7 Rekomendasi Film Horror Thailand Bikin Merinding yang Paling Seram Sepanjang Masa

7 Film Horror Thailand Ngeri Terseram Sepanjang Masa
4 Rekomendasi Film Horror Thailand Bikin Merinding yang Paling Seram Sepanjang Masa

Jangan mengaku pecinta film horror kalau kamu belum menonton 4 film horror Thailand yang paling seram sepanjang masa ini!

Seringkali kita selalu ingin lagi dan lagi menonton film horror, padahal film tersebut jelas-jelas akan membuat kita ketakutan. Kita akan merasakan sensasi menegangkan ketika menonton film horror, yang membuat kita merasa semakin tertantang untuk menontonnya lagi. Salah satu film horror yang paling terkenal akan keseramannya adalah film horror dari Thailand. Jika kamu merupakan pecinta film horror, kamu wajib menonton rekomendasi film horror Thailand paling seram sepanjang masa ini.

Rekomendasi Film Horror Thailand

1. Shutter (2004)

Shutter merupakan salah satu film horror paling seram yang pernah ada. Film ini bahkan di-remake ke dalam 3 versi sekaligus, yaitu Hollywood, Bollywood, dan Kollywood (Nepal). Film yang dirilis pertama kali di Thailand pada bulan September 2004 ini menceritakan tentang seorang fotografer pria bernama Tun dan pasangannya, Jane yang tidak sengaja menabrak seorang wanita saat berkendara.

Mereka yang panik dengan kejadian itu malah meninggalkan korban yang telah tewas di tempat. Suatu ketika, Tun dan Jane mulai mengalami kejadian-kejadian aneh, dimulai dari adanya bayangan sosok wanita pada hasil jepretan Tun, Jane yang dihantui oleh sosok wanita, dan lainnya. Pada akhirnya mereka menyadari bahwa kejadian-kejadian aneh yang mereka alami ada hubungannya dengan kecelakaan itu.

2. Alone (2007)

Terinspirasi dari novel Agatha Christie yang berjudul ‘Elephants Can Remember’, film ini mengangkat cerita tentang kembar siam. Bercerita tentang dua anak kembar siam yang berjanji akan sehidup semati, namun salah satunya harus meninggal dunia saat mereka melakukan operasi pemisahan diri. Setelah itu, saudaranya yang telah meninggal selalu datang menghantui kembarannya yang masih hidup. Saat dirilis, film ini mendapat keuntungan sebesar US$960 ribu dan membuatnya menjadi film Thailand dengan keuntungan tertinggi ke-21 di tahun 2007.

Baca juga: 9 Rekomendasi Film Thailand Romantis yang Bikin Kamu Baper

3. Coming Soon (2008)

Film dengan penulis naskah yang sama dengan ‘Shutter’ ini bercerita tentang sebuah perusahaan film yang sedang menggarap sebuah film horror dan kemudian menelan korban. Sang sutradara yang merasa kurang puas dengan akting gantung diri aktrisnya, memintanya untuk mengulang adegan tersebut berkali-kali. Namun saat aktris tersebut benar-benar tercekik, bukannya menyelamatkan korban, para kru justru tetap mengambil gambar dan memasukkan adegan tersebut ke dalam film agar terlihat nyata. Saat film tersebut dirilis di bioskop, banyak kejadian-kejadian menakutkan yang terjadi di bioskop. Film horror ini terinspirasi dari sebuah cerita urban legend terkenal di Thailand.

4. Laddaland (2011)

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga dari Bangkok yang pindah ke sebuah permukiman bernama Laddaland. Pada awalnya, kehidupan keluarga ini cukup menyenangkan hingga akhirnya terjadi tragedi pembunuhan di kawasan tersebut. Permukiman tersebut ternyata cukup berhantu yang tidak hanya mengganggu mereka, tetapi juga menjadi penyebab perselisihan dalam keluarga tersebut. Film ini berhasil meraih berbagai penghargaan di tingkat internasional.

5. Meat Grinder (2009)

Banyak yang bilang, setelah menonton film Meat Grinder, selain merasa ketakutan, mereka juga akan kehilangan nafsu makannya. Mengisahkan tentang Buss, seorang tukang mie ayam yang dagangannya selalu sepi. Suatu saat, dia menemukan mayat di sebelah tokonya dan membuat mie ayam dari daging mayat tersebut yang membuat dagangannya laku keras. Lalu, apa yang akan dilakukan Buss setelahnya? Sudah pasti bisa kamu tebak.

6. Bangkok Haunted (2001)

Bangkok Haunted sendiri memiliki tiga seri cerita horor yang semuanya sukses membuat para penonton merinding dibuatnya. Mulai dari drum tua yang digentayangi hantu penari, penyihir pembuat parfum mayat, sampai hantu anak kecil yang bergentayangan karena mati bunuh diri. Walaupun sudah dirilis beberapa tahun yang lalu, tapi film ini tetap sukses membuat para penonton merinding karena ketegangannya yang terlalu nyata.

7. Pee Mak (2013)

Film Pee Mak sempat heboh di jagat perfilm-an Indonesia. Mengisahkan tentang seorang tentara yang nggak mengetahui bahwa istrinya telah meninggal ketika hamil anak pertama. Ketika dia pulang, dia masih tinggal bersama hantu istrinya. Walaupun dibalut dengan banyak komedi, film ini tetap sukses membuat bulu kuduk para penonton merinding.

Itulah beberapa film horor Thailand yang wajib ditonton para pecinta film bergenre horor. Buat yang penakut, lebih baik jauhkan mata kamu dari film-film ini ya.

Selanjutnya: Kamu pecinta film bergenre misteri sekaligus pecinta film plot twist? 3 film ini bakal cocok banget buat kamu! Apa aja ya?

Loading Facebook Comment ...