Tembus 10 Besar, Ini Kostum Puteri Indonesia di Miss Universe 2019

Tembus 10 Besar, Ini Kostum Indonesia di Miss Universe 2019
Frederika Alexis Cull

Frederika Alexis Cull cetak sejarah baru sekaligus harumkan nama bangsa di ajang Miss Universe 2019. Simak ulasan lengkapnya!

Indonesia kembali menorehkan sejarah di dunia internasional. Kali ini, prestasi memukau itu dibuat oleh Puteri Indonesia, Frederika Alexis Cull di ajang Miss Universe 2019.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Frederika berhasil menjadi Puteri Indonesia yang tembus ke babak 10 besar di ajang Miss Universe.

Setelah namanya diumumkan masuk 10 besar Miss Universe 2019, Frederika mengungkapkan perasaan bahagianya kepada para penonton. "Ini adalah posisi tertinggi yang pernah negaraku dapatkan," ungkapnya dengan wajah berseri-seri.

Sebelumnya, rekor tertinggi Puteri Indonesia diraih oleh Elvira Devinamira pada Miss Universe 2014. Kala itu, Elvira sukses tembus ke babak top 15 dan membawa pulang gelar kostum nasional terbaik.

View this post on Instagram

A post shared by PUTERI INDONESIA (@officialputeriindonesia) on

Berlangsung pada Minggu (9/12) waktu setempat, di Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat. Frederika tampil memukau dengan balutan gaun emas bertabur payet rancangan Tex Saverio, yang diberi nama 'The Golden Aura'.

Selain itu, Frederika juga vokal membawakan isu pemberdayaan perempuan, yang dituangkan lewat kostum nasional karya desainer Morphacio X Mayaratih Couture, yang bernama 'Sang Wanita'.

View this post on Instagram

A post shared by PUTERI INDONESIA (@officialputeriindonesia) on

Kostum seberat 10 Kg itu terdiri dari gaun, mahkota, hiasan punggung, selendang, dan sebuah busur panah.

Sebagai informasi, ini dia daftar Top 10 Miss Universe 2019:

1. Amerika Serikat: Cheslie Kryst

2. Kolombia: Gabriela Tafur Nader