Mewarisi Bakat Basket Kobe Bryant, Ini Sosok Gianna di Mata Sang Ayah

Sosok Gianna Bryant di Mata Sang Ayah, Kobe Bryant
Kobe Bryant dan Gianna Bryant (cheatsheet.com)

Anak perempuan Kobe Bryant, yang dikenal sebagai Gigi atau Gianna, meninggal secara tragis bersama ayahnya dalam kecelakaan helikopter.

Berita mengharukan baru saja datang dari dunia olahraga, ketika legenda basket dunia, Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant, dinyatakan meninggal saat helikopter yang mereka tumpangi jatuh di dekat Calabasas, California, pada Minggu waktu setempat (26/1).

Kabarnya, duo ayah dan anak tersebut sedang dalam perjalanan ke Mamba Academy milik Bryant untuk menjalani latihan. Gianna Bryant, yang akrab dipanggil Gigi, merupakan pemain bola basket yang luar biasa berbakat seperti ayahnya.

Kobe (41) memang sudah jarang terlihat di pertandingan NBA setelah pensiun pada tahun 2016. Namun, ia memperoleh jalan untuk kembali ke lapangan dan menemukan kegembiraannya lagi, yaitu melalui anak perempuan keduanya, Gianna Maria-Onore Bryant, menurut Washington Post

Pria yang dikenal sebagai family man tersebut, memang kerap membanggakan Gigi di beberapa kesempatan. Berbicara kepada podcast "All The Smoke", Bryant membahas cinta Gigi pada basket ikut mengubah kebiasaannya. 

Melansir dari The Sun, Kobe sempat mengatakan kepada pembawa acara Matt Barnes dan Stephen Jackson, "Kau tahu apa yang lucu? Jadi sebelum Gigi terjun ke dunia basket, aku hampir tidak pernah menonton siaran pertandingan, tetapi sekarang dia suka bola basket, kami menonton NBA League Pass hampir setiap malam."

Saat ditanya siapa pemain basket favorit putrinya, Kobe menjawab, "Dia suka menonton Trae Young, dia banyak menonton Luka Doncic, dia menonton James Harden, dia menonton Russell Westbrook, dan bahkan dia menonton Bron (LeBron James)."

Tak hanya itu, dalam sebuah wawancara tahun 2018 dengan Jimmy Kimmel, Bryant juga sempat memuji sang putri. "Anak ini, Bung," katanya. "Hal terbaik yang terjadi adalah ketika kami pergi keluar, dan orang-orang mendatangi sambil menyuruhku memiliki anak lelaki untuk meneruskan tradisi (basket), Gianna akan berkata 'aku bisa melakukannya'."

Gianna tidak pernah malu untuk memenuhi impian sang ayah, bahkan menurut Bleacher Report, perempuan berusia 13 tahun itu telah mendapat julukan "Mambacita", yang diambil dari nama panggilan Kobe Bryant, Black Mamba. 

Gigi kini sedang bermain mewakili tim sekolah menengahnya, Sierra Canyon Trailblazers. Memiliki impian yang besar, ia berharap suatu hari nanti bisa bermain untuk tim basket wanita Universitas Connecticut, UConn Huskies.

Meski kita tidak bisa melihat Gigi berkarir dengan UConn Huskies, semoga saja impian dan kerja kerasnya bisa menginspirasi banyak perempuan muda lainnya. Semoga tenang di surga Gigi dan Kobe, rest in love.

Selanjutnya: Masih ingat pemeran Candy yang sekarang hits karena perannya sebagai Awan di film NKCTHI? Berikut fakta unik Rachel Amanda!

Loading Facebook Comment ...