10 Sneakers Terlaris di Tahun 2018 (Sejauh Ini)

10 Sneakers Terlaris di Tahun 2018 (Sejauh Ini)
ISTIMEWA
10 Sneakers Terlaris di Tahun 2018 (Sejauh Ini)

Apakah termasuk sneakers barumu?

Dari banyak hal yang tidak kamu setujui akhir-akhir ini (misalnya, dugaan pelecehan seksual seorang pemain bola nasional kepada seorang penyanyi, atau bully yang dihadapi oleh Loris Karius, penjaga gawang Liverpool, setelah membuat "dua kesalahan" di final piala Champion kemarin), satu yang pasti akan membuatmu mengangguk-angguk kepala: ada begitu banyak sneakers yang terjual di 2018 ini. Kamu, mungkin salah satu pembeli yang memborong sneakers tahun ini.

Namun, siapakah jawara resmi, sepatu yang paling banyak dibeli orang sejauh ini? Seperti yang dilaporkan Footwear News, sebuah perusahaan pengamat pasar, NPD Group, menganalisa angka penjualan dan memberikan predikat tersebut kepada Tanjun Sneakers milik Nike.

Menariknya, ke-10 pemenang yang berada di dalam daftar ini adalah dari Nike atau Converse, yang juga berada di bawah naungan Nike. Selain itu, tidak satu pun dari TOP 10 sneakers tersebut membawa embel-embel nama atlet atau orang terkenal yang mengindikasikan sebuah perubahan pasar "dari sepatu olahraga menjadi sesuatu yang lebih kasual/ mode bagi para konsumer," jelas perwakilan NPD Group kepada publikasi tersebut.

Meski tidak berhasil menancapkan diri menjadi bagian dari TOP 10, angka penjualan sepatu Adidas untuk remaja meroket. Selain itu, penjualan merek non-core sneakers seperti Steve Madden, Ecco, Roxy dan Ugg juga meningkat. 

Berikut daftar lengkapnya: 

1. Nike Tanjun

img

2. Air Jordan 11 Low

img

3. Air Jordan 1 High OG

img

4. Nike Air Max 270

img

5. Nike Air Huarache

img

6. Converse All Star Low

img

7. Nike Revolution 4

img

8. Air Jordan 9 Retro

img

9. Nike Air Force 1 Low

img

10. Nike Flex Contact

img