Rekomendasi Film Korea yang Mampu Menguras Air Mata

Rekomendasi Film Korea yang Mampu Menguras Air Mata
korean movie

Tidak hanya drama lho, Woop punya beberapa rekomendasi film Korea yang bisa menguras air matamu. Apa saja?

Tidak hanya terkenal dengan K-Pop dan dramanya, Korea juga banyak menghasilkan film-film berkualitas setiap tahunnya bahkan sampai ada yang diadaptasi ke Hollywood. Genre yang paling banyak diminti adalah melodrama karena dinilai sebagai sarana untuk meluapkan emosi yang terpendam di dalam hati dan membuat pikiran jauh lebih ringan.

Anyway,Woop punya rekomendasi film Korea yang dijamin bisa mengaduk-ngaduk perasaanmu, apa saja?

Wedding Dress

wedding dress
wedding dress

Film ini mengisahkan tentang designer terkenal bernama Go Eun dan anak perempuannya bernama So Ra. Go Eun diceritakan sebagai sosok yang gila kerja. Sedangkan anaknya So Ra memang terkenal cuek terhadap sang ibu, namun sebenarnya ia sangat menyayangi Ibunya. Hingga suatu saat Go Eun dinyatakan mengidap penyakit mematikan. Sedihnya, meski sang ibu menutupi penyakitnya dari So Ra, namun pada akhirnya So Ra tahu dan tidak ingin ibunya meninggalkannya. Bahkan ketika dirumah sakit hingga Go Eun menutup mata, So Ra tetap berusah menahan tangis dan menganggap ibunya sedang tidur.

Miracle in Cell No 7

miracle in cell no 7
miracle in cell no 7

Film yang populer tahun 2013 ini merupakan salah satu film bergendre drama komedi yang berhasil menghipnotis penontonnya. Bercerita tentang seorang ayah bernama Yong Goo yang memiliki gangguan mental dan harus merawat anak perempuannya Ye Seung sendiri tanpa seorang istri. Meski ayahnya memiliki gangguan mental, Ye Seung tetap mencintai ayahnya apa adanya. Hingga suatu saat ia sedang berada di pasar dan melihat anak kecil yang terpeleset hingga pingsan. Berniat untuk menolong dan memberi nafas buatan, justru ia dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak tersebut hingga harus menerima hukuman mati. Hal inilah yang membuat Ye Seung ingin membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah.

Hello Ghost

hello ghost
hello ghost

Hello Ghost merupakan salah satu film Korea bergenre komedi yang mengisahkan tentang seorang pria hidup sebatang kara dan merana bernama Sang Man. Ia sering melakukan percobaan bunuh diri namun selalu gagal. Hingga suatu saat ia mencoba bunuh diri lagi dengan menelan pil, Sang Man hanya pingsan dan dirawat di rumah sakit. Setelah ia sadar dan merasa dirinya berada di surga, namun kenyataannya tidak. Semenjak kejadian tersebut ia bisa melihat beberapa sosok tak kasar mata yang mengganggu. Bagi kalian yang baru pertama kali nonton film ini pasti bertanya-tanya siapa sih sebenarnya hantu ini? This so unpredictable ending.

Always (Only You)

always
always

Penggemar So Ji Sub? Pasti sudah tahu tentang film Always ini. Menceritakan tentang seorang petinju yang memiliki pensiun dan menjadi pegawai serabutan seperti penagih utang, tukang galon, hingga tukang parkir. Hidupnya pun kacau, namun ketika bertemu dengan seorang gadis tunanetra yang bernama Jeong Hwa, dan sering bersama, Cheol Min menyadari sesuatu yang membuatnya merasa bersalah. Ingin tahu kelanjutannya?

One Day

one day
one day

Film drama ini bercerita tentang seorang penyelidik asuransi yang baru saja menjanda bernama Lee Kang-Soo yang sedang mengerjakan sebuah kasus tentang seorang wanita bernama Mi-So yang berada dalam keadaan koma akibat kecelakaan mobil. Suatu hari, ia memutuskan untuk mengunjunginya di rumah sakit dan menemukan jiwanya sementara fisiknya masih dalam keadaan tak sadar. Film ini akan membuat kamu bersimpati dengan kisah menyedihkan saat kisah mereka terbuka satu persatu.

Baca: 12 Situs Nonton Drama Korea Terlengkap

Hyung/My Annoying Brother

my annoying brother
my annoying brother

Kedua pemeran utama dalam film ini sangat memiliki chemistry sebagai kakak dan adik. Jo Jung Suk, berperan sebagai seorang kakak yang konyol tetapi dia benar-benar menjaga adiknya yang tuna netra dan membuatnya bisa menikmati dunia sewajarnya. Banyak kejadian lucu yang mengundang tawa, namun di akhir durasi film akan banyak adegan menyedihkan yang akan membuatmu menangis tersedu-sedu.

My Briliant Life

my briliant life
my briliant life

Bercerita tentang Mira dan Daesu kedua orang tua dari A-Reum, remaja yang mengidap penyakit langka bernama proregia syndrome penyakit yang membuatnya mengalami penuaan dini. Ia memiliki tampilan seperti kakek berusia 80 tahun padahal usianya baru 16 tahun. Penyakit ini membuatnya banyak mendapat cibiran dari masyarakat. Suatu hari A-Reum didiagnosa tidak memiliki sisa hidup yang lama, namun kedua orangtuanya terus berjuang demi kesembuhannya. Bagaimana kira-kira akhirnya?

A Moment To Remember

a moment to remember
a moment to remember