5 Rekomendasi Drama Jepang Terbaru 2019, Wajib Masuk Movie List Kamu

Rekomendasi Drama Jepang Terbaru 2019
Rekomendasi Drama Jepang Terbaru 2019

Ada cukup banyak drama Jepang menarik yang tayang tahun ini. Nah, ini dia deretan yang tak boleh dilewatkan oleh kamu!

Jauh sebelum serial drama korea menjadi primadona, ada masanya orang Indonesia lebih dulu mengenal serial drama dari Jepang atau yang biasa disebut dengan istilah dorama atau JDrama. Sekarang ini mencari judul drama Korea mungkin lebih mudah seiring dengan popularitasnya yang terus menanjak, namun drama Jepang pun banyak yang memiliki alur cerita yang tak kalah menarik.

Nah kini saatnya Woop cari tahu drama Jepang apa saja yang akan hadir menghibur kamu pada tahun 2019 ini. Langsung saja yuk, ladies!

Drama Jepang Terbaru 2019

1. I Give My First Love to You 

Give My First Love To You
Give My First Love To You

Suatu ketika, Takuma Kakinouch berusia 8 tahun, ia lebih banyak menghabisakan waktu di rumah sakit. Di waktu yang sama ia bertaman dengan Mayu Taneda yang seumuran dengannya dan pada akhirnya mereka sangat dekat sampai memikirkan untuk bersama dimasa depan. 7 tahun kemudian, Takuma Kakinouchi memasuki Sekolah Menengah Atas bergengsi pada usia 15 tahun. Selama upacara penyambuatan SMA, seorang siswi beru naik kepanggung. Takuma Kakinouchi terkejut melihat gadis tersebut yang ternyata adalah Mayu Taneda. Tetapi Takuma Kakinouchi berusaha menghindarinya, meskipun Takuma sebenarnya juga mencintainya. Dulu Takuma pernah mendengar bahwa tidak lama lagi ia akan meninggal, karena sakit yang dialaminya.

2. A Lone Scalpel

A Lone Scalpel
A Lone Scalpel

Tetshuhiko Toma adalah seorang ahli bedah yang pernah sekolah bedah di Amerika Serikat. Dia mulai bekerja di rumah sakit swasta di daerah yang lumayan jauh dari pusat kota di jepang. Ia memiliki prinsip bahwa setiap pasien yang datang ke tempatnya layak menerima tingkat perawatan yang sama dengan orang lain yang memiliki keuangan lebih. Tetshuhiko Toma mencoba melakukan transplantasi organ internal untuk pertama kalinya di jepang, namun memiliki kendala berupa ketersediaan alat perawatan kesehatan yang mendukung.

Baca juga: 8 Rekomendasi Drama Jepang yang Wajib Kamu Tonton

3. Your Home is My Business! Counterattack

Your Home is My Business! Counterattack
Your Home is My Business! Counterattack

Agen real estate cantik, Machi Sangenya, sudah berhasil menjual rumah terakhir di pinggir pantai. Dia dan partner kerjanya, Dai Yashiro, kini sudah menikah. Kehidupan rumah tangga mereka mulai dikelilingi misteri. Seseorang misterius mematai-matai mereka dari tempat tersembunyi. Orang itu ternyata adalah Kenji Rusudo, seorang agen real estate freelance. Apa ya yang dia rencanakan?

4. Two Homelands

Two Homelands
Two Homelands

Kenji Amo adalah generasi kedua keluarga blasteran Jepang-Amerika. Ia melanjutkan kuliahnya di Amerika, tepatnya di UCLA, California. Kini Kenji bekerja sebagai seorang reporter di surat kabar lokal Little Tokyo di Los Angeles.

Sementara itu, Charlie Tamiya adalah teman kuliah Kenji di UCLA. Ia jatuh cinta pada Nagiko, rekan kerja Kenji di Little Tokyo. Mengetahui hal tersebut membuat Kenji bimbang, memilih antara hubungan asmara atau persahabatan. Di tambah Emi Hatanaka, teman Nagiko, meminta agar Kenji melamarnya. Kenji menerima permintaan Emi. Namun tanpa disangka Perang Pasifik terjadi. Kehidupan Kenji menjadi berubah total.

5. The Voice Calling Your Name

The Voice Calling Your Name
The Voice Calling Your Name

Mayat seorang wanita ditemukan di apartemen di Kokubunji, Tokyo. Dari kondisi mayat tersebut, sepertinya sudah setengah tahun setelah kematiannya. Mayat itu juga rusak karena dimakan kucing. Kematian wanita ini disebut sebagai “lonely death” (seseorang yang meninggal secara natural tanpa orang lain mengetahuinya untuk waktu lama). Detektif bernama Ayano melakukan pekerjaannya, Ayano merasa aneh karena kucing-kucing tersebut terlihat sedikit aneh dan liar. Ayano memikirkan kemungkinan apakah benar kucing tersebut dimiliki oleh sang wanita yang meninggal atau tidak. Ayano kemudian menemukan buku bank dari Yoko Suzuki di sebuah wadah makan kucing kosong. Sepertinya, buku bank itu adalah kepunyaan wanita yang meninggal tersebut.

Nah, itulah 7 dorama atau JDrama yang tayang di tahun 2019 ini. Ceritanya gak kalah seru dari drama Korea kan?  

Selanjutnya: Beberapa adegan intim di dalam film-film Hollywood ini dikatakan betul-betul dibuat tanpa adanya rekayasa. berikut deretannya!

Loading Facebook Comment ...