Rekomendasi Novel yang Wajib Kamu Baca di 2019 Ini

Rekomendasi Novel yang Wajib Kamu Baca di 2019 Ini
Rekomendasi Novel

Bingung memilih novel mana yang mau dibaca? Inilah rekomendasi novel yang wajib kamu baca di 2019 ini.

Pepatah mengatakan, "Buku adalah jendela dunia,". Ketika waktu senggang dan bingung apa yang ingin dilakukan, ada baiknya kamu membaca buku agar menambah wawasanmu. Novel juga bisa menjadi bahan bacaanmu.

Jika kamu bingung novel aja yang akan dibaca untuk mengisi waktu senggangmu, inilah beberapa rekomendasi novel yang wajib kamu baca di 2019 ini.

Rekomendasi Novel 2019

1. Represi (Fakhrisina Amalia)

Represi (Fakhrisina Amalia)
Represi (Fakhrisina Amalia)

Novil berjudul Represi ini bercerita tentang seorang gadis yang kehidupannya berjalan baik, dikelilingi sahabat-sahabat dan juga ibunya. Suatu ketika dia mulai menjauh dari sahabatnya karena suatu hal dan hubungan dengan ibunya juga semakin memburuk. Akhirnya dia memilih untuk mengakhiri kehidupannya yang penuh luka.

2. Bristol (Vinca Callista)

Bristol (Vinca Callista)
Bristol (Vinca Callista)

Seorang wanita bernama Kae yang berkuliah di Bristol bertemu dengan Elvis yang memiliki masa lalu dengan seorang wanita yang membuat Kae penasaran. Kae juga dipertemukan seorang pria asal Inggris yang mendambakan wanita Indonesia.

3. The Life We Bury (Allen Eskens)

The Life We Bury (Allen Eskens)
The Life We Bury (Allen Eskens)

Bercerita tentang seorang penjahat yang membunuh seorang wanita, lalu beberapa tahun kemudian seorang mahasiswa menjadikan pembunuh itu menjadi narasumbernya. Bagi kamu yang menyukai kisah novel dengan unsur misteri, The Life We Bury cocok untuk kamu baca.

Baca Juga: Jika Kamu Ingin Lebih Kreatif, Empatis, dan SuksesLakukan Ini

4. Padang Bulan (Andrea Hirata)

Padang Bulan (Andrea Hirata)
Padang Bulan (Andrea Hirata)

Seorang wanita yang udah nggak muda lagi tapi masih memiliki semangat yang tinggi untuk belajar. Novel ini berisi perjuangan wanita bernama Enong untuk belajar Bahasa Inggris dan bersaing dengan anak-anak muda.

5. Pemetik Bintang (Venerdi Handoyo)

Pemetik Bintang (Venerdi Handoyo)
Pemetik Bintang (Venerdi Handoyo)

Sepasang kekasih bernama Rifat dan Nina sama-sama memiliki kehidupan yang rapuh. Walaupun menjalani kehidupan yang bertentangan dengan norma, mereka berusaha saling melengkapi dan sepakat akan tetap berpegangan tangan.

6. Sajak Sikat Gigi (Yudhistira ANM Massardi)

Sajak Sikat Gigi (Yudhistira ANM Massardi)
Sajak Sikat Gigi (Yudhistira ANM Massardi)

Bagi kamu yang mengenali vokalis band Barasuara Iga Massardi, Sajak Sikat Gigi adalah sebuah novel yang dibuat oleh ayahnya bernama Yudhistira ANM Massardi. Sajak Sikat Gigi merupakan buku puisi terbaik tahun 1977 Dewan Kesenian Jakarta. Setelah 45 tahun, buku ini pun dirilis kembali dan menjadi salah satu buku wajib untuk dibaca.

Baca Juga: Dee Lestari: 'Saya Bisa Break Panjang dari Membaca Buku'

7. Cara Berbahagia Tanpa Kepala (Triskaidekaman)

Cara Berbahagia Tanpa Kepala (Triskaidekaman)
Cara Berbahagia Tanpa Kepala (Triskaidekaman)

Bagaimana jika kamu merasa kepala kalian nggak dapat memberikan solusi dari permasalahan yang kalian hadapi? Dalam novel ini akan menceritakan Sempati yang kehilangan kepalanya. Kehilangan kepala apa yang dimaksud?

8. Circe (Madeline Miller)

Circe (Madeline Miller)
Circe (Madeline Miller)

Menceritakan tentang anak perempuan berama Circe yanglahir di Istana Helios, Dewa Matahari. Sayangnya, Circe nggak memiliki teman karena berbeda dari anak lainnya. Circe akhirnya mengembara ke dunia manusia, sampai pada saatnya dia kembali ke negeri para dewa dan harus menghadapi dewa-dewa paling menakutkan.

Itulah beberapa rekomendasi novel yang wajib kamu baca di 2019 ini. Novel mana saja yang udah kamu baca nih, ladies?

Selanjutnya: Penasaran dengan sosok Virgo yang misterius? Inilah karakter dan sifat Virgo yang memiliki sifat perfeksionis.

Loading Facebook Comment ...