4 Aksesoris yang Akan Membuatmu 5 Tahun Lebih Muda

4 Aksesoris yang Akan Membuatmu 5 Tahun Lebih Muda
ISTOCK

Bahkan mungkin 10 tahun lebih muda. 

Tidak (belum) ada antidot penuaan. Kita semua tahu ini. Namun, bukan berarti mustahil (atau dilarang) untuk membuat kita merasa dan terlihat lebih muda setiap hari, salah satunya dengan memilah apa yang dipakai. Barang/ aksesoris-aksesoris berikut ini bisa dibilang "keajaiban" kecil yang akan memberikan efek tersebut. 

daihatsu banner

1. Mixmatched Accessories 

img

Ini tahun 2018, sudah saatnya mencoba sesuatu di atas garis standar: memakai aksesoris yang tidak "nyambung" sama sekali, aksesoris yang bisa "berdiri sendiri" tanpa bantuan yang lain. Misalnya, kacamata surya berwarna kuning dipadankan dengan tas merah dan sepatu oranye. Intinya, segala perhiasaan yang datang dari satu set—misalnya kalung, anting-anting dan gelang yang dijual dalam satu paket—seharusnya tidak pernah dipakai bersamaan, karena membuatmu terlihat lebih tua; sebaiknya dikirimkan ke rumah Hades. 

2. Sepatu Cantik

img

Ada alasan mengapa sepatu kaca sebagai aksesoris terpenting di Cinderela, bukan tas kaca atau kacamata. Sepatu, sekali lagi, sepatu adalah tentang identitas diri—dan dalam hal ini aksesoris yang membocorkan usiamu. Hei, bertambah umur itu manusiawi, tapi jika seseorang menebak usiamu +10 tanun dari umur yang sebenarnya, bisa diperkirakan apa yang di dalam pikiran dan hatimu. Emoji: wajah serius dengan berbagai simbol menutupi mulut. Untuk mencegah hormon kortisolmu mendadak melonjak, lakukan ini: berinvestasilah dalam bentuk sepasang sepatu yang cantik dan berkualitas yang sesuai dengan kepribadianmu, dan pakai sesering mungkin. 

3. Scarf Bermotif

img

Tidak enak mengabarkan ini kepadamu, tapi... tidak peduli bahkan jika scarf-mu seharga iPhone terbarumu, mengikat scarf sutra dengan gaya pramugari atau hanya menyelempangkannya di atas satu bahu adalah penambah usia. Instan. Untuk memberi efek muda, pilihlah scarf berbahan ringan, dirajut, dan cukup panjang sehingga bisa dililitkan beberapa kali. Oh, untuk warna: tegas dan benderang untuk mencerahkan kompleksi kulitmu dan membuatmu terlihat lebih bercahaya. Untuk motif, floral dan geometrik serta pola-pola unik lainnya tidak akan pernah salah. Oh, oh, bukan berarti scarf sutra harus dibuang ya, yang penting adalah bagaimana pemakaiannya; misalnya alih-alih di leher, lilitkan di pergelangan tangan atau di kepala.

4. Jeans yang Sedang Tren

img

Dalam hal ini, ingat juga satu hal: kamu tidak perlu menjadi budak tren. Memakai segala yang sedang tren juga sebenarnya tidak akan membuatmu terlihat lebih muda, malah terlalu muda; seperti anak SMP—yang pastinya bukan efek yang kamu impikan. Nah, akan tetapi dalam hal jeans, mencoba model yang sedang tren merupakan sebuah trik untuk membuatmu lebih muda. Bagaimana bisa tahu bahwa jeans itu sesuai dengan usia, tapi pada saat bersamaan menjadikan penampilanmu lebih segar? Caranya: jika model tersebut tersedia dan dijual di gerai-gerai pakaian langgananmu, silakan mencobanya dengan bebas. Oh, mau tahu denim apa yang sedang terlihat di mana-mana? Coba: cropped jeans, unicorn skinny jeans, distressed jeans dan button-front jeans

Shop From Our Partner Cathaofficial.com