Selain Dilan, Ini 7 Rekomendasi Novel Romantis Indonesia yang Bakal Bikin Kamu Baper!

Selain Dilan, Ini 7 Rekomendasi Novel Romantis Indonesia!
Rekomendasi Novel Romantis Indonesia

Kata-kata romantis tentang cinta yang berawal dari novel bisa membuat kamu semakin romantis, lho. Berikut rekomendasi novel romantis!

Novel dengan tema percintaan memang selalu menarik untuk di baca. Dimana kamu akan dibawa seolah-olah merasakan betapa besarnya kekuatan cinta pada cerita novel tersebut, alias kebawa chemistry-nya. Kamu bisa merasakan perasaan haru sedih yang larut atau bahkan merasakan kebahagiaan pada ending ceritanya.

Saat ini ada banyak sekali novel yang mengangkat cerita cinta romantis yang bagus untuk dibaca. Bahkan enggak seikit dari novel-novel tersebut yang kisahnya diangkat ke film layar lebar, seperti Dilan 1990. Nah, untuk kamu yang ingin tahu lebih dengan novel bertemakan romantik terbaik dan paling laris di pasaran, berikut Woop memberikan rekomendasi novel romantis Indonesia yang bakalan bikin kamu baper!

Rekomendasi Novel Romantis Indonesia

1. Aroma Karsa

View this post on Instagram

A post shared by kapasputihku (@poetrydayax) on

Novel ini meraih penghargaan IKAPI Award Book of The Year 2018, dan menjadi karya ke-13 Dee Lestari yang wajib kamu miliki. Apalagi untuk kamu yang gemar membaca fiksi yang sarat dengan fakta ilmiah. Dalam novel ini, Dee mengombinasi kisah romantis, petualangan, fantasi dan mitologi. Usai membaca novel best seller ini, Woop yakin kamu akan terus teringat dengan Tanaya Suma dan Jati Wesi.

2. Sebuah Usaha Melupakan

View this post on Instagram

A post shared by SANSBOOK28 (@newsansbook28) on

Novel bertemakan cinta ini memang bisa membuat siapa saja yang membacanya akan terbawa alur dalam cerita tersebut. Perasaan sedih dan baper pun akan terkombinasi dalam hati para pembacanya. Novel ini berceritakan tentang sudut pandang ‘Aku’ yang sangat mencintai pasangannya, mereka berpacaran LDR. Hubungan manisnya terguncang karena pasangangannya berkhianat.

3. Yang Fana Adalah Waktu

View this post on Instagram

A post shared by Dyaanaa (@dyaanaa92) on

Novel ini merupakan sekuel dari trilogi Hujan Bulan Juni dan Pingkan Melipat Jarak. Novel ini masih terkait pada perjalanan cinta Pingkan, Sarwono serta pria asal Jepang yang hadir di hidup mereka, bernama Katsuo. Novel ini lebih lagi menceritakan kisah cinta mereka yang berliku. Dengan ditambah pemilihan diksi yang begitu indah dan puitis, kamu akan terlalut terbawanya.

Baca juga: Wajb Baca! 13 Komik Webtoon Romantis Bikin Baper

4. Antologi Rasa

View this post on Instagram

A post shared by Bookstore MALAYSIA & INDONESIA (@merakibooks_) on

Dalam novel ini, penulisnya yaitu Ika Natassa, mengisahkan tentang cinta yang terjalin di antara tiga sahabat. Meski banyak novel lain yang bertema serupa, namun Ika mampu menciptakan konflik yang bisa mengaduk-aduk emosi para pembacanya. Novel ini juga menjadi karya kedua Ika Natassa yang diadaptasikan ke film layer lebar.

5. Garis Waktu

View this post on Instagram

A post shared by Pustaka Merah Jambu (@pustakamerahjambu) on

Novel ini ceritanya sangat menyentuh dan cocok untuk kalangan muda yang masih sulit move on dari sang mantan pacar. Kata-katanya bisa banget menyentuh hati siapa saja yang membacanya. Novel ini berceritakan perjalanan seseorang yang sedang patah hati dan berusaha untuk menghapus luka yang telah ada di masa lalunya.

6. Mariposa

View this post on Instagram

Siapa yang sudah baca bukunya? 😉 #Mariposa #Mariposafilm

A post shared by Mariposa (@mariposafilm) on

Sebenarnya, kisah ini bermula dari platform Wattpad. Cerita dari novel ini adalah tentang sepasang anak muda bernama Iqbal dan Acha dengan karakter yang sangat bertolak belakang. Klimaks ceritanya bergulir pada saat Acha jatuh cinta pada Iqbal. Novel yang juga berkisah tentang persahabatan dan keluarga ini akan di visualisasikan pada film layer lebar pada tahun ini, diperankan oleh Adhisty Zara dan Angga Aldi Yunanda.

7. The Book of Forbidden Feelings

View this post on Instagram

A post shared by Claradevi Handriatmadja (@lucedaleco) on

Novel ini mengungkap sisi gelap kehidupan seseorang, membuat kamu menyadari bahwa ada banyak kepalsuan yang secara enggak kamu sadar pernah dilakukan. Beberapa prosa dalam novel ini akan membuat kamu menyadari juga bawah pernah melakukan dan merasakan hal yang sempurna.

Berikut adalah rekomendasi novel romantis Indonesia yang dijamin bisa bikin kamu baper. Dari beberapa rekomendasi novel romantis diatas, novel mana yang akan kamu pilih untuk dibaca, Woop Ladies?

Selanjutnya: Mendapat perlakuan yang tidak adil saat jumpa fans di Jakarta, Jennie BLACKPINK mendapat dukungan dari fans lewat Twitter.

Loading Facebook Comment ...