3 Tren yang Akan Segera Basi

3 Tren yang Akan Segera Basi
ISTIMEWA

Dan 3 penggantinya.

Bukan mode namanya jika tidak ada siklus: yang lama tergantikan dengan sesuatu yang baru. Bukan berarti yang lama tersebut akan sepenuhnya lenyap dan membuatmu harus membuang seluruh pakaian kotak-kotak misalnya, tapi segala sesuatu yang terlalu heboh pasti akan mereda. Alami, hanya masalah waktu saja. Dan dari sekian banyak tren yang membuat kegaduhan dari awal sampai pertengahan 2018, berikut beberapa yang akan mulai meredup—dan apa yang menggantikannya. 


SESUATU YANG AKAN SEGERA BASI: PVC 

PENGGANTI: METALIK


img

Tas, sepatu, jaket—semuanya plastik, PVC, dan transparan tahun ini.  Dan sejujurnya, tren ini akan bertahan beberapa bulan, tapi setelahnya akan digantikan oleh metalik. Sesuatu seperti yang ditampilkan oleh Tom Ford, Saint Laurent, dan Isabel Marant di panggung runway baru-baru ini. Dan kalau boleh jujur lagi, ini adalah berita bagus karena penggunaan plastik sudah overdosis. 


SESUATU YANG AKAN SEGERA BASI: MOTIF GARIS-GARIS LEBAR

PENGGANTI: ANIMAL PRINT


img

Coba perhatikan: dua tahun belakangan hampir semua atasan memiliki motif garis-garis; mencari yang berpola lain bagai mencoba menemukan jarum di antara tumpukan ratusan celana jeans. Bahkan, seorang teman pernah putus asa dan bertanya, "di mana sih, bisa membeli atasan yang bukan kotak-kotak!" Namun, terima kasih kepada para desainer seperti Calvin Klein, Balenciaga, Victoria Beckham, dan pastinya Réalisation Par dengan rok macan tutul sedengkulnya yang yang ultra, super duper laris manis sehingga dijuluki sebagai "rok paling terkenal di media sosial"  dan "pakaian paling viral tahun ini", akhirnya tahun ini kita akan menyaksikan motif garis-garis lebar mulai tersingkir dan digantikan oleh animal print. Mungkin karena motif kotak-kotak memberikan kesan "kamu sama dengan yang lain", sementara animal print menyimbolkan kemudaan dan kedewasaan, serta keunikan.


SESUATU YANG AKAN SEGERA BASI: MENGIKUTI SETIAP TREN DARI KEPALA SAMPAI KAKI

HALAMAN
12