Sutopo Meninggal Dunia, Raisa Ikut Sedih dan Mendoakan

Sutopo Meninggal Dunia, Raisa Ikut Sedih dan Mendoakan
Dok. Instagram @raisa6690

Innalillahiwainnailaihirojiun, selamat jalan Pak Sutopo. Indonesia berduka atas kepergiannya...

Pada Minggu (7/6/2019), Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, dikabarkan meninggal dunia dini hari di Guangzhou, China. Setelah berjuang melawan kanker paru-paru yang dideritanya sejak akhir 2017 sebelum akhirnya tutup usia.

Perjalanan karier Sutopo sebagai Kepala Humas BNPB membuatnya populer. Ia bagaikan hero yang tak pernah lelah untuk terus membagikan informasi kepada masyarakat dan korban bencana alam. Begitulah, Sutopo dikenang hingga kepergiaannya membuat kesan mendalam bagi warga Indonesia.

Sutopo juga sempat viral karena tweet-nya yang sangat ingin ketemu penyanyi cantik Raisa dan penggemar berat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Sebelum meninggalkan dunia, Sutopo sudah sempat bertemu dengan Raisa dan Jokowi.

Kesedihan keluarga dan masyarakat atas kepergian Sutopo rupanya juga dirasakan Raisa. Lewat akun Twitternya, Raisa mengucapkan belasungkawa. Ia turut berduka dan bersedih atas kepergian Sutopo.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Sutopo PN. Semoga beliau diterima di sisi-Nya. Aamiin,” tulis Raisa di Twitter.

Sutopo memang sudah menjadi penggemar Raisa sejak dulu. Lewat Twitter, ia kerap berkicau tentang istri Hamish Daud itu. Melalui tagar #RaisaMeetSutopo yang dibuat netizen, Sutopo akhirnya bisa bertemu dengan penyanyi favoritnya tersebut di akhir 2018. Bahkan Raisa mengatakan juga mengagumi Sutopo yang tak pantang menyerah untuk berbagi informasi dan membantu korban bencana—walau dirinya sedang berjuang melawan kanker.

Sutopo meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru. Ia bertolak ke China untuk pengobatan usai Lebaran.

Loading Facebook Comment ...