Rekomendasi Drama Korea Action Romantis Terbaik Yang Wajib Masuk List Tontonan Kamu!

Rekomendasi Drama Korea Action Romantis Terbaik
Ilustrasi menonton film

10 rekomendasi drama korea action romantis yang wajib banget kamu tonton, karena bikin tegang dan akan bikin kamu baper.

WOOP.ID - Drama Korea memiliki banyak genre seperti yang kita ketahui selama ini seperti romance, horror, thriller, comedy, dan lain-lain. Drama Korea ber-genre action menjadi salah satu tontonan yang cukup mendebarkan. Tetapi di tengah-tengah adegan yang mendebarkan, drama Korea action ini tak luput dari kisah romantis para karakternya, yang kemudian mewarnai dan menjadi penggerak cerita dan tentunya bisa bikin kamu baper. Hal tersebutlah yang menjadikan drama Korea action romantis ini memiliki daya tarik tersendiri untuk di tonton sendiri atau bersama teman dan keluarga. 

Dirangkum Dari Beberapa Sumber, Berikut Ini List Beberapa Drama Korea Action Romantis Yang Bisa Kalian Nikmati

1. TAXI DRIVER (2021)

Kim Do-Ki (Lee Je-Hoon) lulus dari Akademi Angkatan Laut dan menjadi Pejabat UDT (tim penghancuran bawah air). Ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai dan hidupnya berubah setelah itu.

Kim Do-Ki sekarang menjadi sopir taksi mewah dan bekerja untuk Perusahaan Taksi Pelangi. Perusahaan tersebut bukan sekedar perusahaan taksi biasa. Perusahaan menawarkan layanan "panggilan balas dendam" khusus. Jika klien meminta mereka untuk membalas dendam, Kim Do-Ki dan rekan kerjanya akan melakukan layanan tersebut.

2. VAGABOND (2019) 

Cha Dal-Geon (Lee Seung-Gi) adalah seorang stuntman yang bermimpi menjadi aktor aksi terkenal di dunia. Karirnya menggelepar, sementara dia mencoba merawat keponakannya sebagai walinya. Keponakannya mengambil penerbangan dari Incheon ke Maroko untuk pameran taekwondo, tetapi penerbangannya macet.

Di Maroko, Cha Dal-Geon melihat seseorang di depan umum yang merupakan penumpang dalam penerbangan yang fatal. Dia menjadi yakin bahwa seseorang atau beberapa kelompok menyabotase penerbangan keponakannya.

Go Hae-Ri (Bae Suzy) adalah agen NIS dan saat ini bekerja menyamar di kedutaan Korea di Maroko. Dia ditugaskan oleh kedutaan untuk membantu keluarga yang berduka dari penerbangan yang fatal. Cha Dal-Geon meminta bantuan Go Hae-Ri untuk menemukan pria yang dilihatnya di Maroko yang merupakan penumpang dalam penerbangan. Segera, Cha Dal-Geon dan Go Hae-Ri mengungkap konspirasi yang jauh lebih gelap dan lebih jahat dari yang mereka duga.

3. THE KING : ETERNAL MONARCH (2020)

Pada tahun 1994, Kerajaan Corea mengalami pergolakan hebat. Raja (Kwon Yool) dibunuh oleh saudaranya Lee Lim (Lee Jung-Jin) dan putra Raja Lee Gon (Jeong Hyun-Jun) ditikam di leher, tapi dia selamat. Pembunuh Lee Lim berusaha untuk memiliki Manpasikjeok, yang merupakan seruling legendaris yang memiliki kekuatan gaib.

Setelah sosok misterius muncul dengan pistol, Lee Lim menyelinap pergi dengan hanya setengah dari seruling yang sekarang rusak. Lee Gon muda memegang lencana polisi yang dia ambil dari sosok misterius itu. Keesokan harinya, Lee Goon ditunjuk sebagai penguasa Kerajaan Corea berikutnya.

25 tahun kemudian, pada musim gugur 2019, Raja Lee Gon (Lee Min-Ho) memerintah Kerajaan Corea sebagai pemimpinnya yang baik hati. Dia masih dihantui oleh apa yang terjadi ketika dia masih kecil dan misteri di balik lencana polisi yang ditinggalkan oleh penyelamatnya. Lencana polisi yang dipegangnya dikeluarkan pada 11 November 2019 untuk Letnan Jeong Tae-Eul.

Musim gugur 2019, di Republik Korea, Jeong Tae-Eul (Kim Go-Eun) adalah seorang detektif di Divisi Kejahatan Kekerasan di Kantor Polisi Seoul Jongo. Dia bekerja menyamar untuk menghapus operator dari operasi perjudian online ilegal.

Sementara itu, di Kerajaan Corea, Raja Lee Gon mengejar seseorang yang berpakaian seperti kelinci dengan jam. Raja Lee Gon memiliki perasaan bahwa orang yang berpakaian seperti kelinci mungkin adalah penyelamat misteriusnya dari 25 tahun sebelumnya. Raja Lee Gon menaiki kudanya Maximus dan memasuki hutan. Segera, dia menyeberang dari Kerajaan Corea ke dunia paralel Republik Korea. Raja Lee Gon akhirnya bertemu Detektif Jeong Tae-Eul.

4. SNOWDROP (2022)