Pertama dalam Sejarah Musik, Taylor Swift Akan Raih Penghargaan Bergengsi dari Billboard

Prestasi Baru, Taylor Swift Raih Penghargaan dari Billboard
Taylor Swift (theverge.com)

Penyanyi sekaligus penulis lagu ternama, Taylor Swift akan menuliskan sejarah baru sebagai penerima penghargaan pertama dari Billboard.

Attention for Swifties! Penyanyi idolamu, Taylor Swift baru saja menorehkan prestasi terbarunya dengan menerima penghargaan dari Billboard. Yuk, simak berita lengkapnya!

Seolah nggak ada habisnya, pelantun lagu Lover tersebut akan menjadi penerima pertama penghargaan Woman of the Decade Award dari Billboard. So cool!

Penghargaan itu akan diberikan dalam Women in Music Event yang akan diselenggarakan pada 12 Desember 2019, di Hollywood Palladium, Los Angeles, Amerika Serikat.

Bukan tanpa alasan, penghargaan itu diberikan oleh Billboard berkat jasa Taylor Swift pada industri musik dunia. Menurut Billboard, Swift merupakan salah satu musisi paling sukses dalam dekade 2010-an.

Prestasi yang telah ditorehkan oleh Taylor Swift sudah tak terhitung jumlahnya, termasuk lima album di puncak tangga lagu Billboard 200, lima singel di posisi puncak Billboard Hot 100, hingga dua trofi Billboard Woman of the Year Awards.

Nggak berhenti sampai disitu, penyanyi sekaligus penulis lagu itu juga diberikan kehormatan atas komitmennya dalam melindungi hak-hak industri kreatif, edukasi musik, program literasi, sampai riset untuk penyakit kanker.

Baca juga: Agnes Mo Jadi Penyanyi Indonesia Pertama di Museum Madame Tussauds Singapura

Acara tahunan yang ke-14 itu, juga akan memberikan penghargaan pada segenap artis wanita ternama lainnya, seperti seperti Alanis Morissette, Brandi Carlile, Nicki Minaj dan CEO Roc Nation Desiree Perez.

Morissette akan menerima Icon Award 2019 untuk kontribusinya yang berkelanjutan pada industri musik selama beberapa dekade dengan 21 juta copy album terjual hingga saat ini. Sementara Minaj akan membawa pulang penghargaan Game Changer, setelah menjadi wanita pertama yang mencatatkan 100 penampilan di chart Billboard Hot 100.

Usai beberapa kemenangannya di Grammy, serta upayanya dalam membela hak kemanusiaan dan visibilitas LGBTQ, Carlile akan menerima penghargaan Trailblazer. Sedangkan setelah kesuksesannya memimpin Roc Nation di tahun 2019 dengan berbagai prestasi di dunia musik, olahraga, teknologi, dan permainan, Perez akan menerima penghargaan Eksekutif Terbaik Billboard.

Wah jadi makin nggak sabar untuk menonton ajang penghargaan itu ya. Sekali lagi selamat untuk para wanita hebat di dunia musik tersebut!

Selanjutnya: Penyanyi penuh talenta asal Indonesia, NIKI, kembali menelurkan karya terbarunya dalam versi akustik bersama 88Rising.

Loading Facebook Comment ...