12 Style Errors Instantly Make You Look Older

12 Style Errors Instantly Make You Look Older
ISTOCK/NE2PI

Jika kamu merasa tidak tua, lalu kenapa ini?

Style errors di bawah ini bukanlah akhir dari dunia jika kamu melakukannya. Namun, jika tujuanmu adalah untuk terlihat lebih muda, lebih baik menghindari hal-hal ini. 

1. Rambut Panjang BangetSeiring bertambahnya usia, lemak di wajah kita mulai berkurang. Hurrah! Namun, di sisi lain ini berarti kita harus memilih potongan rambut yang sesuai dengan wajah. Hindari memiliki rambut super panjang karena membuat wajahmu yang makin mengurus terlihat tidak sehat. Kamu nggak perlu meminta hairdresser untuk meminta rambutmu menjadi super pendek ala granny, cukup shorter “moms” haircut atau potongan yang ber-layer.

2. Memakai Ukuran Baju Terlalu Besar/ KecilUkuran dulu dengan sekarang bisa jadi berbeda; nggak perlu terobsesi dengan angka! Pastikan saja baju yang kamu beli ukurannya pas dan nyaman dipakai. Di sisi lain, hindari memakai loose, baggy clothing kalau tidak perlu.

3. Menggunakan Heavy Black Eye LinerBulu mata menipis seiring dengan usia, untuk menutupinya kita menggunakan black makeup yang tebal. Alih-alih terlihat muda, sebenarnya malah membuat perhatian orang-orang terpusat pada kerutan di mata. Untuk pilihan lain, cobalah dark brown atau grey eye liner dan hindari liquid liners; gunakan soft, easy-to-apply pencil.

4. Memakai Lipstik Warna GelapBeberapa perempuan sangat terobsesi menggunakan lipstikberwarna terlalu gelap (atau terlalu terang). Ingat: ini membuat garis tawa di wajahmu lebih kentara. Cobalah bereksperimen dengan gloss yang bisa memberikan efek muda.

5. Menggunakan Foundation yang Tidak SesuaiNggak sedikit dari kita yang sangat setia dengan foundation yang sudah dipakai bertahun-tahun. Namun, menurut para ahli kita seharusnya mengevaluasi apakah foundation itu masih tepat untuk kulit kita. 

6. All that Glitter Stay away from "frost" or "iridescent" eye shadow if your goal is to look younger! Beralihlah ke warna matte—atau jika memang terobsesi dengan glitter—bubuhkan sedikit (banget) di ujung kelopak mata.

7. Memakai Bra Ukuran Kurang TepatUkuran bra yang salah membuat kita bisa terlihat lebih pendek, berat, dan tua. Sebegitu pentingnya nomor yang benar, sebaiknya kita mengkaji ulang ukuran bra setiap tahun.

8. Menggunakan Kacamata yang Kurang PasSemakin bertambah umur, disarankan untuk memilih kacamata dengan bingkai yang lebih kecil dan delicate. Jadi, pastikan kamu memakai kacamata sesuai dengan bentuk wajah dan usia.

9. Matchy-matchyA matchy-matchy look is incredibly dated: navy shoes with with navy bags or beige shoes with beige bags. Sekarang adalah masanya color blocking, clashing colors dan crazy florals. Ini juga berlaku untuk cat kuku: hindari mewarnai tangan dan jari kaki dengan warna yang sama. Be daring – mixed it up.

HALAMAN
12