11 Item Mode Ini Dianggap Gagal dan Dibenci Pada Masanya

11 Item Mode Ini Dianggap Gagal dan Dibenci Pada Masanya
ISTOCK

Ewww!

Menurutmu, apa tren mode yang gagal? Meski mungkin kita menganggap pelaku dunia mode sepertinya tidak pernah salah, tapi pada kenyataannya mereka hanyalah manusia biasa. Dan seberapa hebat pun mereka berharap dan berdoa khalayak ramai amnesia terhadap "penemuan" mereka tersebut, tapi saja beberapa produk di bawah ini dicaci-maki pada masa tertentu. Berikut di antaranya. 

1. 1900’s – KORSET

Di awal abad 19, korset menjadi item yang digandrungi oleh banyak perempuan, karena bisa membuat pinggang terlihat kecil. Namun, banyak yang juga mencela karena korset bisa mengakibatkan kerusakan organ dalam, tulang rusuk patah, akibat menggunakannya berjam-jam.

2. 1910’s – THE HOBBIT SKIRT

Maksudnya mode yang ada di film The Hobbit atau Lord of The Rings? Bukan! Rok jenis ini memang terlihat chic saat digunakan, tapi ternyata tidak sesuai HARAPAN! Sangat sempit di bagian pinggang, dan selebar Samudra Atlantik di bagian bawah. Kelebihannya: kamu bisa menyembunyikan sesuatu di baliknya dan tidak akan ada yang tahu. 

3. 1920’s – CLOCHE HAT, BATHING SUIT DRESSES

Pada masanya, topi jenis cloche ini sangat populer. Namun ternyata sekarang dianggap sebagai salah satu produk mode terburuk sepanjang sejarah. Dan tahun yang sama juga memproduksi bathing suit dresses yang juga dianggap sebagai sebuah kegagalan. 

4. 1930’s - T-STRAP SHOES, HEELED OXFORD 

Mungkin, saat ini kedua sepatu jenis ini kembali digandrungi oleh para pencinta mode. Ah, padahal menurut sejarah, pada masanya sepatu-sepatu ini sangat dibenci. 

5. 1940’s – MINIATURE BOWLER HAT