonim mengungkapkan kepada The Hollywood Reporter bahwa tawaran honor awal yang diterima Lim adalah US$110 ribu sedangkan tawaran honor awal yang diterima Chiarelli sebesar US$800 ribu hingga US$1 juta.

Baca juga: Laras Sekar, Model Indonesia Yang Mendunia Bintangi Iklan Terbaru KKW Beauty

Studio menjelaskan kepada perwakilan Lim bahwa bayaran yang ditawarkan kepadanya telah sesuai dengan standar yang ditetapkan industri berdasarkan pengalaman. Sebelum terlibat dalam film Crazy Rich Asians, Lim merupakan penulis untuk televisi yang belum pernah menulis naskah film. Sementara Peter Chiarelli tercatat telah berpengalaman menulis naskah film panjang. Ia pernah menulis naskah film ‘Proposal’ pada tahun 2009 sebagai salah satu karya utamanya. Namun Lim berpendapat bahwa aturan tersebut harus dievaluasi berdasarkan kinerja serta kontribusi yang diberikan dalam proyek.

Chiarelli sempat menawarkan untuk membagi dua bayaran yang ia terima dengan Lim, namun hal itu ditolak Lim dengan tegas. “Pete (Chiarelli) seorang yang ramah, tetapi apa yang saya raih seharusnya tidak bergantung pada kebaikan hati penulis laki-laki berkulit putih.” katanya.

Lim juga menyinggung bahwa wanita dengan kulit berwarna sepertinya kerap diremehkan oleh industri. “Dikontrak untuk membocorkan detail budaya tertentu pada skenario, ketimbang memuji karya substantif untuk menyusun cerita.” kata Lim.

Lim merupakan penulis keturunan Malaysia-Tiongkok yang berperan besar dalam menjaga autentisitas budaya Asia pada film Crazy Rich Asians. Sutradara film Crazy Rich Asians juga melibatkan Lim dalam penggarapan film ini karena ingin mendapatkan perspektif perempuan Asia yang tepat untuk karakter tokoh utama perempuan dalam film ini.

Selanjutnya: Olivia Gunawan meraih juara pertama dalam ajang internasional mewakili Indonesia, berhak atas gelar Miss Tourism and Culture Universe 2019!

Loading Facebook Comment ...