Sudah Nonton? Ini 7 Film Terpopuler Raditya Dika Versi Woop!

Sudah Nonton? Ini 7 Film Terpopuler Raditya Dika Versi Woop!
Film Terpopuler Raditya Dika Versi Woop

Berikut Woop berikan deretan film terpopuler Raditya Dika dari tahun ke tahun yang harus banget kamu tonton.

Raditya Dika awalnya hanyalah seorang penulis buku yang mengisahkan kehidupan sehari-harinya. Ternyata, di enggak hanya mahir menulis saja, selain itu juga menjadi seorang stand up komedian.

Pria berumur 35 tahun ini sangat terkenal di dunia stand-up komedi Indonesia. Mempunyai gaya cerita komedinya yang khas di atas panggung, hal itu membuat para penonton sangat menyukainya. Karena hal itu, Dika diangkat seorang juri dalam ajang kompetisi komedi pada salah satu stasiun TV.

Saat ini, stand up komedian multitalenta yang bernama asli Dika Angkasaputra Moerwani ini telah menghasilkan 13 film, yang berawal menjajaki peran sebagai penulis naskah di film Maling Kutang pada tahun 2009. Dan film terakhirnya adalah film Single 2 pada tahun 2019.

Nah, berikut adalah 7 Film Terpopuler Raditya Dika yang sudah dirangkum oleh Woop. Pernasaran apa saja? Keep on scrolling!

7 Film Terpopuler Raditya Dika Versi Woop

1. Cinta Brontosaurus (2013)

Di film ini, Dika memerankan dirinya sendiri yang berceritakan mengalami putus cinta dengan Ninan (Pamela Bowie). Lalu, Kosasih (Soleh Solihun), agen naskah Dika berusaha meyakinkan Dika untuk mendapatkan kembali nikmat dan indahnya cinta. Akhirnya Dika bertemu dengan Jesica (Eriska Rein), seorang perempuan yang pikiran sama anehnya dengan Dika.

IMDb: 6.1

2. Manusia Setengah Salmon (2013)

Pada tahun 2013 juga Raditya Dika hadir lagi di layar lebar untuk film yang disutradarai Herdanius Larobu ini. Film ini menceritakan kelanjutan kisah cinta Dika dan Jessica yang berakhir pupus dan membuat Dika belajar mengenai ‘move on’. Film ini memang hadir dengan kisah yang lebih matang mengenai percintaan.

IMDb: 6.0

3. Marmut Merah Jambu (2014)

Film yang mendapatkan penghargaan Movie of the Year pada Indonesian Choice Awards 2015 ini, ditulis dan disutradari sekaligus oleh Raditya Dika. Cerita yang diangkat adalah tema cinta pertama, dimana Dika SMA (Christoper Nelwan) memiliki cinta pertama bernama Ina (Anjani Dina). Film ini sukses dengan menggaet 640.682 ribu penonton.

IMDb: 6.9